5 Tipe Gorden Jendela yang Bisa Membuat Ruangan Lebih Nyaman

Diposting pada

Selain berfungsi untuk menutupi jendela dari sinar matahari, gorden juga bisa membuat penampilan rumah menjadi lebih indah. Agar ruangan rumah bisa lebih indah, kamu juga harus menggunakan jenis gorden yang sesuai dengan jendela dan gaya ruangan. Karena, tidak semua jenis gorden sesuai dengan ruangan dan desain jendela yang kamu gunakan. Sekarang ini sudah banyak sekali motif dan warna gorden jendela yang bisa kamu pilih.

Sebelum kamu pergi ke showroom untuk membeli gorden jendela, alangkah baiknya kamu mengetahui jenis dan model gorden terlebih dahulu. Dengan mengetahui jenis dan model gorden, kamu bisa dengan mudah untuk menyesuaikan gorden jendela dengan gaya ruangan. Berikut adalah 5 tipe gorden jendela  yang bisa membuat ruangan lebih nyaman.

1. Gorden Cascades

Untuk kamu yang ingin menampilkan kesan mewah pada ruangan, maka tipe gorden yang satu ini sangat cocok untuk diaplikasikan. Gorden cascades memiliki variasi motif dan panjang yang berbeda-beda, ada yang panjangnya sama dan ada yang panjangnya di salah satu sisi.

Gorden cascades selalu melekat dengan swag yang berada dibagian atas yang bergelombang dengan bentuk setengah lingkaran. Swag yang selalu melekat membuat tipe gorden ini bisa menyatu memebentuk sebuah jendela yang sangat cantik.

2. Gorden Gradasi

Tipe gorden yang selanjutnya adalah gorden gradasi. Ruangan bisa terlihat semakin hidup dan ceria dengan adanya warna dan motif gorden yang tepat. Tidak hanya itu, gorden ini juga sangat tebal dan terbuat dari bahan yang sangat bagus. ketebalan dari gorden ini bisa menentukan intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Dengan memasang tipe gorden gradasi, ruangan yang ada di rumah kamu bisa terasa lebih sejuk dan terkesan lebih luas. Untuk itu, coba pilih gorden gradasi seperti yang satu ini.

3. Gorden Rod Pocket

Bagi kamu yang menginginkan ruangan sederhana, kamu bisa menggunakan tipe gorden rod pocket ini. Gorden rod pocket sekarang ini juga sudah banyak yang menggunakan, karena bisa menciptakan ruangan yang sederhana. Terdapat lorong yang berfungsi untuk menggantung pada batang jendela pada bagian atas gorden ini.

Gorden rod pocket sendiri terbuat dari kain yang ringan dan biasanya tidak terlalu sering untuk di buka tutup. Saya sarankan untuk tidak menggunakan tipe gorden ini pada ruang tamu, karena gorden rod pocket kurang fleksibel untuk digeser-geser.

4. Gorden Blinds

Mungkin kamu sudah pernah melihat tipe gorden yang satu ini di ruangan kantor, gorden blinds memiliki tampilan yang simpel dan minimalis. Selain cocok di gunakan pada ruangan kantor, tipe gorden blinds juga sangat cocok di gunakan di dalam rumah. Gorden blinds sendiri mempunyai dua macam tipe, yaitu roller blinds roman blinds.

Tipe gorden blins bisa digulung menggunakan batang di pinggir jendela, sementara tipe gorden roman blinds saat ditarik akan membentuk lipatan-lipatan. Selain itu, ada juga vertikal dan horizontal blinds, yang akan mendatarkan bilahnya secara vertikal atau horizontal saat jendela terbuka.

5. Gorden Draperies

Gorden draperies sering digunakan untuk membuat ruangan menjadi lebih menarik dan cantik. Dengan motif dan warna yang cantik, gorden draperies juga bisa tampil lebih simpel. Gorden graperies terbuat dari bahan yang cukup berat karena mengandung bahan akrilik pada bagian lipatannya. di balik bahannya yang berat, lipatannya ini mampu membuat ruangan lebih hangat ketika sedang musim hujan seperti saat ini serta menghalangi cahaya masuk ke dalam rumah.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *