5 Mix and Match Pakaian ala Korea Untuk Wanita Berhijab

Diposting pada

Pernahkah kamu merasa bingung ingin mix and match pakain apa agar penampilan gak gitu-gitu aja. Nah, coba style fashion ala korea yang lagi ngetren saat ini. Style fashion ala korea bisa membuat penampilan semakin cute dan fresh. Bukan hanya itu saja, style fashion ala korea juga mudah ditiru sehingga tidak heran lagi kalau banyak orang menjadikan style fashion ala korea untuk tampil layaknya korean idol. Style fashion ala korea ini juga bisa di kenakan oleh para wanita berhijab, agar tidak bingung mix and match dengan hijab. Berikut ini ada beberapa inspirasi mix and match pakaian ala korea yang bisa kamu tiru.

1. Mix and Match dengan Rok

Mix and match pertma ini sangat tepat buat kamu yang suka berpenampilan mengenakan rok. Hanya saja style ini tidak seperti pada biasanya, mix and match ala korea ini tidak menampilkan kesan girly bagi si pemakai rok pada umumnya.

Pakaian yang perlu kamu pakai untuk mix and match ala korea adalah pleated midi skirt yang dipadukan dengan oversized sweater dan vans sneakers sebagai untuk menciptakan kesan boyish pada penampilan. Jangan lupa untuk mengenakan hijab pashmina untuk menyempurnakan penampilan kamu.

2. Formal Look ala Korea

Tidak ada salahnya kamu mencoba style fashion yang satu ini jika kamu ingin terlihat stylish seperti wanita di drama Korea. Style fashion ini juga mudah untuk kamu dapatkan, kamu hanya cukup memadukan kemeja dan celana jeans untuk berpenampilan layaknya wanita di drama korea. Untuk melengkapi penampilan kamu, gunakan cardigan sebagai luaran untuk memberikan kesan tegas. Sebagai sentuhan akhir pada penampilan, gunakan juga flat mules dan satchel bag bergaya vintage.

3. Style Casual Korean

Jika kamu sudah bosan dengan tampilan yang itu-itu saja, kamu bisa menirukan tampilan kasual korean ini untuk dijadikan outfit untuk hangout bersama teman. Mix and match pakain ini juga sangat simpel dan juga tidak menghilangkan kesan  modis pada penampilan kamu. Untuk menciptakan style casual korean, kamu bisa mempadukan sweater beraksen drapping sleeves dan boyfriend jeans. Serta untuk melengkapi penampilan kamu,  pilihlah high top sneakers dan sling bag.

4. Baggy Clothes

Jangan pernah takut untuk mencoba pakaian yang lebar. Tampilan baggy clothes atau gombrong ala korea seperti ini bisa kamu tiru untuk menciptakan tampilan yang berbeda dari yang lain. Untuk mendapatkan tampilan yang trendi dan maksimal, gabungkan oversized maupun loose item dengan bawahan bertipe baggy.

Serta, pilihlah sweater besar yang berkerah tinggi lalu kombinasikan dengan culotte denim. Jika mix and match sudah lengkap, sekarang saatnya kamu menggunakan classic sneaker dan wrapped tote bag yang super unik. Untuk membuat kesan kekinian, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti ring belt. Hijabnya saya sarnkan untuk menggunakan hijab segi empat, supaya aksen high neck pada sweater bisa terlihat.

5. OOTD dengan Warna dan Motif

Ubah penampilan kamu dengan tampilan style fashion ala korea yang berbeda dari biasanya. Coba style baru menggunakan pakaian dengan warna yang cerah dan beralihlah dari tren pakaian berwarna pastel dan monokrom. Kamu bisa menciptakan tampilan yang menonjol dengan cara mengkombinasikan bright sweater dengan check trimmed pants. Style fashion yang satu ini juga bisa kamu jadikan untuk pergi ke kantor, kamu hanya cukup menambahkan oxford shoes dan hand bag.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *