5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Mendekorasi Rumah Minimalis 5
5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Mendekorasi Rumah Minimalis 5

5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Mendekorasi Rumah Minimalis

Diposting pada

Menata rumah minimalis memang tidak mudah, karena sebuah rumah minimalis tidak memiliki ruangan yang cukup besar. Makanya, mendekorasi rumah minimalis memerlukan keahlian dan pengetahuan yang cukup. Agar kamu bisa mendekorasi rumah minimasil dengan tepat, kamu harus tahu konsep dasar menata ruangan terlebih dahulu. Dekorasi yang tepat akan mampu membuat ruangan terlihat lebih lega dan luas.

Namun, masih ada banyak orang yang sering melakukan kesalahan saat melakukan dekorasi rumah minimalis sehingga membuat rumahnya tidak terlihat menarik. Nah, sebelum kamu melakukan kesalahan tersebut, sebaiknya kamu simak dulu beberapa kesalahan yang sering terjadi saat mendekorasi rumah minimalis berikut ini.

1. Tidak Memiliki Konsep Jelas

Dalam mendekorasi rumah minimalis, hal yang paling penting kamu punya adalah dengan memiliki konsep yang jelas. Sebelum kamu mendekorasi rumah minimalis, sebaiknya kamu mengukur terlebih dahulu luas ruangan dan mengalokasikannya untuk fungsi yang tepat. Desain kamar tidur, dapur, toilet, dan ruang kerja harus sesuai dengan luas rumah kamu.

Jika saat ini kamu kebingungan dalam mendekorasi rumah minimalis, alangkah baiknya kamu berkonsultasi pada mereka yang ahli, sehingga kamu bisa mendapatkan konsep yang cocok dan penghitungan yang tepat.

2. Tidak Memperhatikan Pencahayaan

Elemen pencahayaan seperti lampu atau pencahayaan alami akan memberi pengaruh yang besar terhadap ruangan minimalis. Tanpa adanya pencahayaan yang baik di dalam ruangan minimalis, dekorasi rumah kamu akan sia-sia. Agar saat siang hari ruangan tidak terlihat sumpek dan suram, kamu bisa manfaatkan sinar matahari untuk pencahayaan di siang hari. Buatlah jendela minimalis yang sesuai dengan ruangan rumah kamu, supaya seluruh sudut ruangan bisa terkena sinar matahari.

3. Salah Dalam Memilih Furnitur

Kesalahan yang sering di lakukan dalam mendekorasi rumah minimalis selanjutnya adalah salahh memilih furnitur. Memilih banyak furnitur dengan ukuran yang kecil justru dapat membuat dekorasi rumah minimalis kamu terlihat lebih sesak.

Jika ruangan yang ada di dalam rumah miimalis kamu beratap tinggi, di sarankan untuk menempatkan sebuah lemari besar, hal ini justru akan membuat ruangan tampil luas. Saat kamu memilih meja tv, usahakan untuk memilih meja tv yang memiliki banyak slot sehingga bisa kamu gunakan untuk menampung aksesoris ruang tamu, majalah, bahkan vas bunga.

4. Salah Memasang Hiasan Dinding

Hiasan dinding dapat memperindah dekorasi rumah minimalis jika di pasang pada tempat yang pas. Sayangnya masih ada banyak orang yang salah saat memasang hiasan dinding, mereka cenderung memasang hiasan dinding di berbagai tempat.

Hal ini justru malah membuat ruangan minimalis kamu menjadi terlihat sempit. Untuk mengakalinya, kamu bisa menempatkan hiasan di salah satu sisi dinding untuk mempermanis dekorasi rumah minimalismu.

5. Tidak Memisahkan Area Dalam Rumah

Biasanya rumah minimalis tidak memiliki lahan yang cukup besar, sehingga penghuninya terpaksa menyatukan beberapa ruangan dalam satu area. Contohnya ruang keluarga dan ruang makan minimalis yang berada di dalam satu area. Hal ini sebenarnya bagus-bagus saja, namun penghuni tidak memisahkan area tersebut dengan area lainnya.

Supaya dekorasi rumah minimalis kamu bisa terlihat lebih rapi, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan dinding pembatas atau partisi ruangan kreatif yang sifatnya semi permanen seperti lemari atau tirai.

Sekarang kamu sudah tahu kan beberapa kesalahan yang harus kamu hindari dalam mendekorasi rumah minimalis. Jangan lupa untuk merancangnya dengan matang terlebih dahulu ya, agar dekorasi rumah kecil milikmu bisa nyaman untuk dihuni.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *