5 Kesalahan yang Sering di Lakukan Pria Bertubuh Pendek Saat Berpakaian 5
5 Kesalahan yang Sering di Lakukan Pria Bertubuh Pendek Saat Berpakaian 5

5 Kesalahan yang Sering di Lakukan Pria Bertubuh Pendek Saat Berpakaian

Diposting pada

Hampir semua pria pasti ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal, karena pria yang memiliki bentuk tubuh seperti ini bisa menjadi dambaan para perempuan. Namun, tidak semua pria bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Berbagai cara sudah di lakukan untuk menjadi pria yang ideal seperti melakukan olahraga, mengkonsumsi suplemen peninggi badan sampai memilih baju yang menurut mereka bisa membuat penampilan mereka terkesan ideal.

Sayangnya masih ada beberapa pria yang justru melakukan kesalahan saat berpakaian sehingga membuatnya terlihat aneh. Agar kamu tidak sampai salah dalam berpakain, sebaiknya kamu harus tahu beberapa kesalahan yang sering di lakukan pria saat berpakaian berikut ini.

1. Memakai Baju yang Terlalu Besar

Kesalahan pertama yang sering dilakukan oleh pria bertubuh pendek adalah memakai baju yang terlalu besar. Baju yang terlalu besar akan membuat kamu semakin terlihat pendek dan membuat kamu terlihat semakin tenggelam, apalagi jika panjangnya berada di bawah pinggul. Agar kamu bisa tampil maksimal, sebaiknya kamu menggunakan baju yang pas dengan ukuran badan, artinya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

2. Memakai Baju Berwarna Cerah

Bagi kamu yang suka memakai baju berwarna cerah, sebaiknya kamu jangan pakai lagi baju yang berwarna cerah. Karena baju dengan warna yang cerah justru bisa membuat kamu semakin terlihat aneh. Agar kamu bisa terlihat keren, sebaiknya kamu memakai baju dengan warna hitam, cokelat dan navy. Ketiga warna tersebut akan memberi kesan lebih tinggi dan keren pada tubuh kamu.

3. Memakai Celana yang Terlalu Panjang

Memakai celana yang terlalu tinggi merupakan kesalahan lain yang sering dilakukan oleh pria bertubuh pendek. Memakai celana yang terlalu panjang justru akan menjadikan kamu terlihat lebih pendek lagi. Agar kamu bisa menciptakan ilusi tubuh yang tinggi, pakailah celana yang panjangnya sedikit di atas mata kaki. Selain itu, pastikan kamu tidak melipat celana pada bagian bawah dan usahakan jahitan celana jatuh tepat di atas sepatu.

4. Memakai Pakaian yang Terlalu Tebal

Buat kamu yang memiliki kebiasaan memakai pakaian yang terlalu tebal seperti sweater agar bisa terlihat kece, sebaiknya mulai sekarang jangan lagi mememakai pakaian yang terlalu tebal. Karena memakai pakaian yang terlalu tebal seperti sweater, hoodie dan jaket cenderung membuat tubuh kamu terlihat semakin lebar dan pendek. Bukannya tampil kece memakai sweater tapi justru kamu akan terlihat aneh. Nah baju-baju berbahan ringan dan tipis seperti katun, polyester dan jersey merupakan pilihan yang paling tepat.

5. Memakai Dasi Kupu-kupu

Bagi mereka yang memiliki tubuh ideal, memakai dasi kupu-kupu memang bisa membuat mereka terlihat lebih muda. Tapi, memakai dasi kupu-kupu buat kamu yeng memiliki tubuh pendek justru tidak cocok. Solusinya, kamu bisa memakai dasi yang panjangnya tepat jatuh di belt dan tidak terlalu lebar. Dasi dengn bentuk seperti ini sangat tepat untuk kamu yang memiliki kerjaan di kantor.

Nah, itulah beberapa kesalahan fashion pria bertubuh pendek. Daripada kamu harus mengeluarkan uang banyak atau bersusah payah untuk meninggikan badan, lebih baik kamu hindari gaya fashion di atas agar dapat berpakaian dengan baik untuk menambah kepercayaan diri kamu.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *