5 Kesalahan Perawatan Kulit Wajah yang Sering Dilakukan Para Wanita
5 Kesalahan Perawatan Kulit Wajah yang Sering Dilakukan Para Wanita

5 Kesalahan Perawatan Kulit Wajah yang Sering Dilakukan Para Wanita

Diposting pada

Untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus, pasti setiap wanita akan melakukan berbagai perawatan kulit wajah. Meskipun setiap wanita sudah melakukan perawatan wajah secara rutin, tetapi beberapa wanita masih salah melakukan perawatan wajah yang benar. Perlu kamu ketahui terlebih dahulu kesalahan skincare yang sering dilakukan oleh para wanita, sebelum melakukan perawatan kecantikan yang benar. Nah, berikut ini merupakan beberapa kesalahan perawatan kulit wajah yang sering dilakukan.

1. Malas Membersihkan Wajah

Biasanya setelah melakukan aktivitas yang melelahkan, kamu tidak membersihkan wajah terlebih dahulu saat mau beristirahat. Perlu kamu ketahui, kondisi wajah yang masih kotor bisa membuat pori-pori kulit wajah tersumbat sehingga bisa meybabkan banyak masalah pada kulit wajah, seperti jerawat dan komedo. Saat kamu melakukan perawatan kulit wajah, hal yang harus kamu ingat adalah selalu membersihkan wajah setelah melakukan kegiatan dan setelah menggunakan makeup.

2. Tidak Memakai Pelembab

Kesalahan lain yang sering di lakukan saat melakukan perawatan wajah sehari-hari khususnya oleh para pemilik kulit berminyak, yakni tidak memakai pelembap. Perlu diketahui, pelembab sangat berperan penting dalam menutrisi dan menghaluskan kulit tidak hanya berfungsi melembapkan wajah saja.

3. Berlebihan Menggunakan Produk Skincare

Skincare juga memiliki fungsi yang hampir sama dengan makeup, yaitu untuk menunjang penampilan kamu. Namun, usahakan untuk tidak menggunakan semua produk skincare yang kamu miliki saat ini secara bersamaan. Karena menggunakan semua produk skincare secara bersamaan bisa membuat kulit tidak bisa menyerap setiap nutrisi secara maksimal. Alangkah baiknya saat menggunakan produk perawatan wajah disesuaikan dengan kebutuhan kamu saja.

4. Melewati Pelindung Kulit

Terjadinya penuaan dini pada kulit wajah kamu di sebabkan oleh sinar UV, maka dari itu dalam melakukan perawatan kulit wajah jangan sampai tidak menggunakan sunscreen yang bagus, untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Usahakan untuk memilih sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30.

5. Membersihkan Wajah Dengan Air Hangat

Membersihkan wajah dengan air hangat masih sering dilakukan oleh para perempuan saat melakukan perawatan kulit wajah, sebenarnya membersihkan wajah dengan air hangat merupakan perawatan kulit wajah yang salah. Sebab, kulit wajah akan lebih sensitif dari bagian tubuh lainnya, lebih baik gunakan air dengan suhu normal saja saat membersihkan wajah.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *