Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan pola makan sehat. Tetapi kesalahan dalam berdiet bisa berakibat berat badan tak kunjung turun.
Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan pola makan sehat. Tetapi kesalahan dalam berdiet bisa berakibat berat badan tak kunjung turun.

5 Kesalahan Dalam Diet, Sehingga Berat Badan Tidak Kunjung Turun

Diposting pada

Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan pola makan sehat. Tetapi kesalahan dalam berdiet bisa berakibat berat badan tak kunjung turun. Beberapa kesalahan mendasar tersebut mungkin umum dilakukan oleh orang yang sedang menjalani diet jenis apapun. Berikut ini 5 kesalahan yang bisa menghambat kesuksesan diet Anda.

Melewatkan Sarapan

Melewatkan sarapan dapat memperlambat metabolisme dan menyebabkan hormon tertentu, yang dapat menghambat peroses penurunan berat badan. Nutrisi yang tidak terpenuhi setelah kamu beristirahat selama 8-9 jam akan mmembuat kamu merasa lapar terus-menerus sehingga menyebabkan bertambahnya porsi makan siang.

Hal ini tentu tidak bagus bagi progam diet yang sedang kamu jalani. Maka dari itu jangan sampai kamu melewatkan sarapan dan usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang baik pada saat sarapan seperti susu rendah kalori dan buah segar.

Tidak Mengendalikan Porsi Makan

Mengganti beberapa makanan saat diet menjadi makanan yang sehat bisa di lakukan seperti dari roti gandum, minyak sulingan ke minyak zaitun, dan mengganti berbagai cemilan dengan kacang-kacangan. Kamu juga perlu membatasi kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Sama Sekali Tidak Mengemil

Untuk menjaga metabolisme tubuh sepanjang hari kamu boleh ngemil dalam porsi kecil setiap 3 atau 4 jam sekali. Saat ngemil pastikan terlebih dahulu bahwa cemilan tidak banyak mengandung lemak dan kalori.

Minum Minuman Berkalori Tinggi

Tahukah anda bahwa sejumlah minuman seperti kopi ternyata mengandung lebih dari 500 kalori? Bahkan kalori dalam jus buah dan soda pun bisa cukup tinggi. Lebih parahnya lagi, kalori minuman tidak menyingkirkan rasa lapar. Anda tidak akan makan lebih sedikit meski minum minuman berkalori tinggi.

Menyingkirkan Produk Susu

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tubuh bisa membakar lebih banyak lemak apabila mendapat kebutuhan kalsium yang cukup, sebaliknya tubuh akan memproduksi lebih banyak lemak jika kekurangan kalsium. Jadi, cobalah konsumsi produk susu rendah/tanpa lemak daripada sama sekali tidak mengonsumsinya.

Nah, itulah 5 Kesalahan dalam diet, sehingga berat badan tidak Kunjung turun. Dengan mengetahuinya pasti kamu bisa menjalankan diet yang lebih optimal demi mendapatkan berat badan yang ideal.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *