5 Inspirasi Desain Rumah Type 45 Buat Kamu Yang Memiliki Lahan Terbatas

Diposting pada

Semua orang tentu menginginkan rumah yang nyaman untuk di tempati bersama dengan keluarga. Namun, lahan yang terbatas seringkali membuat seseorang merasa tidak bisa mewujudkan sebuah rumah yang nyaman. Padahal, semua orang yang tidak memiliki lahan yang luas masih bisa mewujudkan rumah yang nyaman dalam lahan terbatas. Bagi kamu yang termasuk tidak bisa mendesain rumah pada lahan yang terbatas, kamu bisa menggunakan desain rumah type 45.

Rumah type 45 menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin membangun rumah, namun tidak memiliki lahan yang luas. Selain bisa membuat kamu dan keluarga merasa nyaman,rumah type 45 juga tidak membutuhkan rawatan yang berlebih serta tidak akan mengeluarkan biaya yang banyak. Nah, supaya kamu bisa mewujudkan rumah type 45, berikut ini ada beberapa inspirasi desain rumah type 45 yang bisa kamu terapkan.

1. Bermain Level pada Ruangan-Ruangan Tertentu

Meskipun cuman satu lantai, rumah type 45 bisa terlihat lebih megah dan lebih luas dengan bermain level pada ruangan-ruangan tertentu. Ceiling pada ruangan-ruangan tertentu seperti ruang keluarga dan ruang makan bisa kamu tinggikan untuk mewujudkan rumah yang nyaman. Selain bisa terasa nyaman, ceiling yang tinggi juga bisa membuat sirkulasi pada rumah type 45 menjadi lebih baik.

Dengan begitu, rumah type 45 bisa tetap nyaman walaupun tidak memiliki lahan dan ruang yang luas. Kamu juga bisa manfaatkan void yang tinggi pada ruangan di rumah type 45 meletakan lampu gantung ataupun material ceiling yang diekspos.

2. Memaksimalkan Bukaan yang Ada Pada Rumah

Hal sederhana selanjutnya yang bisa kamu lakukan dalam mendekorasi rumah minimalis type 45 yang nyaman adalah dengan memaksimalkan bukaan yang ada pada rumah. Bukaan yang maksimal pada rumah type 45 bisa membuat sirkulasi udara menjadi lebik baik dan tentunya tidak akan membuat rumah terasa pengap.

Tidak hanya itu saja, bukaan yang maksimal pada rumah type 45 juga bisa memberikan pencahayaan alami pada rumah. Dengan adanya pencahayaan pada rumah ruang pada rumah type 45 bisa terkesan lebih luas. Jadi, usahakan sebisa mungkin untuk memaksimalkan ukuran jendela pada rumah type 45 milikimu.

3. Ruangan yang Menyatu pada Rumah Type 45

Rumah type 45 bisa terasa lebih hangat dan dekat apabila mendesain ruang keluarga dan ruang makan menjadi satu. Misalnya saja seperti ruang keluarga yang menyatu pada gambar ini, aktivitas di dalam rumah menjadi lebih dekat berkata desain ruangan yang menyatu. Desain ruangan yang menyatu juga bisa memberikan kesan yang lebih luas pada rumah type 45.

Selain itu, pergerakan udara dan pencahayaan juga bisa menjadi lebih baik. Nah, supaya rumah type 45 milikmu bisa lebih sempurna dan tidak terlihat sumpek, kamu bisa menggunakan furnitur seperti sofa minimalis atau meja ruang tamu sederhana.

4. Menggunakan Warna-Warna Cerah

Dalam menciptakan sebuah ruangan yang nyaman dan tidak terasa sumpek pada rumah type 45, warna-warna cerah bisa kamu gunakan. Misalnya kamu menyukai warna cerah seperti hitam, kamu bisa mempadukan warna hitam dengan warna putih untuk mendominasi ruang serta menjadikan warna hitam sebagai elemen dekoratif.

Rumah type 45 milikimu bisa terlihat lebih menonjol namun tidak membuat rumah teras gelap saat kamu menggunakan warna hitam yang di padukan dengan warna putih. Kamu juga bisa menggunakan warna gradadi untuk membuat rumah type 45 milikmu tidak terasa membosankan.

5. Berikan Sentuhan Natural pada Rumah

Memberikan sentuhan yang natural pada rumah type 45 bisa menjadi salah satu cara yang tepat dalam menghadirkan suasana hangat dan bersahabat dalam interior ruangan. Sentuhan natural bisa kamu dapatkan dengan menggunakan perabot material kayu yang diekspos maupun dekorasi-dekorasi natural yang lain.

Kesan natural pada rumah type 45 juga bisa kamu ciptakan dengan memberikan pola floral pada kursi atau karpet. Tetapi, hindari pola yang terlalu kecil dan padat agar rumah type 45 tidak terasa sempit.

Pola kayu bisa juga kamu aplikasikan pada rumah type 45 melalui lantai parket. Tapi, baik dalam perabot ataupun lantai, pengaplikasian material dan pola kayu pada rumah type 45 ini tak boleh sembarangan. Sementara jika kamu ingin menggunakan elemen kayu untuk membuat kesan natural, usahakan untuk memilih warna pola kayu yang terang. Intinya kamu harus menghindari warna-warna gelap seperti cokelat tua, karena bisa membuat suasana ruangan terasa lebih sempit pada rumah type 45.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *