5 Ide Background Warna yang Bisa Buat Suasana Rumah Terasa Lebih Hidup

Diposting pada

Background dengan banyak warna memang bisa membuat mood menjadi lebih menyenangkan. Menggunakan warna-warna yang itu-itu saja pasti akan membuat kita merasa bosan. Apalagi kalau hanya mengandalkan warna netral, seperti putih dan krem. Sebernarnya kamu bisa menggunakan warna lain yang bisa membuat suasana rumah menjadi lebih hidup. Meskipun menggunakan background dengan banyak warna menciptakan kesan norak dan sumpek.

Namun, kedua hal tersebut tidak akan terjadi jika di aplikasian dengan tepat, dengan pengaplikasikan tepat background banyak warna justru bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih menawan. Bagi kamu yang masih bingung ingin menggunakan background apa yang cocok dengan konsep rumah. Berikut ini beberapa ide background warna yang bisa buat suasana rumah terasa lebih hidup.

Background Warna pada Pintu Lemari Kabinet

Kabinet yang awalnya hanya menggunakan warna putih juga disulap menjadi background warna seperti ini. Untuk membuat seperti ini, kamu tidak perlu mengecat atau merombak ulang. Kamu hanya perlu menggunakan lembaran vinyl pada lemari kabinet. Kamu bisa membuat kombinasi yang berbeda jika ingin membuat tampilan yang berbeda, seperti kombinasi warna merah, oranye, dan motif kayu.

Jika ingin mempertahankan kesan minimalis, beberapa warna putih pada pintu bisa kamu biarkan. Tambahkan rak dinding yang memiliki warna senada dengan lemari kabinet, supaya bisa lebih maksimal.

Background Warna pada Material Kayu

Konsep rumah minimalis maupun rumah tradisional sangat identik dengan material kayu. Namun, apakah kamu sudah tahu bahwa material kayu juga cocok di jadikan sebagai background dengan warna-warna yang menarik.

Misalnya saja seperti pada gambar ini, material kayu ini di gunakan sebagai background dan di berikan warna-warna dengan nuansa pastel. Ruang keluarga yang di berikan background dengan warna-warna seperti ini bisa terlihat lebih hidup dan menarik.

Background Warna dari Tirai Jendela

Beberapa rumah yang memiliki jendela berukuran besar tentu membutuhkan tirai berukuran besar juga. Nah, tirai seperti dengan warna-warna menarik seperti ini bisa di gunakan sebagai background warna yang bagus karena ukurannya yang bisa menarik perhatian seseorang.

Untuk menerapkan konsep seperti juga sangat mudah, cukup pilih jenis tirai dan motif yang tepat. Untuk kamu yang merasa bosan dan malas ingin mengecat rumah, ide background warna seperti ini sangat cocok untuk kamu aplikasikan.

Background Warna dengan Motif Bunga

Ide background warna yang selanjutnya adalah dengan menggunakan backgruond dengan motif bunga. Karena menggunakan wallpaper dinding, kamu bisa lebih cepat mengaplikasikannya. Pilih motif background warna yang kamu sukai atau kamu juga bisa menirukan background seperti ini. Background warna dengan motif bunga bisa kamu terapkan pada ruang keluarga maupuan kamar tidur.

Background Warna Abstrak di Dalam Kamar Tidur

Bagi kamu yang memiliki rumah dengan dinding sudah mengelupas, kamu bisa menggunakan background warna warni yang abstrak ini agar menjadi terasa lebih hidup lagi. Jika ada bagian yang mengelupas, kamu tidak perlu lagi mempoles bagian tersebut dengan semen karena kamu bisa langsung menimpanya dengan cat dinding atau background warna seperti ini. Jangan takut bermain atau menggunakan banyak warna di dalam satu ruangan, karena tema background warna memang bergaya abstrak.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *