5 Desain Lantai Keren yang Bisa Disesuaikan Dengan Setiap Ruangan


Biasanya, lantai menjadi bagian terakhir yang diselesaikan dalam membangun sebuah rumah. Hal ini membuat banyak masyarakat hanya menggunakan lantai keramik tanpa didesain layoutnya. Padahal, pemilihan tekstur, material dan motif harus disesuaikan dengan luas dan fungsi tiap-tiap ruangan. Oleh sebab itu, desain lantai harus direncanakan modelnya atau desainnya terlebih dahulu supaya tidak terlupakan.

Desain lantai rumah itu sendiri ada berbagai macam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan tiap ruangan. Selain itu, setiap jenis lantai juga memiliki tingkat ketahanan yang berbeda terhadap beban dan kelebaban. Nah, agi kamu yang sedang mencari referensi desain lantai yang paling pas untuk rumah, berikut beberapa desain lantai keren yang bisa kamu pilih.

1. Desain Lantai Batu Alam

Salah satu jenis lantai yang sudah teruji keawetannya adalah lantai batu alam. Jenis lantai yang satu ini juga terdapat beragam jenis sehingga bisa kamu sesuaikan dengan setiap fungsi ruang berdasarkan sifat dan teksturnya. Meskipun desain lantai batu alam cukup mudah untuk dibersihkan, namun kamu tetap harus berhati-hati karena lantai ini juga mudah menyerap noda. Maka dari itu, sebaiknya jenis lantai ini tidak kamu gunakan dibagian area dapur.

2. Desain Lantai Tegel

Dijamin pasti kamu akan suka dengan desain lantai tegel ini, karena jenis lantai tegel sangat cocok untuk rumah bergaya klasik. Biasanya, lantai tegel menyajikan corak etnik yang beragam sehingga kamu bisa lebih mudah menemukan desain lantai tegel yang sesuai dengan seleramu. Tidak hanya itu, lantai tegel juga bisa memberikan keteduhan dengan permukaan yang sejuk ketika diinjak. Jenis lantai yang satu ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang tamu atau ruanga keluarga. Perawatan lantai tegel juga tidak ribet, kamu hanya perlu mengepelnya dan usahakan jangan sampai terkena cairan asam karena akan sulit dibersihkan.

3. Desain Lantai Granit

Jenis lantai yang satu ini termasuk lantai yang sangat populer dikalangan masyarakat. Hal ini bisa terjadi mengkin karena desain lantai granit terlihat mewah dan lebih mengkilap. Lantai granit memiliki tektur yang lebih padat sehingga cocok untuk area yang sering terkena banyak air seperti kamar mandi. Lantai granit juga lebih mudah dibersihkan dan juga tidak mudah tegores. Lantai rumah kamu pasti akan terlihat lebih anggun ketika menggunakan lantai granit ini.

4. Desain Lantai Travertine

Punya rumah dengan ruangan bergaya rustic? Nah kamu wajib menggunakan desain lantai travertine ini. Desain lantai yang satu ini sangat cocok dikombinasikan dengan ruangan bergaya rustic. Selain itu, jenis lantai ini juga memiliki warna-warna seperti pasir sehingga bisa tercipta estetika yang alami. Jika kamu ingin menggunakan desain lantai yang satu ini, kamu harus sering membersihkannya karena kotoran mudah mengendap dilantai ini.

5. Desain Lantai Keramik

Desain lantai yang paling banyak ditemui hampir disetiap rumah-rumah adalah lantai keramik. Banyak orang memilih menggunakan jenis lantai ini karena terdapat banyak motif yang menarik. Desainya yang tidak mudah menyerap banyak air membuat lentai keramik cocok untuk gunakan dikamar mandi. Namun, kamu juga tetap harus memilih lantai keramik dengan tekstur yang agak kasar jika ingin digunakan dikamar mandi.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rizki Saputra

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *