5 Desain Kamar Tidur Anak Minimalis Yang Nyaman dan Lucu

Diposting pada

Mendesain kamar tidur anak memang menjadi pekerjaan yang tidak cukup mudah. Ketika memilih desain kamar tidur anak, akan ada tantang tersendiri yang di sebabkan oleh konsep desain dan kebutuhan yang berbeda. Namun, pilihan desain kamar tidur anak yang tepat adalah desain kamar minimalis. Biasanya, para orang tua beranggapan bahwa kamar tidur anak hanya di gunakan dalam jangka waktu yang singkat sebab si anak cepat tumbuh besar.

Padahal, kamar tidur anak akan tetap di gunakan sampai si anak beranjak dewasa, mungkin cuma desainnya saja yang akan di rubah nantinya. Buka kamu yang sedang mendesain kamar tidur anak, kamu bisa menirukan beberapa desain kamar tidur anak berikut ini.

1. Desain Minimalis Tematik

Pada biasanya kamar tidur anak berhubungan dengan tema atau gambar yang menarik. Namun, kamar tidur yang di desain seperti biasanya akan membuat si anak mudah bosan dan terkesan terlalu simpel. Seiring bertambahnya usia si kecil, desain kamar yang seperti biasanya juga tidak akan di sukai lagi oleh si anak. Untuk mengakalinya, kamu bisa menyederhanakan konsep kamar tidur anak tersebut dengan cara membuat kamar anak minimalis yang tematik namun tetap bisa terlihat dewasa saat tema tersebut tak lagi disukai si kecil.

2. Desain Tingkat untuk Kakak Beradik

Desain kali ini masih tetap berada dalam desain kamar anak minimalis. Buat para ibu yang memiliki anak bersaudara, tak ada salahnya menghadirkan tempat tidur tingkat seperti pada gambar di atas yang mengutamakan efisiensi ruang. Meskipun ruangan kamar anak ini di balut dengan gaya modern minimalis, suasana ruang kamar tidur anak ini masih bisa terasa lebih nyaman dan dinamis. Kamu juga bisa mengaplikasikan desain kamar tidur anak ini di rumah. Kamu hanya cukup menghadirkan furnitur yang di perlukan saja, sebab kamar tidur anak yang satu ini bergaya modern minimalis.

3. Desain Serba Putih

Minimnya penggunaan warna pada umumnya merupakan ciri konsep desain minimalis. Oleh sebab itu, cara paling mudah untuk mewujudkan desain kamar tidur anak minimalis adalah dengan menggunakan satu warna dalam satu ruangan. Dengan begitu, mengaplikasikan warna putih bisa mendominasi ruangan kamar tidur anak dan warna putih juga bisa kamu aplikasikan pada furnitur lain seperti dipan dan meja komputer. Supaya desain kamar tidur anak terasa cerah dan terkesan lebih hidup, kamu bisa mengaplikasikan dekorasi kamar yang berwarna kontras.

4. Desain dengan Stiker dan Dekorasi

Walaupun mengangkat desain kamar minimalis, bukan berarti kamu tidak bisa mendesain kamar tidur anak minimalis yang lebih mainstrime. Ketika kamu memiliki konsep yang ingin di aplikasikan, jangan pernah takut untuk menyederhanakannya supaya bisa tetap cocok dengan konsep desain kamar tidur anak minimalis. Setelah itu, jangan lupa untuk menambahkan beberapa furnitur esensial seperti tempat tidur, meja belajar, lemari anak dan furnitur lainnya.

5. Desain Hangat dengan Elemen Kayu

Desain kamar tidur anak minimalis yang terakhir adalah dengan menggunakan elemen kayu. Kamu bisa memberikan sentuhan tekstur pada elemen-elemen tertentu di kamar tidur minimalis anak. Salah satu elemen yang bisa kamu hadirkan adalah elemen kayu. Kamar tidur anak akan terasa lebih hangay dengan adanya elemen kayu. Walaupun kamar anak berkonsep minimalis, bukan berati kamu harus terpaku dengan desain kamar anak minimalis yang cenderung monoton.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *