5 Cara Praktis Memasarkan Produk Baru Kepada Calon Pelanggan

Diposting pada

Salah satu bentuk cara mengembangkan perusahaan adalah dengan menambah produk baru di dalam perusahaan. Namun, biasanya produk yang baru di luncurkan tidak mudah untuk di terima para konsumen. Mengenalkan atau memasarkan sebuah produk yang baru di luncurkan juga susah-susah gampah.

Salah satu yang sulit dalam memasarkan produk baru adalah membuat masyarakat mau menerima produk baru dan tanpa menggangu produk yang lama. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa membuat produk baru dan produk lama berjalan searah. Ingin tahu caranya? Berikut tips memasarkan produk baru agar mudah diterima dan laku.

1. Membuat Event Peluncuran Produk

Produk yang baru muncul perlu adanya perkenalan atau peluncuran supaya pelanggan tahu bahwa di bisnis kamu meuncurkan produk baru. Untuk meyakinkan konsumen bahwa produk baru yang kamu luncurkan memang berkualitas, kamu bisa membuat event untuk peluncuran produk baru. Apabila kamu tidak mampu membuat event peluncuran yang besar, kamu bisa membuat event kecil-kecilan, yang terpenting para pelanggan kamu bisa mengetahuinya.

2. Sering Melakukan Promosi

Usahakan sebisa mungkin untuk sering melakukan promosi, ketika kamu meluncurkan produk baru. Bila perlu, kamu bisa melakukan promosi sebelum produk baru di luncurkan. Jadi, masyarakat sudah tahu terlebih dahulu sebelum produknya ada. Pastikan kamu melakukan promosi sebaik mungkin, baik melakukan promosi berbayar dan gratis.

Memang melakukan promosi berbayar perlu mengorbankan budget yang cukup banyak. Namun, kamu tidak akan rugi, kamu akan bisa mendapat keuntungan yang lebih besar jika mau melakukannya dengan baik dan benar.

3. Meningkatkan Layanan Pelanggan

Meningkatkan kepercayaan pelanggan memang tidak seperti yang di bayangkan, apalagi terhadap produk baru. Untuk itu, kamu harus melakukan beberapa upaya, salah satunya dengan meningkatkan layanan pelanggan. Layanan yang di berikan kepada pelangan dengan baik bisa menjadi modal untuk menarik perhatian serta kepercayaan para pelanggan.

Jangan lupa untuk memposisikan produk baru sebagai penyempurna layanan kamu kepada pelanggan. Satu lagi, pastikan kamu bisa memberikan layanan yang lebih maksimal kepada pelanggan kamu dan tawarkan produk semenarik mungkin.

4. Informasikan Produk Secara Detail

Sebagai seorang pebisnis, kamu harus bisa berpikir kreatif dan kritis dan bertindak. Kamu harus bisa menerapkan keunggulan produk baru dengan berpikir kritis. Lalu, paparkan semua keunggulan produk baru kamu dalam sebuah kemasan promosi yang bagus dan menarik. Jangan lupa untuk memberikan informasi produk secara detail, supaya pelanggan bisa mendapatkan gambaran yang jelas mengenai produk baru yang kamu jual.

5. Mengadakan Give Away

Salah satu cara yang sangat efektif dalam memperkenalkan produk baru kepada calon pembeli adalah dengan mengadakan give away. Di saat kamu memberikan satu atau dua produk dari bisnis kamu kepada beberapa pelanggan, itu artinya kamu sudah menarik pelanggan yang lain.

Bila produk baru kamu memang berkualitas atau memuaskan mereka, para pelanggan akan merekomendasikan produk kamu kepada teman-teman mereka. Hal ini bisa sangat menguntungkan kamu, karena produk kamu bisa tersebar luas. Jangan lupa juga untuk meminta testimoni dari mereka yang kamu berikan give away tadi.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *