5 Cara Mudah Membuat Taman Kecil di Lahan yang Sempit 5
5 Cara Mudah Membuat Taman Kecil di Lahan yang Sempit 5

5 Cara Mudah Membuat Taman Kecil di Lahan yang Sempit

Diposting pada

Melengkapi hunian dengan aneka tanaman di depan rumah dapat memberikan kesan yang sejuk. Sebab, tanaman sangat berperan penting apalagi saat menentukan cara membuat taman kecil di depan rumah agar terlihat indah. Bagi kamu yang tidak memiliki lahan yang luas masih bisa membuat taman kecil di depan rumah untuk menciptakan hunian yang sehat dan menyejukkan. Simak ulasan ini agar kamu bisa membuat taman kecil didepan rumah dengan mudah dan agar bisa kamu coba secepatnya.

1. Desain Taman

Rencanakan dan pilih desain taman yang kamu inginkan dan mulailah merangkai taman kecil di depan rumah. Kamu bisa menyesuaikan taman menurut fungsi yang akan  kamu bangun. Selain itu, pastikan kamu sudah menyesuaikan dengan ukuran lahan di halaman rumah, akan lebih bagus jika terpisah dengan jalur akses penghuni rumah.

2. Pilih Lokasi

Tentukan lokasi untuk membuat taman di halaman rumah, agar kamu bisa merawat tanaman dengan lancar. Karena, rata-rata semua jenis tanaman perlu ekspos langsung dari sinar matahari untuk membuat tanaman bisa tumbuh dengan maksimal.

Apabila kamu tidak mempunyai lokasi yang bagus untuk difungsikan sebagai taman, kamu bisa memilih lokasi yang terkena sinar matahari atau yang berdekatan dengan sumber air. Dan jangan lupa kamu sudah memastikan bahwa lokasi tersebut bisa diakses secara mudah untuk merawat taman.

3. Maksimalkan Tanah

Kamu harus tahu bahwa tidak semua tanah bisa bekerja maksimal untuk menanam tanaman. Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan pupuk organik berupa sisa buah atau kotoran hewan untuk memaksimalkan tanah. Dan pastikan saat memberikan pupuk harus dilakukan secara merata dan lakukan pencangkulan tanah agar air dan oksigen dapat terserap dengan mudah oleh akar tanaman.

4. Pilih Tanaman

Saatnya memilih jenis tanaman apa yang ingin akan kamu rawat. Agar tamanmu bisa bertahan lama, pilihlah tanaman yang cocok dengan iklim dan kondisi cuaca yang ada di lingkungan kamu. Kamu juga harus tahu kalau ada beberapa bibit tanaman yang bisa langsung di tanam ke dalam tanah, dan ada juga bibit yang hanya dapat ditumbuhkan menggunakan pot. Maka dari itu, pastikan kamu mempelajari karakter dari tanaman yang akan kamu rawat.

5. Rawat Tanaman

Setelah memilih tanaman dan menanam tanaman, dalam melakukan perawatan seperti menyiram tanaman, membersihkan tanaman kamu harus konsisten.

Mempercantik rumah dengan membuat taman kecil di lahan yang terbatas memang sedikit sulit. Namun, melalui cara membuat taman kecil di depan rumah di atas kamu jadi bisa menyulap area depan rumah menjadi sebuah taman cantik.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *