5 Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami Agar Kembali Cerah Merona 5
5 Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami Agar Kembali Cerah Merona 5

5 Cara Alami Mencerahkan Wajah Kusam Agar Kembali Cerah Merona

Diposting pada

Wajah yang mulus dan juga cerah pastilah menjadi dambaan hampir semua perempuan. Mereka pun berlomba-lomba mencari cara untuk meraih hal tersebut. Memiliki wajah yang kusam dan gelap pastinya akan sangat mengurangi rasa percaya dirimu. Sealain itu, wajah yang kusam juga membuat kulitmu terlihat lebih tua. Hal ini bisa disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat atau sering tepapar sinar matahari langsung.

Perawatan kulit wajah kusam yang tepat akan membersihkan pori-pori dan kulit mati sehingga membuat kulit tampak lebih cerah dan muda. Supaya wajahmu bisa kembali bercahaya dan tidak kusam lagi dan pastinya hal itu akan mengembalikan rasa percaya dirimu. Berikut 5 cara mencerahkan wajah kusam agar kembali cerah merona.

1. Membersihkan wajah

Cara mencerahkan wajah yang pertama adalah dengan membersihkannya secara rutin. Membersihkan wajah memang ritual yang nggak boleh kamu lewati. Selalu bersihkan wajah setelah bangun dan sebelum tidur. Membersihkan wajah dengan sabun tidak cuma mengangkat kotoran, tapi juga mengurangi minyak yang ada dikulitmu. Tapi yang perlu diingat, jangan terlalu sering membersihkan wajah. Karena bila terlalu sering melakukannya bisa mengikis banyak minyak wajah.

2. Madu dan Tomat

Cara mencerahkan wajah secara alami lainnya adalah dengan menggunakan masker dari paduan madu dan tomat. Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai masker adalah madu dan tomat. Kedua bahan ini diyakini kaya akan kandungan vitamin C yang ampuh mencerahkan wajah.

Cara membuatnya pun mudah. Pertama, siapkan tomat segar yang sudah dibersihkan. Blender tomat dan tambahkan dengan madu secukupnya. Kemudian, oleskanlah pada kulit wajah kamu dan diamkan 15 menit hingga meresap sempurna. Supaya tips ini bisa sukses mencerahkan wajahmu, ulangi perawatannya 3 kali dalam seminggu.

3. Pepaya

Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, buah pepaya juga dapat kamu manfaatkan untuk mencerahkan kulit wajahi. Pepaya memiliki kandungan enzim yang mampu menangkan radikal bebas. Tidak heran, masker pepaya mampu membuat kulit wajah kamu setingkat lebih cerah bahkan dapat mengatasi permasalahan jerawat yang membandel.

Cara membuatnya pun mudah. Haluskan pepaya sampai benar-benr lembut. Setelah lembut,oleskanlah pada kulit wajah kamu dan diamkanĀ selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini 2 – 3 kali dalam seminggu akan membantu kulit wajah kamu putih dengan cara yang alami.

4. Lidah buaya

Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya. Itulah sebabnya mengapa banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya.

Cara membuatnya pun mudah. Pertama ambil gel lidah buaya yang ada di tengah, kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah kamu dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih, lakukan cara ini secara rutin pada pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

5. Kunyit

Cara yang terakhir adalah menggunakan kunyit untuk mencerahkan wajah. Selain di kenal sebagai bumbu rempah, ternyata kunyit juga bermanfaat untuk memulihkan wajah kusam dan berjerawat.

Cara membuatnya pun mudah. Siapkan kunyit yang sudah di kupas bersih,lalu tumbuk hingga lembut dan oleskan pada wajahmu yang sudah di bersihkan dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih, untuk mendapatkan hasil yang optimal ulangi merawat wajah menggunakan masker kunyit ini selama seminggu sekali.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *