4 Inspirasi Desain Mezzanine yang Bisa Menghemat Ruangan

Diposting pada

Mezzanine biasanya di gunakan untuk menyiasati ruang yang terbatas di dalam rumah. Selain bisa di guanakan sebagai ruang tambahan, mezzanine juga bisa membuat tampilan rumah kamu terlihat lebih menarik. Biasanya mezzanine di letakan di tengah-tengah dinding bangunan dan memiliki fungsi yang cukup banyak. Salah satu solusi yang tepat untuk memaksimalkan ruangan supaya bisa lebih fungsional adalah dengan menerapkan mezzanine di rumah.

Buat kamu yang ingin menambah ruangan di rumah yang dan tidak memiliki plafon, mezzanine bisa menjadi pilihan yang tepat. Jika kamu ingin menerapkannya, berikut ada beberapa inspirasi desain mezzanine yang bisa kamu aplikasikan untuk menghemat ruangan.

Mezzanine Dengan Desain Interior Sederhana

Mezzanine seperti ini sangat cocok untuk ruangan rumah yang di desain sederhana. Pada mezzanine terdapat tangga dari bahan kayu yang di guanakan sebagai akses menuju mezzanine. Menggunakan mezzanine sangay bisa menjadi solusi untuk menghemat tempat. Mezzanine yang ada pada desain ini dilengkapi dengan dinding kaca untuk jalur keluar masuk. Berkat adanya dinding kaca, kamu bisa lebih jelas melihat mezzanine dari lantai bawah.

Mezzanine Untuk Kamar Tidur Kakak Beradik

Terkadang luas ruangan atau jumlah kamar yang terbatas seringkali membuat kaka beradik untuk saling berbagi tempat beristirahat. Namun, sekarang kamu sebagai orang tua bisa mengatasinya dengan membuat mezzanine di dalam kamar tidur mereka. Mezzanine bisa di gunakan sebagai area untuk belajar atau untuk menyimpan berbagai perlengkapan skolah. Agar ruangan kamar tidur anak tidak terasa sumpek dan bisa terlihat efesian, kamu bisa menggunakan furnitur yang multifungsi.

Mezzanine Dengan Konsep Natural

Desain mezzanine dengan konsep natural seperti ini menjadi pilihan yang sangat tepat buat kamu yang tidak suka menyia-nyiakan area di dalam rumah. Mengaplikasikan mezzanine dalam rumah juga bisa membuat rumah kamu terasa lebih space-saving. Kamu dan anggota keluarga yang lain juga masih berlalu-lalang di area bawah mezzanine. Jika ingin memanfaatkan kerangka penopang, kamu juga bisa manfaatkannya menjadi sebuah lemari penyimpanan.

Bagian pembatas pada mezzanine ini menggunakan kawat besi dengan tinggi yang sesuai tida menyentuh langit-langit, aneka tanaman hias sangat bisa kamu gantungkan di pembatas dari besi tesebut. Tidak hanya itu saja, mengaplikasikan mezzanine dengan konsep seperti ini bisa membuat suasana rumah tetap cerah.

Perpustakaan dan Ruang Kerja Di Mezzanine

Desain mezzanine seperti pada gambar di atas ini bisa kamu aplikasikan jika ingin memiliki ruang kerja dan perpustakaan pribadi di dalam ruangan rumah. Keseluruhan sudur pada ruangan ini disulap menjadi rak buku. Pada sisi lain di area ini terdapat meja dan kursi kerja, sehingga kamu bisa mamanfaatkan meja dan kursi tersebut kerja.

Di dalam area ini juga terdapat model jendela yang berukuran besar dengan bingkai kayu. Mengaplikasikan desain seperti ini di jamin tidak akan membosankan saat sedang bekerja. Supaya suasana ruangan bisa lebih hangat dan nyaman kamu bisa menambahkan karpet berwarna sesuai dengan konsep ruangan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *