4 Ide Desain Ruang Makan yang Nyaman dan Menyenangkan

Diposting pada

Tidak hanya kamar dan ruang tamu saja yang perlu di desain, ruang makan juga perlu di desain senyaman mungkin. Bagaimanapun juga ruang makan berfungsi sebagai tempat untuk menikmati hidangan serta sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Untuk itu, tidak ada salahnya kamu mendesain ruang makan sebaik mungkin walaupun ruang makan kamu tidak begitu luas.

Ruang makan tidak harus besar dan tidak harus di desain dengan mewah, yang terpenting bisa membuat penghuninya nyaman. Buat kamu yang berencana untuk mendesain ruang makan, kali ini saya akan memberikan beberapa inspirasi desain ruang makan yang bisa kamu jadikan referensi. Berikut 4 desain ruang makan yang bisa kamu wajudkan di rumah.

Ruang Makan Didekat Taman

Mendesain ruang makan yang nyaman perlu kamu lakukan, supaya kamu dan keluarga bisa lebih menyenangkan saat menikmati hidangan. Untuk membuat ruang makan yang lebih menarik, kamu bisa menerapkan ruangan makan seperti foto di atas. Ruang makan ini berada di dekat taman, sehingga bisa membuat penghuninya lebih menyenangkan.

Membuat ruang makan seperti itu tentunya lebih praktis. Warna putih dan beberapa lampu yang berada di ruangan bisa terlihat lebih elegan. Warna putih juga memberikan suasana yang terang, bersih dan lapang pada. Ruangan makan yang berada di dekat taman bisa membuat suasana yang sejuk dan asri.

Ruang Makan dan Dapur

Desain ruang makan yang di gabungkan dengan dapur ini sangat membantu kamu untuk menghemat ruangan dan juga bisa membuat kesan yang lebih luas. Warna putih yang berada di ruangan ini membuat ruang makan terlihat lebih bersih. Selain itu, desain seperti ini juga lebih praktis, kamu bisa langsung menyajikan makanan di meja makan begitu selesai memasak.

Kamu juga bisa menghemat biaya desain ruang makan dengan minimnya penggunaan dekorasi ruang, karena dengan mengaplikasikan beberapa dekorasi interior kamu sudah bisa membuat kesan kesan estetis di dua ruang yang memiliki fungsi dan aktivitas yang berbeda ini.

Ruang Makan Sederhana

Buat kamu yang ingin mendesain ruang makan sederhana, desain seperti di atas bisa kamu jadikan inspirasi. Ruang makan yang ada di atas terlihat sederhana namun tetap cantik. Apalagi dengan adanya warna abu-abu yang di kombinasikan dengan abu-abu muda ini terlihat sangat serasi. Untuk mendapatkan kesan yang sederhana pada ruang makan, kamu bisa menggunakan meja dan kursi yang sederhana.

Ruang makan akan terlihat sederhana dan menarik saat menggunakan meja dan korsi yang bermotif kayu. Agar ruangan bisa semakin cantik, kamu bisa meletakan tanaman hias dengan pot yang terbuat dari rotan. Selain itu, kamu juga bisa memasang hiasan dinding pada ruang makanagar dinding tidak terkesan monoton.

Ruang Makan Bernuansa Kayu

Kamu bisa mendesain ruangan makan dengan nuansa kayu jika ingin menciptakan kesan natural di ruang makan. Agar tidak bingung, kamu boleh menirukan desain ruang tamu bernuansa kayu seperti inspirasi di atas. Desain ruang makan seperti ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rumah minimalis.

Untuk mempercantik ruangan, kamu bisa menggunakan warna abu-abu pada dinding yang serasi dengan lantai. Selain itu, kamu bisa menghadirkan nuansa kayu di sekat antara ruang akan dan ruangan yang lain. Pilihlah model meja makan yang terbuat dari material kayu supaya ruang makan kamu bisa lebih menarik.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *