4 Desain Dapur Minimalis Type 36, Simpel, Modern, dan Elegan

Diposting pada

Setiap orang pasti ingin memiliki rumah dengan ruang dapur yang cukup luas. Sebab, dapur bisa di jadikan sebagai tempat berkumpulnya keluarga seperti tempat memasak bersama atau membuat menu makanan yang istimewa. Akan tetapi, ukuran rumah yang kecil terkadang membuat penghuninya merasa kesulitan mendesain dapur. Namun, bukan berarti ukuran dapur yang kcil menjadi penghalang bagi untuk memiliki dapur minimalis yang keren. Kunci mendesain dapur minimalis yang keren ada pada penataan.

Tidak hanya memperhatikan furnitur yang akan di gunakan, tapi kamu juga harus bisa mempertimbangkan peletakan furnitur secara tepat agar dapur yang kecil tidak terasa sempit. Meskipun terbilang susah-susah gampang, kamu akan semakin betah memasak di diapur bila menerapkan desain dapur minimalis type 36 ini. Berikut 5 desain dapur minimalis type 36 yang bisa kamu terapkan di rumah.

1. Desain Dapur Minimalis Type 36 Menggunakan Rak Dinding

Salah satu solusi untuk menyimpan berbagai perlengkapan memasak adalah kitchen set. Namun, menggunakan kitchen set pada ruangan yang kecil akan membuat kesan yang lebih sempit dan cukup menyita luas ruangan. Untuk itu, supaya ruangan dapur kamu tidak terlihat lebih sumpek, kamu bisa menirukan desain dapur minimalis type 36 tanpa kitchen set tinggi, seperti pada gambar di atas.

Untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan kitchen set yang berukuran lebih rendah daripada biasanya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan rak dindingb pada desain dapur minimalis type 36b untuk tempat meletakkan piring atau gelas.

2. Desain Dapur Minimalis Type 36 Berbentuk Huruf L

Solusi selanjutnya yang bisa kamu coba adalah desain dapur minimalis type 36 dengan bentuk huruf L. Desain dapur minimalis type 36 ini menggunakan permukaan meja dapur yang berada di atas kabinet terbagi menjadi dua bagian. Terdapat kompor pada sisi meja dapur yang satu dan terdapat tempat mencuci piring pada sisi lainnya.

Tetapi uniknya, kamu bisa menggunakan kedua sisi tersebut untuk menyiapkan hidangan yang lezat. Untuk menyimpan semua peralatan memasak dan makan, kamu bisa memakai untuk meletakkan pajangan hiasan atau mungkin bumbu dapur yang sering digunakan agar memudahkanmu saat memasak, kamu bisa menambahkan rak dinding.

3. Desain Dapur Minimalis Type 36 Bernuansa Putih

Luas ruangan dapur akan terlihat lebih berbeda dengan bermain warna. Misalnya seperti pada gambar di atas, ruangan dapur di atas terlihat lebih luas menggunakan warna cat putih. Supaya dapur minimalis kamu bisa terlihat lebih luas, kamu bisa mendominasi ruangan menggunakan warna-warna cerah, seperti warna putih yang dominan.

Aplikasikan warna-warna cerah pada dapur mulai dari cat dinding, kitchen set, sampai peralatan dapur dan dekorasi. Walaupun dapur kamu kecil, menggunakan warna putih pada desain dapur minimalis type 36 bisa memberikan kesan yang luas dan tidak terasa sumpek.

4. Desain Dapur Minimalis Type 36 Gabung dengan Ruang Makan

Dapur minimalis type 36 sebaiknya jangan di desain tertutup. Akan lebih baik jika kamu menggabungkan desain dapur minimalis type 36 dengan ruang makan. Dapur yang di gabungkan dengan ruang makan bisa menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas.

Supaya ilusi ruangan yang luas lebih maksimal, kamu bisa mengaplikasikan warna-warna cerah pada ruangan dapur di rumahmu. Jangan lupa untuk mempadukan dengan dengan unsur kayu, seperti lantai bermotif kayu atau meja makan dan kursi makan kayu agar dapur tidak terkesan monoton.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *