4 Cara Alami Merawat Alis Mata Agar Tetap Sehat Dan Tidak Rontok
4 Cara Alami Merawat Alis Mata Agar Tetap Sehat Dan Tidak Rontok

4 Cara Alami Merawat Alis Mata Agar Tetap Sehat Dan Tidak Rontok

Diposting pada

Alis yang terlihat tebal masih menjadi tren para perempuan saat ini. Banyak cara di lakukan para perempuan untuk memperoleh alis yang tebal, teknik sulam alis mungkin jadi salah satu cara para perempuan menebalkan alis mereka. Namun, melakukan sulam alis juga berisiko dan memiliki efek samping yang bisa membahayakan kesehatan kamu apabila dilakukan sembarangan.

Dari pada melakukan cara yang memiliki efek samping, sebaiknya kamu melakukan perawatan alis saja dengan cara yang alami yang tidak memiliki efek samping. Agar alis kamu tetap sehat dan tidak rontok ikuti cara merawat alis secara alami berikut ini.

1. Rutin Menyisir Alis

Rutin menyisir alis merupakan salah satu langkah merawat alis secara alami. Menyisir alis dapat membantu pertumbuhan bulu alis yang baru sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati di bawah alis yang turut melancarkan peredaran darah. Saat menyisir alis, di sarankan untuk menggunakan kuas yang memiliki bulu embut supaya tidak melukai permukaan kulit.

2. Tidak Memakai Skincar di Sekitar Alis

Kamu tidak menyadari kalau kamu sering memakai produk skincare di sekitar area alis. Memang terlihat biasa saja, tetapi kandungan yang ada di dalam produk skincare dapat menyebabkan masalah kerontokan pada alis. Usahakan untuk tidak mengenai bagian alis, saat sedang memakai skincare.

3. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

Perawatan alis selanjutnya, yaitu dengan mengonsumsi makanan bernutrisi, seperti biotin dan zinc yang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut alis menjadi lebih tebal. Kamu juga bisa memaksimalkannya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E (alpukat, bayam, dan tomat), vitamin B12 (ikan salmon, ikan sarden, ikan tuna, kerang, dan kepiting), dan omega 3 (kacang kedelai, labu, dan telur) untuk menghindari kerontokan pada alis.

4. Merawat Alis Secara Alami

Cara mudah untuk merawat alis tetap rapi dan berbentuk bagus, yaitu dengan memanfaatkan minyak dari tumbuh-tumbuhan, seperti minyak kemiri, minyak kelapa, minyak kacang almond, minyak biji wijen, hingga minyak jarak. Kandungan menyehatkan Omega 3 atau protein dapat ditemukan dalam minyak tersebut.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *