3 Bahan Alami Ini Sangat Efektif Untuk Mengatasi Penyakit Batuk 3
3 Bahan Alami Ini Sangat Efektif Untuk Mengatasi Penyakit Batuk 3

3 Bahan Alami Ini Sangat Efektif Untuk Mengatasi Penyakit Batuk

Diposting pada

Dari pada anda pergi ke dokter atau ke apotek untuk membeli obat batuk, sebenarnya anda bisa membuat obat batuk sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami. Para ahli sudah banyak yang membuktikan bahwa obat batuk alami memiliki efek penyembuhan yang sama efektifnya dengan obat batuk yang ada di apotek. Karena di buat dari bahan alami, tentunya obat batuk ini tidak memiliki efek samping seperti obat batuk yang dijual di apotek.

Jika anda berminat untuk membuat obat batuk secara alami, berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa diolah dengan mudah menjadi obat batuk.

Garam untuk obat batuk alami

Garam yang dilarutkan ke dalam air hangat dapat mencegah penumbuhan bakteri yang menginfeksi tenggorokan. Masukan setengah sendok teh garam ke dalam setengah gelas air hangat, lalu aduk sampai larut. Kemudian berkumurlah menggunakan air garam ini setiap tiga jam sekali. Rutin berkumur menggunakan air garam juga dapat membantu menjaga kesehatan tenggorokan, pembekakan di area mulut, dan menjaga napas tetap segar.

Jahe untuk obat batuk alami

Meminum campuran jahe yang telah dilarutkan ke dalam air hangat atau teh dapat membantu meredakan gejala dari penyakit batuk yang Anda alami. Jahe memiliki sifat antibakteri dan antivirus sehingga bisa melawan infeksi dalam saluran pernapasan, sekaligus mencegah virus dan bakteri. Jahe dapat menghangatkan tubuh dan juga mampu membantu mengencerkan lendir di saluran pernapasan sehingga cocok dijadikan obat herbal untuk menyembuhkan batuk berdahak.

Anda juga boleh membuat obat batuk alami dari jahe dengan menambahkan air perasan lemon, teh, madu, ataupun susu. Konsumsi obat batuk alami ini sebanyak dua kali sehari selama mengalami batuk terus-menerus.

Kunyit untuk obat batuk alami

Kunyit mempunyai sifat antiradang, sehingga  mampu melawan partikel jahat yang bisa mengakibatkan infeksi pada saluran pernapasan. Cara mengolah kunyit sebagai obat batuk alami adalah dengan menumbuknya menjadi bubuk halus, lalu campurkan ke dalam satu gelas susu panas.

Anda juga bisa mencampurnya dengan garam dalam teh yang dilarutkan dalam 4 gelas air untuk meredakan rasa gatal pada tenggorokkan. Di sarankan untuk tidak langsung minum air putih setelah mengonsumsi obat alami ini.

Apabila batuk yang anda alami semakin parah meskipun sudah mencoba beberapa ramuan obat batuk alami, maka segeralah periksakan ke dokter suapya bisa mendapatkan pengobatan yang lebih pasti dan efektif.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *