Tips Terampuh Untuk Memanjangkan Kuku secara Alami dan tidak berbahaya

5 min


Halo sahabat setia ikito yang penasaran banget cara untuk memanjangkan kuku dengan mudah dan alami ? saya akan jawab pertanyaan dari sahabat-sahabat ikito.sebelum saya berikan tips untuk memanjangkan kuku kita terlebih dahulu bahas tentang seputaran kuku ya ! mari kita simak penjelasan kuku berikut:

Kuku adalah bagian dari tubuh yang memiliki fungsi untuk melindungi jari-jari tangan dan kaki. Selain itu, kuku juga dapat memberikan pengaruh pada keindahan tangan dan kaki. Maka dari itu tidak mengherankan jika para wanita sering melakukan perawatan pada kuku untuk menampilkan kecantikan jari tangan dan kaki mereka.

kuku panjang bersih alami

Kuku terdiri dari protein keras yang biasa disebut dengan keratin. Kandungan air yang sangat sedikit membuat kuku menjadi salah satu bagian tubuh paling keras. Bentuk kuku pada setiap orang berbeda-beda, begitu juga dengan pertumbuhannya.

Pada dasarnya kuku normal akan bertambah panjang paling tidak 3.5 milimeter setiap bulannya. Tapi dikarenakan kondisi tubuh yang berbeda-beda, maka pertumbuhan kuku juga jadi berbeda pada setiap orang. Ada beberapa orang yang merasa membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan kuku panjang.

Mitos pertumbuhan kuku

mengecat kuku dapat menghambat pertumbuhan kuku ternyata merupakan mitos. Pada dasarnya jaringan kuku terdiri dari sel yang sudah mati, sehingga pewarnaan pada kuku tidak berpengaruh pada pertumbuhannya.

Begitupun juga,bahwa mengaplikasikan vitamin secara langsung pada kuku dapat membantu pertumbuhan kuku ternyata juga tidak benar. Vitamin yang secara langsung diaplikasikan pada kuku hanya akan membuat kuku Anda lebih kuat, tapi tidak lebih panjang.

Cara memanjangkan kuku yang ampuh

Cara memanjangkan kuku sangat banyak caranya salah satunya adalah dengan cara yang sederhana ini :

1.Memakai minyak Zaitun

minyak zaitun

Selain baik untuk pertumbuhan rambut,minyak zaitun juga sudah terbukti ampuh untuk memanjangkan kuku secara alami tanpa membahayakan.kandungan dalam minyak zaitun mampu memberi vitamin yang berguna buat membentuk tekstur kuku yang begitu cantik dan indah.

2.Memakai lemon dan minyak kelapa

Merendam kuku didalam campuran lemon dan minyak kelapa dapat membuat kuku tumbuh lebih cepat. Caranya, ambil 5 sendok minyak kelapa dan tambahkan 5 tetes lemon, lalu panaskan dalam microwafe selama 20 detik. Kemudian rendam dan pijat kuku sekitar 10 menit.

3.Air beras

Ternyata memanjangkan kuku dengan bekas cucian air beras juga bagus lho untuk pertumbuhan kuku anda.

Caranya yaitu dengan merendam kuku pada air beras hingga 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih lalu keringkan. Lakukanlah trik ini secara rutin selama dua hingga 3 kali seminggu agar Anda bisa memperoleh hasil yang maksimal.

4.Lidah buaya

lidah buaya

Biasanya,lidah buaya digunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Tapi, ternyata berfungsi juga untuk memanjangkan kuku. kuku juga terlihat bersih dan cantik dengan pengaplikasian lidah buaya. Caranya, awali dengan membersihkan lidah buaya dan ambil gelnya. Lanjutkan dengan mengoleskan gel lidah buaya secara merata di kuku. Diamkan selama 20 menit kemudian cuci sampai bersih.

5.Teh hijau

Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat meningkatkan pertumbuhan kuku. Caranya, seduh satu cangkir teh hijau, diamkan hinggi dingin dan rendamkan kukumu selama 5 menit.

6.Jagalah kelembaban kulit anda

Cara memanjangkan kuku yang pertama adalah dengan menjaga kelembapan kulit. Kulit yang kering akan membuat kondisi kuku juga kering dan bisa menghambat pertumbuhan kuku atau bahan memicu pertumbuhan bakteri dan jamur. Jadi, ketika mengaplikasikan body lotion, jangan lewatkan bagain kulit disekitar kuku.

7.Hindari kebiasaan menggigit kuku

Menggigit kuku dapat menyebabkan kuku anda bukanya tidak lembab tetapi malah membuat kuku anda lemas dan mudah patah. maka dari itu jangan biasakan menggigit kuku anda sendiri ya.

8.Dengan menggunakan getah pepaya

Dengan memanfaatkan getah pepaya untuk perawatan kuku, maka Anda dapat membersihkan kulit di luar kuku supaya tidak mudah pecah dan mengelupas. Caranya cukup mudah, ambil getah pepaya kemudian oleskan pada kulit luar kuku. Diamkan hingga 30 menit lalu cuci dengan air bersih.

Itulah beberapa cara,tips serta ramuan herbal yang dapat memanjangkann kuku dan menyehatkan kuku secara alami tanpa penggunaan bahan kimia yang berbahaya.semoga tips dari saya membawa manfaat dan selamat mencoba tips dari saya ya!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *