Ternyata Ini Lho Manfaat Dan Keuntungan Bawang Putih Untuk Kesehatan

4 min


Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang tidak asing lagi. Bawang putih ini ternyata tidak hanya di fungsikan sebagai bumbu dapur saja lho ! bawang putih ini ternyata memiliki seribu manfaat untuk kesehatan kita. ya mengapa saya katakan seribu manfaat ? karena bawang putih ini banyak fungsi dan khasiatnya untuk kesehatan.

manfaat bawang

Yap bawang putih ini salah satu bumbu dapur yang tak dapat di lupakan di ingatan ibu ibu. karena bawang putih ini merupakan bumbu dapur utama ya temen-temen. setelah terbongkar memiliki seribu manfaat, para ibu ibu lebih suka menggunakan bumbu bawang putih ini.

Tapi tunggu dulu, apa saja sih manfaat bawang putih ini ? berikut beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan:

1.Menurunkan kolestrol

 

Yap benar sekali, bawang putih ini merupakan salah satu bumbu dapur yang sangat di percaya untuk menurunkan dan mencegah kolestrol. sudah banyak peneliti yang membuktikanya.

Pernyataan ini diperkuat dengan adanya kandungan aliciin yang terdapat dalam bawang putih. uniknya alicin ini hanya dapat di prusuksi ketika bawang putih ini di potong singungnya, di uleg dan dihancurkan.fungsi dari kandungan aliciin ini adalah menghambat enzim yang berperan dalam pembuatan kolestrol.

2.Menurunkan tekanan darah

 

Nah bawang putih ini sangat cocok di komsumsi bagi penderita hipertensi. mengapa ? bawang putih ini sudah terbukti ampuh untuk menurunkan tekanan darah.

bawang putih ini sendiri juga dapat dikomsumsi mendah, bila anda  suka makan bawang putih mentah, cukup makan saja 4 siung per hari, untuk menurunkan tekanan darah.

3.Mengatasi jerawat

 

Wauu sangat banyak bukan manfaat bawang putih ini, sampai sampai juga bisa mengatasi jerawat.  peneliti juga sudah membuktikan bahwa aliicin ini bersifat anti bakteri, anti jamur, anti virus penyebab timbulnya jerawt.

Tidak itu juga bawang putih ini juga mengandung vitamin dan mineral yang dapat membasmi jerawat. dan salah satu vitamin yang banyak terkandung dalam bawang putih ini adalah vitamin C, B-6 dan masih banyak lagi.

4.Menangkal pilek

 

Mungkin banyak orang sudah tau bahwa bawang putih ini juga dapat difungsikan untuk menangkal pilek. Sebuah penelitian mengatakan bahwa kandungan aliicin di dalam bawang putih ini dapat mengurangi peluang terkena pilek dan bisa membuat orang yang terkena pilek, kemungkinan besar akan cepat sembuh.

5.Meningkatkan kesehatan tulang

 

Ternyata bawang putih ini juga bisa meningkatkan kesehatan tulang lho temen temen.  bawang putih ini di percaya oleh ahli ahli dapat meningkatkan kesehatan tulang wanita. wau sungguh sakti bukan ?

Caranya sangat mudah lho, cukup dengan mengumsumsi 2 gram perharinya, maka kamu akan terhindar dari penyakit pelapukan tulan, tulangg keropos, dan penyakit- penyakit tulang lainya.

6.Berfungsi sebagai antibiotik

 

Yap tentunya yang pasti bawang putih ini juga bisa digunakan sebagai antibiotik, banyak kandungan kandungan zat kekebalan tubuh yang terkandung dalam bawang putih ini.

7.Menurunkan peluang terjangkit kangker prostat

 

Kandungan bawang putih yang banyak, sehingga bawang putih juga sangat bermanfaat untuk mencegah terjangkitnya kangker prostat. sebuah penelitian telah membuktikan resiko terjangkitnya kangker prostat dapat di cegah dengan banyak banyak mengumsumsi bawang putih.

kandungan- kandungan bawang putih ini juga dapat anda peroleh dalam keadaan masak, maupun mentah, terserah anda sendiri. mau pilih yang mana.

 

Itulah beberapa manfaat dan keuntungan bawang putih bagi kesehatan tubuh kita. biasakan hidup sehat dengan banyak banyak mengomsumsi bawang putih.

 

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *