Tanda Serta Ciri Ciri Kehamilan Di Minggu Pertama

4 min


Kehamilan merupakan salah satu momen yang istimewa yang sangat di tungu tunggu oleh pasangan muda yang baru saja menikah.

Perempuan atau ibu ibu harus mengenali beberapa tanda tanda dan ciri ciri kehamilan, supaya dia dapat melindungi bayinya dan menghindari pekerjaan yang berat.

Supaya tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan, ibu – ibu harus menghetahui tanda tanda kehamilan .tapi bagi pasangan muda atau ibu ibu yang tidak mengerti tanda tanda atau ciri ciri kehamilan di minggu pertama bagaimana ya ?

Tenang saja, saya telah merangkum dan meringkas tanda tanda kehamilan diminggu pertama. berikut tanda tandanya :

1. Telat haid ( Menstruasi)

Telat haid atau menstruasi merupakan tanda yang sangat umum terjadi oleh pasangan- pasangan muda atau bahkan ibu- ibu.

Namun harus di teliti dan di perhatikan telat menstruasi juga bisa di sebabkan oleh pola makan, stress dan lain sebagainya . lalu bagaimana cara untuk menghetahuinya ?

Cara termudah untuk menghetahuinya setelah terjadi pembuahan jika ibu ibu telat menstruasi segera untuk cek dengan menggunakan taspen atau alat alat lainya.

2.Kram di perut

Tidak asing lagi jika terjadi kehamailan pasti akan merasakan kram di perut. kram di perut ini terjadi akibat adanya implantasi embrio. maka dari itu tanda tanda kehamilan ini biasanya muncul berbarengan dengan flek darah.

Tapi ada juga kram di saat mau menstruasi. lalu bagaimana ya cara membedakanya ? Cara membedakan antara kram di saat hamil muda dan kram di saat mau menstruasi. rasakan rasanya menyeluruh atau cuma satu lokasi saja.

Kram perut pada saat hamil muda biasanya hanya terletak di 1 lokasi saja. dan tidak terlalu sakit, sakitnya itu hanya seperti di cubit, atau di gigit semut. peristiwa ini terjadi akibat implantasi embrio.

Kram pada saat hamil muda itu terjadi singkat. dan dapat mereda dalam hitungan jam.

Tapi jika kramnya menyeluruh ataupun tidak hanya satu lokasi saja, dan sakitnya sampai berhari hari, itu kemungkinan besar  tanda tanda mau menstruasi.

3. Sering buang air kecil

Ciri kehamilan yang satu ini tidak  terlalu umum, hanya beberapa orang yang mengalami kehamilan dengan ciri ciri ini. Tapi juga bisa juga lho. karena peristiwa ini di sebabkan oleh pembesaran rahim, makanya air kencing  atau kantong kemih otomatis akan terdorong .

4.Mudah lelah

Biasanya ibu ibu pertama awal kehamilan biasanya badanya akan mudah lelah dan biasanya malas gerak. maka dari itu ibu ibu di masa kehamilan tidak boleh bekerja terlalu keras dan harus selalu istirahat dengan cukup.

5. Sering mual mual

Yap ini gejala atau tanda yang sangat sering terjadi oleh ibu ibu di masa awal kehamilanya. biasanya peristiwa ini terjadi di pagi pagi hari. mengapa inii biasa terjadi. Kejadian ini bisa terhjadi karena menumpuknya asam lambung pada saat tidur.

Lalu gimana sih trik tdan tips yang ampuh untuk mencegahnya ? caranya jangan sesekali biarkan perutmu kosong tanpa pengganjal apapun, usahaklkan untuk makan sedikit sedikit tapi sering.

6.Menurunya nafsu makan

Nafsu makan memang tidak bisa di paksakan. apalagi kalau awal kehamilan, biasanya nafsu makan  akan down dan tidak mempunyai gairah untuk makan sama sekali.

Tapi kejadian ini harus kita cegah, kalau perut kosong akan menyebabkan muntah muntah, maka dari itu usahakan untuk makan sedikit demi sedikit yang terpenting perut terisi.

7.Sangat sensitif terhadapap bau

Apakah lejadian ini memang benar ? yap kebanyakan ibu ibu yang hamil muda sangat sensitif sekali terhadap aroma dan bau.

 

Itulah beberapa ciri- ciri awal kehamilan. jika muncul ciri ciri di atas usahakan untuk menyegerakan untuk mengecek nya menggunakan alat yang sudah saya bilang tadi, seperti taspen dan lain sebagainya. semoga bermanfaat.

 

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *