Solusi Paling Efektif Mengatasi Dan Membereskan Sesak Nafas

4 min


Sesak nafas atau dyspnea adalah kondisi yang tidak lancar dalam menghirup oksigen segar. Sesak nafas ini penyakit yang bisa datang tiba tiba .

Jika pernafasan normal itu terjadi oksigen yang masuk ke dalam paru paru dan keluar dari paru paru. Sesak nafas ini kadang sangat menyiksa ya. sesak nafas ini sendiri di sebabkan oleh paru paru yang tidak mempunyai banyak pasokan udara segar. maka kamu akan merasakan sesak nafas( sulit bernafas)

Maka jika kita sesak nafas segera mungkin melakukan hal hal di bawah ini dengan serius :

1.Berdiri sembari bersandar ke dinding

Cara ini memang sudah terbukti ampuh untuk membereskan sesak nafas.  karena cara inii dapat merelakskan tubuh kita sehingga kita dapat menikmati udara segaqr dengan santai.

Berdirilah dengan membuka kaki selebar bahu dan meletakkan tangan di sebelah paha.

2.Berbaringlah dengan keadaan relaks

Para peneliti juga menyebutkan berbaring dengan posisi relaks dapat merelakskan organ organ tubuh sehingga peristiwa sesak nafas pun hilang.

Dengan posisi relaks ? Ya cara ini harus di dasari dengan kenyamanan pikiran dan kerelakskan . jangan biarkan otakmu memikirkan hal hal yang lain terlebih dahulu. fokuslah untuk memberi kenyamanan pada tubuhmu, maka seketika rasa sesak nafas itu akan hilang.

3.Duduk dengan posisi badan condong ke depan, badan agak membungkuk

Yap Cara yang terpecara untuk mengatasi sesak nafass.  ketika dalam posisi seperti itu kamu akan lebih mudah untuk mengambil udara segar yang dapat temen temen hirup.

Lalu bagaimanakah caranya ? Caranya juga cukup mudah kok temen temen, siapkan sebuiah kursi, duduklah di pangkuan kursi tersebut, condongkanlah dadamu sedikit ke depan dan kaki menapak di lantai.

4.Minum kopi

Ternyata oh ternyata kopi dengan segala kandunganya juga dapat mengatasi sesak nafas lho, para ahli mengungkapkan kopi ini bermanfaat unntuk melemaskan otot otot pada saluran nafas pada penderita asma.

Maka dari itu komsumsilah kopi secukupnya, tapi ingat jangan terlalu berlebih, karena kopi tidak terlalu baik jika berlebihan bisa menyebabkan berbagaoii macam penyakit.

5.Bernafas di depan kipas angin

Ini merupakan cara yang lama mengatasi sesak nafas, tapi cara ini juga ampuh untuk menyembuhkan sesak nafas. lalu caranya bagaimana ?

Caranya, pertama tyang harus kamu persiapkan adalah kipas angin dan duduk tepat di depannya, nyalain kipas angin dan bernafaslah di depan kipas angin yang menyala tersebut.

6.Batuk yang dikontrol

Batuk yang dikontrol dapat menyingkirkan lendir dan sekitar paru paru, dengan demikian nafas akan berjalan secara lancar dan tanpa hambatan suatu apapun.

Lakukan seperti ini sampai nafasmu tidak sesak lagi.

7.Cari udara yang bersih dan hindari udara yang terkena rokok

Jika cara cara di atas tidak terlalu cocok dengan temen temen, temen temen dapat melakukan cara yang sederhana dengan mencari udara bersih di luar sana.

Biasanya udara bersih atau segar dapat membuat nafasmu tiba tiba menjadi lancar, karena tidak ada hambatan atau halangan suatu apapun. karena udara dapat keluar masuk paru paru dengan mudah. para ahli juga menyebutkan sesak nafas juga bisa di karenakan oleh udara yang di hirup kotor, maka dari itu saya saranain untuk mencoba cara terakhir ini insaalah nafas akan kembali lancar.

 

Itulah beberapa solusi cara yang efektif untuk mengatasi sesak nafas.  sampai jumpa dan selamat mencoba kawan kawan.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *