Sering Buang Air Kecil ? Kemungkinan Anda Mengalami Hal Ini

4 min


Apakah anda sering buang air kecil. jika iya, alangkah baiknya untuk selalu waspada karena hal ini bisa jadi salah satu tanda penyakit kronis.

Tapi ada satu hal yang kamu harus perhatikan, jika kamu lebih banyak mengomsumsi air putih lebih dari standar, itu memang wajar jika anda sering buang air kecil. tak heran lagi, karena kantong kemih tidak dapat menampung lebih banyak cairan.

Makanan dan minuman yang tak heran lagi jika di makan akan cepat kebelet buang air kecil, yaitu semangka dan kelapa, kedua jenis buah ini merupakan buah yang memiliki kadar air yang banyak sehingga jika mengomsumsi kedua buah ini kantung kemihmu tidak dapat menampung cairan sebanyak mungkin, karena itu kantung kemih akan memberi perintah ke otak untuk segera mengeluarkanya.

Ada juga sejumlah orang yang keseringan buang air kecil, seperti orang hamil atau faktor lansia. namun jika orang yang biasa normal, keseringan buang air kecil, ini harus di waspadai, kalau engga bisa jadi menjadi penyakit yang serius.

Lalu apa saja sih penyakit di balik orang yang keseringan buang air kecil ini ? Berikut telah saya rangkum beberapa penyakit dengan tanda tanda sering buang air kecil.

Penyakit Keseringan Buang air kecil :

1.Infeksi saluran kemih

Apa sih infeksi saluran kemih itu ? infeksi saluran kemih adalah peradangan yang di sebabkan oleh infeksi menurunya kemampuan kandung kemih untuk menambah urine. karena itu, penyakit ini membuat penderitanya keseringan buang air kecil.

Infeksi saluran kemih ini harus segera di obati, agar tidak terjadi kerusakan ginjal permanen, Cara pengobatan yang utama adalah pemberian obat obatan yang telah di takar dengan dosis sesuai kondisi pasien.

2.Stroke

Ternyata stroke tidak hanya merusak pada bagian kepala saja lho ! tetapi stroke juga menyerang syaraf kantung kemih. gejala awal dari stroke ini adalah, penderita akan lebih sering buang air kecil.

Untuk pengobatanya sendiri, harus di kondisikan dengan keadaan pasien . dakter dapat memberikan obat obatan sesuai dengan tingkat strokenya. sedangkan untuk pemulihannya, pasien di anjurkan untuk melakukan trapi psiologis, fisioterapi dan lain sebagainya.

3.Diabetes

Ya, jika anda keseringan buang air kecil, kemungkinan besar anda terkena diabetes. namun jika diabetes ini terdapat cara yang ampuh untuk membuktikanya, yaitu dengan cara membiarkan bekas buang air kecil selama 10- 2o menitan, jika kencing tadi di kerumpuni semut, anda terkena diabetes.

Lalu bagaimana sih cara pengobatanya dan cara pencegahanya. seperti yang telah anda ketahui diabetes adalah penyakit gula darah, penyakit ini di sebabkan karena banyaknya pengomsumsian makanan dan minuman yang manis manis.

Lalu cara pengobatanya adalah memperbanyak komsumsi zat gizi, melakukan diet katogenik, dan mengurangi pengomsumsian gula yang banyak.

4.Tumor panggul

Jika orang keseringan buang air kecil, kemungkinan juga penderita mengderita tumor panggul. dan apakah tumor panggul itu ? tumor panggul adalah kondisi dimana sel sel tulang tumbuh secara abnormal. gejala awal yang sering terjadi ya keseringan buang air kecil ini.

5.Kangker kandung kemih

Yang terakhir penykit yang mungkin di derita dengan ciri ciri sering buang air kecil adalah kangker kandung kemih. kanker kandung kemih adalah adalah suatu kondisi jika sel didalam kandung kemih tidak tumbuh secara normal, dan tidak terkendali. sehingga membentuk sel kangker.

Gejala umum yang biasa terjadi ya ini, keseringan buang air kecil.

 

Itulah beberapa penyakit yang kemungkinan diderita jika anda  terlalu sering buang air kecil. sekian dari saya dan terima kasih !

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *