berbagai manfaat kencur untuk tubuh
berbagai manfaat kencur untuk tubuh

Segudang Manfaat Kencur Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Diposting pada

Mungkin anda sudah mengenal yang namanya kencur, tapi apakah anda sudah mengenali banyak hal tentang kencur ! banyak keistimewaan keistimewaan yang terdapat dalam kandungan kencur ini.

Ternyata tanpa kita sadari ternyata kencur ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh lho. tanaman kencur atau istilah lain menyebutkan kencur ini merupakan obat alami yang dapatt digunakan untuk merawat tubuh kita.

Tanamam kencur, juga biasa di jadikan jamu, oleh karena itu tanaman ini sudah terkenal dengan tanaman herbal terbaik.

Untuk pembahasan berbagai manfaat kencur, mari kita simak penjelasan berikut ini.

1. Mengobati batuk

Mungkin anda sudah menghetahui tentang hal ini, obat batuk alternatif yang terbukti manjur. caranya gimana  ? caranya cukup mudah, buat wedang jahe atau kencur. di jamin batuk langsung hilang seketika.

Tanpa kita ketahui rahasia para penyanyi supaya bagus suaranya adalah dengan meminum ramuan herbal yang satu ini. para penyanyi terkenal mempercayai bahwa herbal yang satu ini dapat menjaga pita suaranya dan membuat tenggorokan jadi lebih lega.

2.Menghilangkan stress

Ternyata stress pun juga dapat dihilangkan dengan menggunakan obat herbal yang satu ini lho. para ahli telah melakukan penelitian tentang tanaman kencur ini, bahwa di dalam tanaman herbal yang satu ini mengandung antidepresan terhadap sistem saraf pusat.

Jadi kencur ini, biasanya di manfaatkan oleh para lansia dan banyak orang untuk menghi;langkan stress yang melanda, sistem saraf pusat akan memberikan efek sedatif atau senang, sehingga sehabis meminum obat herbal yang satu ini tubuh kita tidak akan merasakan cemas, stress, gelisah lagi. oleh sebab itu tanaman herbal ini bisa di sebut tanaman dengan segudang manfaat.

3.Mencegah kariess gigi

Ternyata tidak kita sangka kencur memiliki salah satu senyawa yang bermanfaat sekali untuk gigi. kencur memiliki senyawa antioksidan, sehingga bakteri bakteri lactobaccilus acidophilus bisa tehambat perkembangbiakanya.

kenapa bakteri bakteri ini harus dibunuh ? bakteri bakteri tersebut jika di biarkan lama kelamaan di dalam tubuh akan menyebabkan kerusakan pada gigi. oleh sebab itu bakteri ini harus segera kita musnahkan dengan menggunakan obat herbal kencur.

4.Mengobati diare

Tanaman herbal ini memang jagonya deh, diare saja dapat di obati dengan menggunakan obat herbal ini lho. para ahli ahli juga sudah meneliti, bahwa kencur adalah obat terbaik untuk mengobati diare.

tanaman kencur ini, dapat mengobati diare karena memiliki kanduhngan zat sitotoksik, dan juga zat  antibakteria, oleh karena itu bakteri bakteri itu dapat di musnahkan dengan mengguakan kencur ini.

5.bahan jamu

Mungkin anda telah menghetahui tentang ini, kencur memiliki manfaat untuk membuat jamu, mari kita simak bersama sama penjelasan berikut ini.

 

beras kencur

Ya dari namanya saja sudah terlihat ya kawan kawan. tentunya ada bahan dari beras dan juga dari kencur.

Jika anda membuat jamu beras kencur ini, tentunya anda sudah tau berbagai khasiat beras kencur ini bukan ? selain banyak khasiat beras kencur ini memiliki nikmat tersendiri, ketika kita meminumnya dala keadaan hangat. apalagi ketika kita meminumnya dalam keadaan hujana, atau badan sedang kedinginan, wauu sungguh tidak dapat di banyangkan lagi.

meskipun nama jamu ini beras kencur, tetapi jamu ini juga harus melibatkan beberapa bahan, contohnya kunyit,jahe, asam jawa, gula jawa dan lain sebagainya.

Itulah beberapa manfaat kencur yang perlu anda ketahui, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba ya.

 

 

 

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *