Inilah penyebab wanita mual-mual pada awal masa kehamilan

2 min


Mual saat hamil dialami sebagian besar ibu hamil. Hanya kurang dari 20 persen wanita hamil yang tidak mengalaminya.  Kondisi ini adalah hal yang umum terjadi di awal masa kehamilan, terutama minggu pertama hingga bulan ketiga, dan diduga penyebabnya adalah perubahan hormon. Meski begitu, beberapa wanita mengalami mual hingga waktu yang lebih lama.

wanita mual-mual pada waktu hamil

Mual tersebut merupakan hal wajar, terutama ibu hamil yang memiliki riwayat asam lambung. Ibu hamil yang memiliki riwayat asam lambung saat hamilnya kebanyakan akan mengalami morning sickness, sebaliknya ibu hamil yang tidak memiliki riwayat asam lambung kemungkinan tidak akan mengalami morning sickness. Alasannya adalah ibu hamil yang memiliki asam lambung, lambungnya akan mudah terangsang dengan berbagai macam bau-bauan dan makanan yang masuk ke dalam lambungnya.

anda ingin tahu penyebab muall pada waktu hamil.inilah beberapa penyebab wanita sering mual-mual pada waktu hamil muda:

1.produksi hormon kehamilan.ketika sel telur yang telah dibuahi dan menempel pada dinding rahim,tubuh otomatis akan memproduksi HCG (Hormon human chorionic gonadotropin) hal inilah yang sering didug asebagai penyebab mual pada masa awak kehamilan.

2.yang kedua adalah adanya peningkatan kadar hormon estrogen.

3.sensitif terhadapp bau-bau yang berbau tajam dan tidak menyenangkan bagi ibu-ibu hamil.

4.strees,sebagian besar wanita hamil mengalami muntah-muntah ketika dia dalam keadaan strees,jadi janganlah membuat istri anda strees yang berlebihan,biarkan mereka beristrirahat secukupnya.

5.infeksi terhadap saluran kencing.Ternyata mual-mual saat hamil bisa juga disebabkan oleh infeksi saluran kencing. Segera periksa ke dokter bila saat buang air kecil terasa nyeri atau keluar darah.

Resiko mual-mual saat hamil bisa meningkat bila Ibu memiliki sejarah gampang mual, misalnya mual saat perjalanan. Namun perlu diperiksakan ke dokter bila mual-mual menjadi semakin parah, terutama bila disertai dengan nyeri di perut, urine berwarna kuning pekat atau tidak buang air lebih dari 8 jam, tidak dapat mengonsumsi makanan apapun, merasa lemas, demam, dan muntah darah.

Demikianlah artikel yang dapat saya buat tentang penyebab mual-mual pada masa awal kehamilan.semoga sahabat berhati-hati dalam menjaga kehamilan dan semoga bermanfaat!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *