cara obati kulit melepuh
cara obati kulit melepuh

Mengenal Kulit Melepuh Dan Cara Mengobatinya

Diposting pada

Tahukah anda kulit melepuh itu ? Kulit melepuh adalah dimana bagian cairan terkumpul di bawah kulit anda. cairan yang bisanya terjadi adalah nanah, darah, bahkan cairan encer sekalipun.

melepuhnya kulit yang ada itu biasanya berbentuk gelombang bulat, tapi ada juga yang berbentuk lonjonng, tergantung penyebabnya sih, untuk lebih jelasnya mari kita perhatikan ulasan berikut ini.

Kulit melepuh dapat di sebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah terkena benda yang terlalu panas, atau tegesek oleh benda .

Melepuh akibat terkenacairan panas atau benda panas

Pernahkan temen temen terkena benda yang sungguh panas, seperti kenalpot, besi panasdan lain sebagainya. sengaja atau tidak sengaja pasti kita akan terkejut jika menyentuh benda panas melebihi batas kemampuan kita untuk menyentuhnya.

kita perumpamakan jika kita menyetuh air panas yang lumayan mendidih, ketika kita tertumpah air panas tersebut otomatis bagian kulit yang terkena air panas tersebut akan memberikan respon dan akan di teruskan ke otak kita, sehingga gelompbang rangsangan yang terjadi sangat cepat.

Jika kita terkena air panas tersebut, sakit yang pertama di rasakann adalah panas, kemudian terdapat perbedaan bagian kulit yang sudah terkena air panas itu, dan lama kelamaan kulit yang terkena air panas itu akan memutih memutih dan memutih, setelah beberapa saat pasti akan timbul lepuhan kulit . di situlah tempat berkumpulnya nanah, air encer dan sebagainya.

Melepuh akibat terkena gesekan

Melepuh akibat terkena gesekan merupakan hal yang sering terjadi. melepuh akibat terkena gesekan,banyak kita temui dalam kehidupan sehari hari. lepuh itu sendiri adalah suatu gelembung gelembung kecil yang terletak di luar bagian kulit kita.

Contoh kegiatan yang bisa membuat tangan kita melepuh adalah, gesek terhadap sekop, ketika kita memegang benda keras terlalu lama, gesekan antara kulit dengan gosokann dan lain sebaginya.

  Cara menyembuhkan dan mengobati lempuhan yang terdapat di kulit :

1.Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan obat herbal yang pertama yang dapat kalian jadikan obat alternatif yang alami untuk menyembuhkan lepuhan pada kulit anda.

Caranya juga sangat mudah dan praktis kok, oleskan minyak kelapa minimal 2-3 kali sehari, tapi ingat, kalian harus melakukanya secara rutin supaya lepuhan di kulit temen temen cepat menghilang.

2.Lidah buaya

Tidak heran lagi, lidah buaya memang obat herbal yang dapat temen temen jadikan sebagai penyembuh lepuhan yang ada di tubuh temen temen. lidah buaya memiliki lendir yang dapat kita oleskan di bagian kulit yang melepuh, dan di lakukan setiap hari, di jamin lepuhan yang ada di tangan temen temen seketika akan menghilang.

3.Dibiarkan

Cara yang ketiga ini kedengaranya sedikit aneh bukan ? tapi biasanya lepuhan yang ada di kulit temen temen itu dapat hilang jika di biarkan begitu saja. karena lepuhan di kulit temen temen itu hanya bersifat sementara kok. jadi jangan terlalu kwatir ya !

Tapi anda harus ingat, meskipun di biarkan begitu saja lepuhan yang ada di kulit temen temen itu dapat sembuh, tapi temen temen harus menjaga kebersihan, jika tidak bakteri akan menempel dan berkembang biak di lepuhan itu, dan bisa menjadi penghambat untuk sembuh.

4.Madu

Jika disebutkan madu ini memang obat herbal yang memiliki seribu manfaat lho ! selain dapat merawat kulit wajah, madu juga sangat berperan aktif dalam pross penyembuhan melepuhnya kulit.

Jadi madu ini dapat anda jadikan obat herbal untuk menyembuhkan pelep[uhan kulit, caranya dengan mengoleskan cairan madu di bagian kulit yang melepuh dan di lakukan rutin setiap hari.

 

Itulah beberapa cara yang dapat temen temen coba untuk mengobati dan menyembuhkan pelepuhan kulit temen temen, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

 

 

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *