Kenali Ciri Ciri Dan Penyebab Sakit Dada Sebelah Kiri

4 min


Sakit Dada Sebelah kiri, kerap kita alami, diamana kondisi ini membuat kita merasa cemas dan gelisah. kita anggap bahwa itu adalah penyakit jantung. namun, ada juga lho kawan sakit dada sebelah kiri bukan penyakit jantung saja lho.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan berikut ini.

Macam maccam penyakit yang menyerang dada sebelah kiri :

Ternyata masih banyak lho penykit penyakit yang di alami setelah skitnya dada sebelah kiri. ini bukang ngada ngada lho, memang benar adanya, berikut ini adalah beberapa penyakit yang memiliki tanda sakit dada sebelah kiri:

1.Serangan jantung

Seperti yang telah kita ketahui jika sakit di bagian dada, pikiran kita pasti akan lebih cepat melucut ke penyakit jantung. mengapa ? karena kebanyakan sakit dada sebelah kiri itu di sebabkan oleh serangan jantung.

Penyakit yang satu ini ialah penyakit yang sangat ditakuti oleh orang orang jika, bagian dada merasakan sakit. serangan jantung ini adalah penyakit yang menyerang jantung akibat kerusakan organ yang tidak adanya aliran darah dan oksigen.

Gejala umum terjadi pada penyakit serangan jantung ini, adalah nyerinya bagian dada sebelah kiri,lengan terasa kaku, keringat dingin, sesak nafas dan nyeri menjalar ke leher.

Jika anda merasakan hal itu, saya sarankan untuk segera memeriksakan ke dokter spesialis, untuk di periksa benar adanya. karena penykit ini merupakan penyakit yang tergolong berbahaya.

2.Angin duduk

Penyakit yang kedua adalah angin duduk. angin duduk ini, juga bisa di sebut dengan sebutan jantung koroner. angin duduk adalah penyakit yang di tandai dan di kenali dengan ciri ciri sakit dada sebelah kiri.

Angin duduk ini terjadi karena kurangnya pasokan udara menuju jantung. padahal jantung ini memompa darah dan membawa oksigen masuk. lantas kenapa jantung masih kekurangan oksigen ?

Kurangnya oksigen di dalam jantung di karenakan kurangnya aktifitas. berolah rga ini merupakan jalan alternatif untuk menghindari penyakit yang satu ini. karena pada saat berolahraga darah akan berjalan dengan lancar dan membawa udara masuk, sehingga jantung tidak lagi kekurangan udara.

3.Kardiomiopati

Dari namanya saj, ini termasuk penyakit yang asing bukan ? kardiomipati ini juga penyakit yang menyerang jantung, akibat otot jantung yang melemah.

kardiomipati ini memiliki ciri ciri atau tanda tanda yang dapat di kenali seperti jantung berdegub kencang, kepala pusing, sesak nafas, serta leher perut, telapak kaki mengalami pembengkaan.

Kardiomiopati ini mengakibatkan jantung kita tidak memopa dara kembali, dikarenakan otot dan struktur jantung yang rusak.

4.Kerusakan tulang

Ternyata tidak hanya pada jantung saja lho kawan. sakit dada sebelah kiri juga bisa anda mengalami kerusakan tulang. wuii dari namanya saja terlihat serem bukan ? kerusakan tulang ini di akibatkan oleh latihan yang berat, sehingga tulang leher dan rusuk mengalami patah tulang .

Penyakit ini dapat di sembuhkan melalui jalur operasi, menggunakan X-ray . atau bisa juga dengan melmpuhkan area yang rusak.

5.Kangker paru paru

Sakitnya dada sebelah kiri kemungkinan mengalami kangker paru paru, sya mengingatkan bagi anda yang suka merokok, anda harus mewaspadai adanya hal ini, karena hal ini merupakan masalah yang lumayan serius, jadi jika anda menderita penyakit kangker paru paru ini, berhentilah merokok sekarang juga.

Lebih baik sehat daripada menikmati asap rokok saja, tetapi harus menikmati sakitnya di bawa ke rumah sakit, hayo pilih yang mana ? jadi saya saranin sekarang juga untuk berhenti merokok.

 

Itulah penyakit penyakit yang di sebabkan adanya gejala sakit dada sebelah kiri, jadi intinya sekarang jaga kesehatan kita dengan berhenti merokok dan makan makanan yang mengandung zat pengawet, pemanis, penyedap, dan lain sebagainya. semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *