Inilah kegiatan yang tidak baik dilakukan oleh ibu hamil

3 min


Hai sahabat setia ikito ! adakah sahabat ikito yang sudah pernah merasakan hamil,mungkin lumayan berat ya untuk melakukanya terutama untuk melakukan subuah kegiatan yang lumayan sulit.ataukah ada sahabat ikito yang belum merasakan hamil,sahabat-sahabat harus persiapkan hal apa yang harus dilakukan dan hal apa yang tidak boleh dilakukan pada masa kehamilan.

ibu sedang dalam masa kehamilan

Saat hamil , banyak terjadi pertumbuhan dan perkembangan awal janin yang dapat menentukan pertumbuhan dan perkembangan selanjutnya. Hal ini membuat Anda harus memberikan perhatian ekstra pada kehamilan Anda. Orang sekitar Anda mungkin juga membantu menjaga kehamilan Anda, dengan merekomendasikan Anda melakukan berbagai hal atau mungkin melarang Anda melakukan ini-itu karena khawatir dapat membahayakan janin dalam kandungan Anda. Namun, sebenarnya apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat ibu hamil muda?

mari kita simak bersama panduan dibawah ini:

1.Jangan terlalu banyak mengangkat benda yang berat-berat.banyak aktivitas yang tidak boleh dilakukan oleh ibu terutama pada masa kehamilan seperti mengangkat galon,mengangkat tabung gas dan lain sebagainya. kegiatan ini sebaiknya dihindari oleh ibu yang sedang dalam masa kehamilan.suruhlah suami anda untuk menggantikanya.

2.Hindarilah pekerjaan-pekerjaan yang memekai bahan kimia.pada saat ruangan anda banyak nyamuk atau banyak semut-semut yang mengganggu otomatis anda akan mengambil semprotan baygon untuk membasmi serangga tersebut tsupaya tidak menggangu.kegiatan seperti ini sebaiknya anda hindari jika anda dalamm masa kehamilan karena uap-uap yang keluar dari baygon akan menyebabkan terdesak dan ini tidak baik untuk pertumbuhan janin anda.

3.Mengepel lantai atau menyapu lantai.dalam masa kehamilan sebaikanya anda hindari kegiatan dua ini. karena kegiatan ini membuat anda membungkuk untuk melakukanya. membungkuk terlalu lama tidak baik dalam masa kehamilan yang sobat .sobat tetap boleh melakukanya tapi jika sobat melakukanya usahakan dalam keadaan tidak membungkuk dan jangan terlalu lama.

4.Membersihkan tempat sampah.tempat-tempat sampah seperti yang kita ketahui rentann terhadap kuman.karena kuman dapat menyebarkan bibit-bibit penyakit bagi janinnya.

5.Berdiri terlalu lama.jika sobat dalam masa kehamilan maka hindarilah berdiri dalam jangka waktu yang lama. karena hal ini dapat memeberi tekanan pada kaki dan punggung. jadi jika kamu dalam keadaan hamil istirahatlah dengan cukup karena demi kesehatann calon bayi yang akan lahir.

Itulah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan dalam masa kehamilan.semoga sobat menghindarinya dan semoga bermanfaat!

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *