Jika Anda Penderita Asam Urat, Hindarilah Jenis Jenis Makanan Ini

4 min


Asam Urat merupakann salah satu penyakit yang dapat kambuh, jika telah mengomsumsi beberapa makanan yang telah di larang. penderita asam urat biasanya bosan dengan makanan yang di makan setiap harinya, maka dari itu penderita asam urat sering sekali makan, makanan yang telah di larang untuk di komsumsinya.

Beberapa makanan ada yang mengandung purin. jadi untuk menghilangkan rasa tidak nyaman, seperti nyeri pada sendi, penderita asam urat tinggi harus membatasi dalam komsumsi makanan yang aneh aneh.

Ternyata  sangat banyak sekali berbagai jenis makanan yang menjadi pantangan para penderita asam urat, apa saja sih jenis jenis makanan yang tidak boleh di komsumsi penderita asam urat. berikut ini, berbagai jenis jenis makanan yang tidak boleh di komsumsi oleh penderita asam urat .

jenis makanann yang menjadi pantangan penderita asam urat :

1.Jeroan

Padahal jeroan itu sangat nikmat sekali, seperti hati, enak sekali padahal. tetapi untuk penderita asamm urat hal ini menjadi pantangan bagi mereka. karena jeroan itu memiliki kadar purin yang tinggi, sehingga penderita asam urat di larang untuk mengomsumsi kadar purin yang tinggi.

2.Minuman berakohol

Minuman Beralkohol terutama bir tidak di bolehkan di komsumsi oleh penderita asam urat, karena di dalam minuman beralkohol terdapat kandungan purin yang lumayan banyak. hal ini, sehingga dapat menyebabkan meningkatnya asam urat. selain itu bir ini juga dapat mengakibatkan dehidrasi, sehingga dapat memicu timbulnya rasa nyeri bagi penderita asam urat tinggi.

3.Gula

Sebenarnya gula ini tidak baik banyak banyak di komsumsi. meskipun gula tidak banyak mengandung purin. tetapi kita harus jaga kesehatan sejak dini. mengomsumsi gula yang berlebihann dapat mengakibatkan munculnya penyakit diabetes.

Maka dari itu peneliti ahli menyebutkan, gula ini hanya penghantar rasa, agar nafsu kita untuk minumm atau makan menjadi tinggi. sehingga orang cenderung untuk kecanduan makan makanan yang manis.

4.Daging

Jenis daging merupakann salah satu makanan yang memiliki kadar purin yang sedang. Jika mengomsumsi daging ini sebenarnya boleh, tapi anda harus ingat. batasi dalam pengomsumsianya. karena semakin banyak daging yang kita makan, maka semakqin banyak juga purin yang kita dapat dari daging itu.

 

Tapi adakah bahann alami atau obat alternatif yang dapat menyembukan asam urat. ada pasti ada. saya akan berikan bebrapa jenis sayuran yang dapt menyembuhkan asam urat.

Makanan yang baik untuk penderita asam urat :

Makanan yang di sarankan untuk di makan bagi penderita asam urat adalah sayuran. terdapat berbagai jenis sayuran yang baik untuk di komsumsi bagi penderita asam urat. berikut ini adalah jenis jenis sayuran yang  boleh di komsumsi oleh penderita asam urat .

a.wortel

Mungkin anda juga sudah tau, wortel ini memiliki kandungan purin yang rendah, oleh karena itu makanan ini sangat di sarankan untuk di makan bagi penderita asam urat. selain itu wortel juga dapat mencerahkan mata kita lho. oleh karena itu, perbanyaklah mengomsumsi wortel yap !.

b.Brokoli 

Di dalam brokoli, memiliki kandungan seribu vitamin C . brokoli ini dapat membantu anda mengurangi kadar asam urat .

c.Kentang

Selain brokoli kentang juga kaya akan vitamin C . kentang dapat menjadi obat herbal atau obat alternatif yang tepat untuk membantu mengurangi kadar asam urat pada diri anda.

d.Terong dan tomat

Terong dan tomat sama persis seperti wortel, yaitu hanya memiliki kadar purin yang rendah. oleh sebab itu, terong dan tomat ini dapat menjadi sayurann yang di komsumsi demi menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Itulah beberapa makanan makanan yang di pantang dan makanan yang baik untuk penderita asam urat. sampai disinni semoga bermanfaat kawan..

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *