Inilah tips Yang Ampuh Untuk Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab

4 min


Halo sahabat Ikito, Apakah sahabat disini menginginkan rambut yang bagus,tidak berketombe,lurus,dan berkilau ? pastii menginginkan ya .

wanita berhijab

Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita, setiap wanita pasti memiliki waktu khusus untuk merawat rambutnya entah merawat rambutnya sendiri dirumah ataupun melakukan perawatan disalon. Karakter rambut seseorang memang berbeda-beda ada yang terlahir memiliki rambut indah dan juga sehat ada yang terlahir memiliki rambut kering dan mengembang. Namun, pada dasarnya baik orang orang yang memiliki rambut sehat maupun kering harus tetap dirawat agar tetap terjaga kesehatannya.

Memiliki rambut yang sehat adalah idaman semua wanita, tak terkecuali bagi wanita-wanita muslimah yang menggunakan hijab. Hijab sendiri telah memberikan perlindungan bagi rambut, karena rambut yang tertutup oleh hijab akan terhindar dari paparan matahari, polusi, serta bahan kimia yang biasanya digunakan untuk menata rambut.

Bagaimana cara merawat rambut yang baik bagi wanita berhijab mari kitt asima panduan tips cara merawat rambut untuk wanita berhijab:

1.Selalu menyisir rambut sebelum dan sehabis berhijab

Baik sebelum maupun sesudah berjilbab, Anda tetap perlu merapikan alias menyisir rambut. Memang terkadang karena merasa bahwa rambut tidak kelihatan tertutup jilbab, kemudian beberapa orang mengabaikan hal tersebut. Malas menyisir rambut karena rambut tidak terlihat oleh orang lain adalah keputusan yang salah.

Demi rambut tercegah dari kerusakan dan menjaganya tetap indah walau berjilbab, Anda perlu merapikannya dengan rajin menggunakan sisir yang giginya jarang. Ini untuk mengurangi risiko kusut dan akhirnya rontok akibat terlalu sulit disisir. Karena sering diikat dan ditutup jilbab, kemungkinan rambut menjadi rontok sangatlah besar, jadi perhatikan juga akan hal ini.

2.Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Mengikat rambut menjadi hal yang selalu dilakukan oleh para hijabers, karena rambut yang terurai membuat rasa gerah dan panas semakin terasa. Namun tahukah kamu, jika kamu mengikat rambut terlalu kencang dapat merusak rambut serta memperparah kerontokan.

mengikat rambut kencang

Jika tetap ingin menguncir rambut, maka langkah yang tepat adalah mengikatnya dengan ikatan yang longgar. Atau alternatif lainnya adalah dengan memotong rambutmu menjadi pendek agar tidak perlu dikuncir.

3.Rutinlah keramas serta membersihkan rambut

Keramas merupakan point penting dalam memelihara kesehatan rambut khususnya bagi kalian para wanita yang memakai jilbab. Pilihlah shampo khusus untuk wanita berjilbab karena kandungan yang ada dalam shampo khusus wanita berjilbab biasanya sudah di sesuaikan dengan masalah masalah rambut yang sering dialami oleh wanita berjilbab. Lakukanlah keramas 2 hari sekali agar rambut tetap bersih dan sehat.

4.Keringkanlah rambut anda sebelum menggunakan hijab

Rambut yang lembap akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan membuat rambut menjadi lepek. Maka dari itu, sehabis keramas, pastikan kamu mengeringkan rambut dengan sempurna sebelum menggunakan jilbab.

5.Pilihlah bahan nyaman yang mudah menyerap keringat

Keringat yang menumpuk atau berlebih bisa membuat rambut lepek dan berketombe. Gunakan inner, ciput atau kerudung berbahan nyaman yang mudah menyerap keringat seperti katun atau kaos agar rambut dan kulit kepala pun dapat bernapas.

6.Mengumsumsi makanan yang bergizi

Makanan bergizi dan bernutrisi adalah yang paling dibutuhkan tubuh serta rambut Anda. Yang paling dianjurkan untuk dikonsumsi dan dipenuhi asupannya adalah vitamin E, vitamin B12, vitamin B6, protein dan vitamin C. Jadi tak ada salahnya mulai sekarang Anda memasukkan buah-buahan, sayuran hijau serta kacang-kacangan ke dalam menu diet.

Itulah beberapa tips untuk menjaga rambut anda,semoga tips yang saya berikan dapat bermanfaat bagi anda. dan selamat mencoba !

 

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *