Hati-Hati ! Jangan Lakukan Hal Ini Jika Mau Smartphone Anda Awet

4 min


 

Jangan Lakukan Hal Ini Jika Mau Smartphone Anda Awet

Smartphone, hampir semua orang tidak bisa hidup tanpa benda ini. Di zaman serba canggih seperti sekarang, kehadiran smartphone memang amat diperlukan. Nah, tidak terbayangkan pasti jika tiba-tiba smartphone Anda rusak. Untuk menghindari hal itu, simak lima kebiasaan yang bisa membuat smartphone cepat rusak.

Ponsel android dapat digunakan untuk beberapa hal .ponsel merupakan salah satu barang yang paling berharga buat kamu.tapi banyak hal yang membuat ponsel pintar kita rusak.beberapa hal yang membuat ponsel kita rusak telah saya rangkum dan berikut ini merupakan beberapa kesalahan penggunaan ponsel yang dapat mengakibatkan ponsel kita mengalami kerusakan:

1.Lupa mengunci layar

untuk mengamankan ponsel kita, cara yang dapatt sobatt lakukan adalah mengunci layar. banyak fitur-fitur di smarphone yang menyediakan fitur-fitur untuk mengunci layar.seperti kata sandy, kode pin ,pola dan lain sebagainya bahakan sidik jari kita juga dapat digunakan untuk membuatt kunci layar yangg ampuh.

2.Terlalu banyak menyimpan foto

zaman sekarang semua orang sangat suka mengambil foto, tetapi foto yang diambil nyatanya malah memenuhi album bawaan di smartphone. Kalau sudah demikian, sistem pasti memerlukan sedikit waktu untuk membaca semua foto dan video, akibatnya hal ini bisa memaksa RAM smartphone bekerja ekstra. maka dari itu hapuslah beberapa foto yangg tidak penting dari galeri anda.

3.Sering dipakai main game

seringg bermain game

Main game dismarphone memang hal yang sangat menggembirakan dan bahkan dapat membuat mood kitta kembali. bahkan sampai keasyikann bermain game, waktu berjam-jamm terbuang sia-sia hanya untuk bermain game saja.

Faktor kelamaan bermain game ini dapat mengakibatkan smarphone anda cepat panas, bahkan sering mengalami lag juga.bila smarphone melewati batas panas, maka dapatt dipastikan komponen didalamnya akan cepet rusak.

4.Ngecas smarphone saat tidur

Ngecas smarphone saat tidur

Kebiasaann ngecas ponsel pada saat tidur sering dilakukan apalagi pada saat ngecas ponsel digunakan bermain. kebiasaan buruk ini terbuktii dapat membahayakann perangkat anda sendiri.

sebaiknya kebiasaan buruk ini kamu berhentikan dari hidup anda,karena pada baterai akan cepat penuh dan baterai pun cepat melembung. jika smarphone anda adalah baterai tamam saya sarankan untuk tidak mencoba kebiasaan buruk ini. karena pada baterai tanam tidak bisa diganntii baterainya.

5.Menyimpan semua secara online

Jika kamu sering menyimpan data-datamu secara online,hal ini cepat mengakibatkan ponsel anda cepat mengalami penurunan dan kemudian mengalami lag. sebaiknya hindarilah menyimpan semua secara online.

6.Membiarkan memori internal penuh

Pengguna smartphone Android biasanya tidak memperhatikan tentang pentingnya menjaga ruang memori internal. Mereka pasti doyan menyimpan file di perangkat sampai ruang memori internalnya penuh.

Nah, biasakan untuk tidak menyimpan file sampai full di dalam memori internal kalau tidak mau smartphone-mu sering error dan mati tiba-tiba.

7.Lupa update sofware

update sofware

Ingat sofware terbaru android lebih bagus dibandingkan versi lama. ada peningkatann jika anda terus mengupdate sofware android di hp kamu.

Jika kamu tidak sering mengupdate sofware,maka versi lama yang kamu pakai akan kalah jauh dengan versi baru yangg telah disediakan.dan biasanya versi lama ini dapat mengakibatkan ponsel sering sekali mengalami lag.

8.Sering terkena air

jika ponsel kamu tidak tahan air, kelembaban dan kelembabannya bisa menyebabkan kerusakan pada ponsel kamu. Kerusakan akibat terkena air adalah salah satu jenis kerusakan smartphone yang paling umum, dan bahkan ponsel tahan air hanya bisa tetap terendam untuk waktu dan kedalaman tertentu saja.

Tapi juga ada ponsel yang tahan dalam terkena air tentunya yang lumayan mahal ya sob !

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *