Gawat ! Jangan Lakukan 6 Hal Ini Diinternet

4 min


Interconnection network atau internet adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung satu dengan lainnya. Kata internet berasal dari bahasa latin “inter” yang berarti “antara”. Internet merupakan jaringan yang terdiri dari milyaran komputer yang ada di seluruh dunia. Internet melibatkan berbagai jenis komputer serta topology jaringan yang berbeda.

menggunakan google

Internet sekarang sudah dikenal sebagai rajanya penghetahuan. semua yang kita cari diinternet pasti ada.karena itu internet sering disebut sebagai mbah Googe oleh sebagiann besar orang.

Berbagai hal dilakukan menggunakan internet, mulai dari memesan transportasi online, makanan, membeli barang di toko daring, hingga bekerja.

Tapi meskipun internet tau segalanya jangan terus kamu browser hal-hal yang tidak boleh dilakukan. berikut beberapa hal yang tidak boleh dilakukan diinternet:

1.Membobol wifi orang lain

wifi merupakan jaringan internet gratis yang dapat digunakan untuk mengakses internet.tentunya sangat mudah menggunakan wifi untuk mengakses internet. tetapi ada beberapa orang yang usil dan memanfaatkan peluang ini untuk membobol wifi orang lain.tentu hal ini sangat dilarang .karena melanggar kententuan publik. orang lain yang membayar dan situu yang makainya, kann kasihan!

2.Berbohong di situs E-comerce

situs E comerce

Belanja online bukan hal yang baru di internet. Dengan harga yang lebih murah, pilihan yang lebih banyak, dan bebas ongkos kirim, belanja online kini makin diminati.

Namun ada hal yang terlarang dilakukan sehubungan dengan transaksi belanja online, yakni berbohong di situs e-Commerce.

Tapi kalau kamu tetapp berbohong dalam situs ini . seperti pepatah mengatakan :sekali orang ketawan berbohong maka orang tidak akan percaya lagi sama kita. maka nama baik kita akan tercemar begitu saja.

3.Memakai nama palsu disosial media

menggunakan nama palsu di sosial media

Pernahkan kamu merasakan masa-masa yang alay jablay .dimana kamu mengganti nama kamu dengan nama-nama palsu yang alay. tahukan anda bahwa tindakan seperti ini tidak boleh dilakukan bahkan bisa dituntut untuk dimasukkan kedalam penjara.

4.Curhat dimedsos

Lo ditinggali pacar kamu, di sakiti,diputusi langsung mengapa engkau curhat setatus kamu secara rinci di media sosial. media sosial itu bukan satu atau dua orang yang menggunakanya sob .puluhan ribu orang menggunakanya bahkan sampai jutaan orang atau sampai miliyaran orang menggunakanya. jadii jika kamu curhat dimedsos miliyaran orang diluar sana tau tentang anda.

5.Berbagi pasword diinternet

Pasword adalah salah satu kunci keamanan yang seharusnya bersifat rahasia dan private yang seharusnya hanya pemilik yang mengetahuinya. Berbagi dengan orang di sekitar saja dilarang apalagi membagikannya diinternet.

ada iklan yang menayangkan untuk mendaftar atau menyuruh kamu untuk memasukkan email dan pastword kamu.ingat itu cuma phising sob .jangan terlalu percaya.

6.Bersosial media dibawah umur

Banyak anak-anak pintar yang mengakali dengan memalsulkann tahun lahir mereka supaya keterima di media sosial.umumnya sosial media membatasi untuk tidak membuka aqun kecuali setelah berumur 13 tahun.

Bukan hal ini asing tetapi penggunaann media sosial yang salah bisa berujung pada konten-konten  terorisme ataupun pornografi yang dapat merusak otak seorang anak.

Itulah 6 macam-macam hal yang tidak boleh dilakukan dalam menggunakan internet. semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi sobat .dann semogga sobat dapat menghindari hal-hal yang terlarang tersebut.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *