Cara Mudah Untuk Mengatasi Smartphone Yang Cepat Panas

4 min


Sahabat-sahabat ikito yang berbahagia adakah sahabat-sahabat disini yang pernah atauu sering ngalami smartphone cepat  panas.tapi temen-temen tidak perlu kuatir,karena ponsel cepat  panas dapat diatasi dengan cara-cara yang sederhana tapi sangat jitu.

Ternyata, bukan hanya kalian loh yang mempunyai masalah tersebut. Bahkan hampir setiap orang yang mempunyai android pasti pernah mengalami hal yang sama, saya pun pernah mengalaminya.hehehe karena  waktuu dulu saya tidak tahu menahu cara pemakaian hp dengan benar.

ponsel yang panas

Pada dasarnya, produsen ponsel sudah mengantisipasi agar tidak terjadi ledakan (karena overheat) pada produk besutan mereka. Beragam cara dilakukan produsen ponsel untuk mencegah hal buruk tersebut seperti meningkatkan kualitas dari ponsel itu sendiri dan menghadirkan sistem pendingin. Namun, ada beberapa cara sendiri untuk mengantisipasi panas berlebih yang dapat memicu ledakan pada ponsel.

Berikut beberapa tips yang dapat kalian tiru jika ponsel anda cepat panas.

1.Kurangi penggunaan baterai

Yups, baterai merupakan hal yang sering membuat android anda menjadi panas. Karena menggunakan android anda secara berlebihan menyebabkan daya konsumsi baterai menjadi lebih besar dari yang biasanya.

Contonya saat anda memainkan game online. Jika anda memainkan game cukup lama pastinya akan membuat android anda cepat sekali panas. Karena selain membutuhkan jaringan internet, pasti memerlukan daya konsumsi baterai yang cukup banyak.hehehe jika kaliann memang suka game,temen-temen juga harus bisa membagi waktu agar penggunaan ponsel tidak terus menerus.

2.Instal aplikasi yang perlu saja

Penggunaan banyak aplikasi ini bisa membuat ponsel cepat panas. Walaupun saat ini banyak ponsel didukung dengan komponen hardware penunjang multitasking, seperti RAM yang tinggi, tetap saja pembiaran ini akan berakibat fatal pada ponsel. Bila hal ini terus dilakukan, tentu potensi ponsel overheat akan sangat besar. Selain cepat panas, penggunaan aplikasi yang terlalu banyak menyebabkan ponsel sering hang.

Jadi jika kamu ingin menginstal aplikasi baru,hapuslah terlebih dahulu aplikasi yang sudah tidak terpakai.

3.Cek penggunaan wifi dan hospot

Penggunaan wifi dan hospot sering dilakukan oleh sebagian anak muda yang saling berbagi kuota.tidak ada masalah sih jika kamu tidak punya kuota dan ada teman kamu yang punya kuota bejibun. tetapi penggunaan wifi dan hospot yang terlalu dapatt cepat mengakibatkan ponsel panas.jadi jangan terlalu lama untuk ppenggunaan wifi dan hospot ini.

4.Jangann sekali-kali menggunakan hp saat sedang dicharge

Menggunakan hp saat sedang dicharge memang berpotensi membuat ponsel temen-temen cepat panas.di lain sisi penggunaan ponsel saat sedang dicharge membuat kerja baterai 2 kali lipat jadi juga akan membuat hp meledak dann rusak.

5.Matikan koneksi internet saat tidak dipakai

Saat sebuah Hp mencari sinyal maka kinerja baterai akan meningkat, terlebih saat sinyal sangat sulit. Dan beberapa aplikasi mungkin berjalan, seperti auto update, auto sinkron. Jadi untuk lebih menghemat baterai dan mencegahnya panas, matika Data Seluler temen-temen.

6.Jangan main game terlalu lama

main game gerena free fire

seperti yang telah saya jelaskan pada tips yang nomer 1 bahwa main game yang terlalu lama dapat mengakibatkan ponsel kamu cepat panas.

Banyak dari gamers sering bermain game dengan waktu yang lama. Mereka berpikir sudah sewajarnya berlama-lama dalam memainkan game. Padahal hal ini sangat membuat android mereka cepat panas.

Alangkah baiknya jika anda yang suka bermain game untuk membatasi waktu anda. Agar android anda tidak cepat panas dan bisa memperpanjang jangka hidup android dari kerusakan.

7.Matikan smartphone anda ketika sedang tidak dipakai

Ini merupakan senjata pamungkas bagi ponsel yang mengalami overheat. Mematikan ponsel jelas akan menghentikan seluruh proses yang terjadi saat ponsel menyala. Hal tersebut akan dengan cepat menurunkan temperatur ponsel. Terlebih, mematikan ponsel dapat ‘mengembalikan’ kecepatan proses aplikasi seperti semula. saya saja sering mematikan ponsel saya kok.hehehe

sekiann tips yang dapat saya bagikan kepada temen-temen semoga bermanfaat dan selamtt untuk mencoba!

 

 

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *