Berikut Fakta Yang Mendorong Pentingnya Mencuci Muka Sebelum tidur


Setelah lama kita beraktivitas , pasti kita akan menantikan rebahan dan tiduran di kasur dan melanjutkan beristirahat dengan tidur , baik pada siang hari maupun pada  malam hari.

Terkadang setelah lama kita beraktivitas, kita di hadapkan dengan berbagai berbagai kotoran, debu , bakteri dan lain sebagainya. pastinya kulit bahkan sekitar wajah kita akan penuh dengan berbagai kotoran lainya.

Dari pernyataan itu, perlunya kita untuk senntiasa mencuci muka sebelum melanjutkan tidur. jika kita senantiasa mencuci muka sebelum tidur, maka banyak hal hal positif yang datang dan terhindar dari hal hal yang negatif.

Apa sih fakta fakta yang mendorong pentingnya mencuci muka sebelum tidur ? berikut beberapa fakta yang mendorong pentingnya untuk senantiasa mencuci muka sebelum tidur.

 

1.Membantu melembabkan kulit di wajah

Hal pertama yang harus anda ketahui adalah membantu melembabkan kulit di wajah anda. ternyata penting sekali lho kita mencuci muka sebelum tidur.

Setelah lama beraktivitas tentunya kita akan di hadapkan dengan berbagai macam rintangan, seperti sinar matahari, debu yang menempel di wajah dan lain sebaginya.

Disinilah kita akan tahu, terutama jika kita tidur maka tubuh tidak akan menerima sejumlah cairan yang cukup, oleh karena itu wajah kita biasanya mengering.

Cara pencegahan yangtepat dapat anda lakukan dengan melakukan hal ini, yaitu mencuci muka sebeum tidur. jika anda selalu rutin untuk mencuci muka sebelum tidur maka, wajah kita akan lembab dan tidak mengering selama kita tidur. dan pada bangun usahakan untuk mencuci muka kembali untuk membersihkan bekas bekas air liur dan menyegarkan wajah kembali.

2.Mengurangi resiko munculnya jerawat di wajah

Inilah manfaat penting selalu mencuci wajah sebelum tidur. setelah saya bilang tadi, setelah kita beraktivitas tentunya kita akan di hadapkan oleh berbagai berbagai kotoran yang menempel di wajah kita.

Oleh karena itu, wajah akan lebih rentan berjerawat. maka cara yang tepat untuk menhindari hal tersebut adalah, selalu membiasakan untuk mencuci wajah sebelum tidur.

Bahan jika anda rajin mencuci wajah sebelum tidur, insaalah jerawat tidak akan pernah menyentuh wajah kita. tapi bisanya kebanyakan orang setelah mencuci wajahnya, maka rasa ngantukk yang ada, akan hilang, lantas bagaimakah cara mengatasi hal ini ?

memang iya, kebanyakan orang pasti akan kehilangan ngantuk jika mencuci wajahnya sebelum tidur, tapi demi kesehatan dan kecantikan wajah alangkah bainya kita untuk membiasakan hal tersebut supaya kita terbiasa dan tentunya akan terhindar dari berbagai macam masalah wajah.

Jika anda kesulitan untuk tidur, saya sarankan, setelh mencuci wajah, sebaiknya anda lap wajah anda dengan memakai handuk sampai kering, setelah itu, berbaringlah tanpa harus menyentuh hp, dan pejamkan mata anda sampai anda tertidur. biasakan hal ini, maka anda dengan sendirinya akan terbiasa .

3. Membantu mengurangi kerut di wajah

Manfaat yang ketiga yang perlu anda ketahui adalah mengurangi kerut di wajah anda. salah satqu penyebab keribut timbul di wajah adalah seringnya terpapar dan terkena sinar Matahari.

Sinar matahari yang secara langsung mengnai wajah anda,akan memecah jaringan ikat kulit, seperti kolagen dan elastis yang terletak pada lapisan kulit yang lebih dalam.

Setelah jaringan kulit anda pecah, maka wajah anda akan lebih mudah mengerut dan berkeriput. cara mudah dan tepat yang perlu anda coba untuk menghilagkan kerut di wajah adalah sentiasa mencuci wajah anda sebelum tidur.

Selain dapat melembabkan wajah anda, kebiasaan mencuci wajah sebelum tidur adalah membantu mengurangi kerutann di wajah.

Itulah beberapa manfaat pennting dari melakukan kebiasaan mencuci wajah sebelum tidur, semoga bermanfaat !

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *