Berbagai Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah Yang Jarang Diketahui Orang

4 min


Tau lidah buaya ? lidah buaya atau aloe vera Merupakan tanaman  yang mempunyai segudang nutrisi. tanaman ini pertama kali berasal dari mediterania, tanaman ini merupakan tanaman yang mudah di kembangkan dan di budidaya. banyak para petani telah mencoba dan alhamdulilah, tanaman ini memang terbaik lah.

Tanaman yang biasa kita inget dengan bentuk yang panjang dan berwrna hijau berlendir ini, selain bermanfaat untuk rambut, tanaman ini juga dapat di fungsikan untukk merawat wajah kita lho.

Banyak produk produk kecantikan yang di hasilkan dari tanaman ini, salah satunya seperti sabun, shampo ataupun bisa menjadi krim wajah. hebat bukan ? tapi apakah pemakain dalam produk lebih baik ?

Sebenarnya pemakaian langsung dari tanaman, itulah yang terbaik sesungguhnya, tanpa di olah olah terlebih dahulu, sehingga kandungan kandungan nutrisi di dalam lidah buaya ini masih menempel banyak. lalu apa saja sih manfaat lidah buaya ini untuk wajah ? berikut ini beberapa manfaat lidah buaya untuk wajah yang jarang di ketahui orang .

Manfaat lidah buaya untuk wajah:

1.Melembabkan kulit

Yap ternyata si kecil berlendir iini dapat dimanfaatatkan untuk melembabkan kulit wajah sehingga kulit wajah tidak kering. lidah buaya mengandung zat porisakarida dan sterol, kedua zat inilah yang membantu mempertahankan kulitmu agar lembab pada saat terkena sinar matahari.

2.Dapat membantu menghaluskan permukaan kulit

Permukaan kulit yang tidak rata ? lidah buaya solusinya, lidah buaya ternyata juga bermanfaat untuk menghaluskna permukaan kulit kita yang tidak rata itu lho.

Lidah buaya ini mengandung keratonisik yang dpat di manfaatkan sebagai nutrisi untuk mengangkat sel sel yang mati dan menggantikan sel sel yang baru.

3.Mempercepat penyembuhan luka

Anda ada luka di wajah ? yap inilah tanaman yang patut anda coba, si hijau berlendir ini juga mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan luka lho. kandungan kalsium dan antioksidan dpat mempercepat pembelahan sel keraktonistik, sehingga sesl sel yang mati dapat di gantikan oleh sel sel yang baru.

Pergantian antara sel nati dan sel baru ini, juga di perkuat dengan jaringan kulit. jadi, luka tersebut kemungkinan besar akan lebih cepat sembuh.

4.Kandungan  antioksidan untuk nutrisi bagi kulit

Kandungan antioksidan yang tingi, dapat menangkal serangan radikal tinggi akibat terkena paparan udara kotor dari luar. banyak vitamin vitamin yang membantu dalam proses ini,  seperti vitamin A, C dan E danlain sebagainya.

5.Menjegah penuaan

Bukan mencegah penuaan ya,tapai hanya sekadar menghindari wajah yang berubah menjadi tua, sangat hebat bukan manfaat dari lidah buaya ini, keriput yang akan singgahdi wajah, kabur dan wajah kembali kencang kencang seperti masih muda.

6. Mencerahkan wajah kusam

Belakangan ini, pemutih wajah lagi trend atau booming boomingnya, wajah tanpa di sertai dengan warna putih rasanya gimana gitu, lalu apakah aman jika menggunakan pemutih wajah yang bukan alami.

Pasti di setiap barang yang telah diolah pasti sudah diberikan zat- zat kimia dan berbagai jenis zat pengawt pewangi dan lain sebagainya. nah untuk menghindari wajah kusam anda dapat memanfaatkan lidah buaya ini, lidah buaya ini merupakan aplikasi yang tepat untuk mencerahkan wajah yang kusam.

7.Penyegar wajah

Wajah yang tidak segar itu rasanya gimana gitu ! mau mandi ada halangan. tanaman lidah buaya ini sebagai jalan alternatif tercepat untuk menyegarkan wajah kita. kalau gak percaya coba aja dulu.

 

Itulah beberapa manfaat yang terbaik lidah buaya untuk wajah kita, tips tips di atas wajib di coba dan diekperimenkan. sekian dari saya terimakasih.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *