cara cegah kerontokan rambut
cara cegah kerontokan rambut

Beberapa Penyebab Utama Rambut Anda Mengalami Kerontokan

Diposting pada

Rambut rontok berlebihan ? jika seseorang rambutnya rontok lebih dari 100 helai maka tidak ada kewajaran yang menyertai. karena normalnya seseorang jika rambutnya rontok minimal 50 -100 saja, jika lebih maka ada penyebab utama yang mendukungnya.

Rambut rontok juga bisa di  pengaruhi oleh faktor lingkungan, salah satunya jika terkena sinar matahari, rambut anda mungkin akan rontok sebagian, karena panasnya matahari dapat memperkendor lekatan rambut pada kepala kita, itulah biasa penyebab rontoknya rambut yang di alami oleh pekerja pekerja.

Tapi kali ini saya akan bahas lengkap tentang penyebab utama rontoknya rambut. sebenarnya sih ada banyak faktor faktor yang mempengaruhi dan penyebab rontoknya rambut. berikut beberapa penyebab utama yang membuat rambut kita keseringan rontok.

Faktor utama yang membuat kerontokann rambut :

1.Stress

Stress merupakan bentuk ketegangan fisik, dan juga kemonotonan otak terhadap hal hal yang berhubungan negatif, stress di akibatkanoleh berbagai macam hal yang pastinya hanya ada di sekitar lingkungan kita saja. stress ini juga dapat menyebabkan kerontokan rambut lho.

Dalam stress yang mencakup jangka pendek, seperti ,stress karena banyak tugas, stress karena macet, dan stress karena banyak masalah dan lain sebagainya. stress jangka pendek ini biasanya lebih sering menjadi penyebab utama rambut kita mengalami kerontokan.

Jadi untuk menghindari kerontokan rambut, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat dirimu senang dan bisa terhindar dari stress, buat hari harimu lebih bermakna.

2.Fakor lingkungan

Faktor kedua yang sering membuat rambut kita mengalami kerontokan adalah faktor lingkungan. lingkungan sangat berpengaruh sekali dengan kerontokan rambut kita lho.

Faktor faktor lingkungan ini hanya terjadi pada pekerja pekerja yang memiliki tempat bekerja yang lumayan ekstrem seperti terik panas matahari, dan lain sebagainya.

3.Faktor keturunan (gen)

Faktor ketiga yang menyebabkan rambut kitamengalami kerontokan adalah faktor keturunan itu sendiri. faktor keturunan biasanya orang tuanya atau neneknya mempunyai rambut yang gampangan rontok.

Faktor genetika ini sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari hari, misalnya jika ayahnya rambutnya keriting, insaalh anaknya pun akan mengikuti jejak ayahnya, yaitu mempunyai rambut yang keriting.

4.Gaya rambut

Tanpa kita sadari, ternyata keseringan gonta ganti model dan perawatan rambut menjadi penyebab utama kerontokan rambut lho. pengsterilann yang tiba tiba mendadak dapat membuat rambut kita menjadi sangat rapuh kemudian akan mengalami kerontokan.

Jadi jangan coba coba genti gaya rambut dan perawaan setiap anda kesalon.inilah yang sering di temui di masyarakat sekitar. meskipun anak anak jarang terjadi kerontokan rambut, tapi kita harus mencegah dan mengatasinya dari dini hari.

5.Anemia

Anemia (Kekurangan darah) merupakan salah satu hal dimana tubuh kekurangan sel darah merah atau hemoglobin. hemoglobin adalah senyawa penting yang hanya terdapat dalam sel darah merah saja. ternyata anemia juga bisa menjadi penyebab terjadinya kerontokan rambut lho.

anemia adalah salah satu penyakit yang di sebabkan oleh kekurangan zat besi untuk tubuh. jadi tetap jaga kesehatan dengan makan makanan seimbang setiap hari, dan satu lagi jangan kebanyakan makan-makanan ringan.

6.Penyakit yang melanda

Penyakit penyakit yang membahayakan seperti kangker, obat jangtung, depresi dan lain sebagainya. banyak artis artis yang sudah terlebih dahulu mencobanya .

Kunci utama untuk terus sehat dan terhindar dari kerontokan rambut dan penyakit lainya dengan makan makanan yang sehat, dann seimbang.

 

Itulah beberapa penyebab utama terjadinya kerontokan rambut, semoga artikel ini sangat membantu bagi kalian semua.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *