apakah boleh ibu hamil makan sate

2 min


Menjaga kehamilan yang sehat adalah kewajiban untuk setiap ibu yang sedang mengandung.Terjaganya kualitas kehamilan yang sehat akan menentukan kelahiran yang lancar. Untuk anda yang saat ini tengah mengandung, anda tentu menginginkan bahwa bayi yang anda kandung selama ini dapat lahir kedunia dengan keadaan yang sehat tanpa kurang satu apapun.

Nmun ada terkadang dikalangan ibu-ibu hamil ada yang ngidam sate.apakah sate itu dan baikkah jikka dikomsumsi oleh ibu yang sedang hamil ?

Sate sebagai salah satu makanan khas dari Indonesia ini sudah sangat terkenal sebagai salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

sate yang sedang dibakar

Susunan tusukan daging yang telah dibakar kemudian dilumuri saus kacang tersaji di atas piring memang menggugah selera. Pembeli pun tak perlu waktu yang lama untuk menunggu pesanannya siap dinikmati. Namun kondisi tersebut justru memberi keraguan ibu hamil terhadap kematangan dan kebersihan daging satenya.

Menjawab Bolehkah Ibu Hamil Makan Sate ?

Sebenarnya mengkonsumsi sate selama masa kehamilan boleh-boleh saja dialakukan asal tidak dilakukan dalam jumlah yang berlebihan. Sementara itu, bahaya pada sate yang dikonsumsi oleh ibu hamil bukan terletak dari satenya, melainkankan pada bagaimana cara memasaknya dan campuran bahan yang digunakan untuk membuat sate itu sendiri.

sate yang disajikan diatas piring

Saat membuat sate sendiri, tingkat kematangan daging bisa benar-benar diperhatikan kematangannya. Sebelum dibakar, ada baiknya daging direbus terlebih dahulu sampai benar-benar matang. Lalu dimasak biasa dengan wajan berisikan bumbu sate dan tidak perlu dibakar.

Selain sate, hindari juga makanan yang setengah matang selama masa kehamilan seperti sushi, steak atau telur dengan penyajian setengah matang.

demikianlah informasii yang dapat saya berikan kepada ibu-ibu hamil,semoga bermanfaat dan lebih berhati-hati dalam menjaga kandungan ya buk !

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Rendy Wijaya

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *