makanan penambah darah1
makanan penambah darah1

10 Makanan Penambah Darah Ini, Dapat Menjegah Dari penyakit anemia

Diposting pada

Tahukah temen temen, penyakit anemia itu ? penyakit anemia adalah salah satu jenis penyakit atau sering di sebut dengan penyakit kekurangan darah. yang saya maksud di sini bukan darah rendah ya, tetapi kekurangan darah.

Penyakit anemia merupakan salah satu penyakit yang agak mengerikan lho, maka dari itu dari sekarang jaga darah anda supaya anda tidak kekuranga darah, caranya gimana ? tenang saja saya telah menyiapkan beberapa jenis makanan dan buah buahan yang dapat mengatasi penyakit anemia.

apa saja sih jenis jenis makanan yang dapat menjegah dari penyakit anemia, berikut beberapa jenis makanan yang wajib anda komsumnsi untuk mencegah penyakit anemia.

1.Jambu biji

Makanan yang pertama yang perlu anda ketahui , makanan penambah darah adalah jambu biji, mungkin sebagian orang telah menghetahui mengenai rahasia jambu biji ini.

Ada banyak varian jambu biji, tapi saya sarankan sangat untuk hanya memaka jambu biji yang memiliki dalaman warna merah saja ya. karena di dalamnya banyak terkandung vitamin C yang sangat melimpah.

2.Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan zat besi, serta mengandung banyak kalium, vitamin dan mineral. pisang pun juga memiliki manfaat lainya seperti membantu proses metabolisme dan lain sebagainya.

Dengan banyak banyak mengomsumsi pisang tiap hari, saya yakinkan penyakit anemia pasti akan menjauh jauh dari hidup anda.

3.Bayam

Sayuran yang perlu anda komsumsi untuk mengatasi dan mencegah anemia adalah bayam. bayam merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan protein nabati, kalsium hingga vitamin A dan E.

oleh sebab itu bayam ini sangat baik untuk di komsumsi. tapi ingat lho temen temen, ada kabar buruk soal bayam, jika sayur bayam yang kita masak sudah basi jangan sekali sekali untuk memakanya, karena sayur bayam yang tadinya mengandung banyak manfaat berubah menjadi racun bagi tubuh yang tergolong sangat berbahaya.\

4.Daun singkong

Sayuran keempat ini adalah salah satu sayuran yang sangat di gemari para kalanga remaja saat ini. daun singkong sangat tidak baik jika di komsumsi oleh penderita darah tinggi, karena daun singkong ini dapat membuat penyakit darah tinggi anda memuncak.

Tapi daun singkong ini, sangat baik untuk para penderita anemia.daun singkong memiliki beberapa kandungan salah satunya adalah vitamin B1, Vitamin C, fosfor dan lain sebagainya.

5.Semangka

Ternyata ttanpa anda ketahui semangka ini merupakan salah satu buah penambah suplemen darah. semangka juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu penyerapa zat besi.

Pengomsumsian semangka dapat temen temen lakukan saja setelah selesai makan.

6.Anggur

Anggur merupakan salah satu buah yang memiliki rasa begitu nikmat sekali, anggur ini sangat sulit sekali pertumbuhanya, maka dari itu buah anggur ini di bandrol dengan harga yang begitu mahal.

Anggur memiliki beberapa khasiat, salah satunya adalah sebagai suplemen pencegah anemia, selain itu anggur juga mengandung asam folat dan vitamin A.

7.Jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah yang terkenal dengan banyaknya kandungan vitamin C di dalamnya. dan banyak kandungan kandungan lainya yang dapat mempercepat pembentukan darah.

8.Daging merah

Daging merah merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan zat besi yang begitu tinggi, sehingga dalam pembentukan darah daging merah ini sangat di perlukan sekali.

9.Kacang hijau

Kacang hijau merupakan salah satu makanan yang dapat memperbanyak hemoglobin yang terdapat di tubuh kita, maka dari itu, kacang hijau ini elemen penting yang digunakan dalam pembentukan darah manusia.

10.Jeroan

Banyak organ organ jeroan hewan yang memiliki kadar zat besi yang begitu tinggi, sehingga dalam pembentukan darah jeoan ini juga elemen yang di butuhkan.

 

Itulah beberapa makanan dan sayuran yang dapat mengatasi dan mencegah anemia, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *