Tropical Sprue Sariawan Tropikal Gejala Penyebab Dan Cara Mudah Mengatasi masalah ini
Tropical Sprue Sariawan Tropikal Gejala Penyebab Dan Cara Mudah Mengatasi masalah ini

Tropical Sprue (Sariawan Tropikal): Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengatasinya

Diposting pada

Untuk orang yang tinggal di daerah tropis dan subtropis seperti indonesia nampaknya rentan dan gampang terkena penyakit jenis ini. sariawan tropikal (Tropical sprue) merupakan penyakit yang penyebabnya terjadi belum di ketahui. Namun untuk gejala-gejala dari penyakit ini dari sekian banyak kasus penderita biasanya adalah kelainan pada sistem pencernaan, seperti dalam hal yang sederhana adalah diare. Namun dalam kasus yang kompleks bisa juga di sebabkan oleh kekurangan gizi.

Tanda-tanda & gejala

Untuk Tanda-tanda dan gejala penyakit sariawan tropikal anda nampaknya harus segera mengetahui nya, di karenakan jika anda cepat mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi gejala penyakit ini akan memudahkan anda untuk segera menanggulangi agar penyakit ini tidak membahayakan jiwa anda.

Tanda-tanda & gejala

Pada dasarnya Penyakit tropical sprue biasanya dapat di lihat dari gejala diare dan kekurangan nutrisi. Diantaranya biasa anda simak di bawah ini:

  • Pada Feses berwarna pucat
  • Diare yang tergolong kronis
  • Anda Kehilangan berat badan

Selain 3 gejala yang dapat di lihat dari kondisi sistem pencernaan anda diatas berikut ini merupakan Gejala lain juga sering terjadi karena gangguan penyerapan atau kurangnya nutrisi diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Penyakit Maag yang disebabkan oleh kurangnya vitamin B12
  • Mengalami Anemia,
  • kekurangan akan zat besi vitamin B12 atau asam folat
  • sering mengalami Kelelahan

Penyebab

Dalam penyeb penyakit sariawan tropikal ini bisa menyerang anda sudah di katakan di atas tadi belum di ketahui secara pasti apakah penyebabnya. Namun beberapa peneliti yang bekerja dengan ngambil riset dari beberapa gejala di atas menyimpulkan bahwa penyakit sariawan tropikal ini dapat di sebabkan oleh 3 kemungkinan. Dari mulai firus, bakteri dan adanya parasit yang menginfeksi tubuh anda dan menyebabkan masalah ini terjadi. Selain itu dalam data lain menyebutkan bahwasannya makanan dan air yang sudah terkontaminasi juga menjadi penyebab umum masalah sariawan tropikal ini bisa terjadi.

Faktor-faktor risiko

Dalam pengertian faktor diatas merupakan hal-hal yang mendorong penyakit sariawan ini bisa menjangkit anda. untuk faktor tersebut nampaknya khususnya kita yang tinggal di indonesia rentan akan penyakit ini. bagaimana tidak, karena biasanya penyakit ini banyak di idap oleh orang-orang yang berada pada daerah tropis, lingkungan panas dan lembab yang membuat si bakteri penyebab masalah ini menjadi tumbuh berkembang biar secara cepat dan menjadi lebih kuat.

Obat & Pengobatan

Obat & Pengobatan Tropical Sprue (Sariawan Tropikal)

Dalam pengobatannya nampaknya anda tidak usah khawatir. Dikarenakan dalam proses pengobatannya bisa dikatakan untuk sembuh sepenuhnya. Hal ini bisa di katakan demikian karena dalam pengobatan pasien di berikan antibiotik guna menyerang kembali firus-firus yang merusak sistem imun anda walupun perlu beberapa bulan pula utuk proses pengobatan ini. selain itu penderita sariawan tropikal ini biasanya miskin akan nutrisi dalam tubuhnya. Dengan pemberian asupan nutrisi yang cukup seperti vitamin B12 dan asam folat akan memberikan daya kekuatan tubuh untuk melawan bakteri penyebab masalah ini.

Pengobatan di rumah

Namun bagaimana untuk pengobatan di rumah agar anda bisa terhindar dari penyakit ini. untuk itu simaklah beberapa pengobatan rumah yang bisa anda laukakn dengan mudah, diantaranya adalah:

  • Selalu jaga kebersihan makanan yang hendak anda makan
  • Jangn lupa untuk mencuci tangan ketika hendak maupun sehabis anda makan
  • Kebersihan harus di jaga di semua sudut rumah anda terutama di dapur dan kamar mandi
  • Tidak ada kebiasaan yang dapat membantu membatasi terjadinya penyakit ini namun Anda dapat menghindari bepergian atau tinggal di daerah dengan iklim tropis.
  • Dan yang terakhir, karena penyebab masalah ini berada di daerah dengan iklim tropis usahakan ketika liburan untuk tidak mengunjungi negara-negara tropis dengan karegori masalah sariawan tropikal ini sudah menjadi wabah.
Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *