Hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi migrain perut 1 1
Hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi migrain perut 1 1

Perasaan Sedih Dan Khawatir Bisa Jadi Penyebab Abdominal Migraine

Diposting pada

Sering kita mendengar kata Migraine yang menjuru pada sakit kepala. Namun pada kasus ini, penyakit dengan nama Abdominal Migraine merupakan sebuah kondisi yang Migraine yang terjadi pada perut anda. meskipun demikian Migraine ini biasanya juga di picu oleh munculnya terlebih dahulu rasa sakit pada kepala. Pada orang dengan kondisi Abdominal Migraine ini biasanya akan merasakan beberapa gejala pada perut nya seperti mengalami kram perut, terjadinya rasa mual, bahakan ada yang sampai berefek muntah.

Abdominal Migraine

Abdominal Migraine ini nampaknya juga dapat di kategorikan sebagai penyakti menurun dimana jika kedua orang tua memiliki Abdominal Migraine bisa di pastikan pula bahwa anaknya nanti akan mengalami penyakit yang sama pula.

Berbeda dengan gejala yang biasa di alami pada orang dewasa, jika Abdominal Migraine ini menimpa pada anak biasanya akan memberikan sakit kepala Migraine di saat usia mereka menjelang dewasa. Yang perlu anda ketahui, Abdominal Migraine lebih sering menyerang pada usia-usia remaja, anak-anak, balita hingga pada bayi pun juga bisa tergena gangguan kesehatan pada perut ini.

Ciri-ciri dan gejala Abdominal Migraine

Untuk tanda-tanda dan gejalanya pada Abdominal Migraine ini biasanya yang paling pertama muncul adalah adanya rasa sakit di sekitar pusar atau dalam kedokteran nanti akan di sebut dengan sakit perut bagian tengah.

Selain gejala awal di atas, kadang beberapa gejala lain juga akan menemani pada penyakit Abdominal Migraine ini. diantara gejala dan tanda-tanda lainnya adalah:

  • Mengalami Mual atau muntah
  • Mengalami Kulit pucat atau memerah
  • Mengalami Menguap, mengantuk, atau tidak berenergi
  • Mengalami Kehilangan nafsu makan atau tidak bisa makan
  • Adanya Lingkaran hitam di bawah mata

Penyebab Abdominal Migraine

Penyebab Abdominal Migraine

Sayangnya, dalam penyebab utama dari masalah Abdominal Migraine ini sampai sekarangpun belum dapat di ketahui. Namun para dokter yang melakukan penelitian mencurigai bahwa munculnya Abdominal Migraine ini dapat di sebabkan oleh adanya perubahan kadar dua senyawa pada tubuh manusia. Senyawa ini dengan nama histamin dan serotonin. Selain itu, perasaan sedih dan khawatir juga di curigai dapat menyebabkan masalah keshatan ini.

Selain beberapa hal di atas yang kemungkinan dapat menyebabkan Abdominal Migraine , terdapat pula beberapa dari makanan yang mungkin anda anggap biasa malah meyebabkan penyakit Abdominal Migraine ini. diantara makanan yang diaggap dapat menjadi penyebab munculnya penyakti Abdominal Migraine adalah:

  • cokelat,
  • makanan yang mengandung monosodium glutamate (MSG),
  • daging olahan dengan nitrit

Faktor pemicu Abdominal Migraine

Faktor-faktor Risiko disini di maksudkan guna anda mengetahui hal-hal apa saja yang menjadikan anda lebih rentan terkena penyakit Abdominal Migraine ini. Dan diharapkan setalah anda mengetahui dari beberapa faktor-faktor risiko tersebut anda bisa berhati-hati ketika anda dalam kondisi seperti di bawah ini.

Diantara  yang meningkatkan seseorang lebih rentan terkena penyakit Abdominal Migraine ini adalah:

  • Jika pada kenyataannya kedua orang tua anda memiliki Abdominal Migraine, maka segeralah periksa ke dokter apakah anda juga dterkena akan penyakit ini.

Hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi migrain perut?

Hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi migrain perut

Jika anda mengalami Abdominal Migraine atau juga anak anda yang mengalami masalah ini, kami memberikan beberapa saran yang biasa anda lakukann di rumah. Dengan membuat catatan harian berisi tanggal dan waktu terjadinya migrain perut, seperti beberapa catatan di bawah ini:

  • Mengetahi makanan apa yang dikonsumsi sebelumnya hingga terjadi Abdominal Migraine,
  • apa yang dilakukan sebelum migrain perut terjadi,
  • menggunakan obat-obatan apa sebelum Abdominal Migraine ini muncul
  • lihatlah jugaapakah ada yang sedang terjadi dalam hidup mereka yang mungkin membuat mereka tertekan atau cemas.
  • Namun Jika makanan yang menjadi pemicu migrain perut, coba untuk menghindari makanan tersebut sebelum terjadi hal yang tidak di inginkan.
Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *