Penyakit Berbahaya Dislipidemia. Ketahui Gejalanya Sebelum Menjadi Parah
Penyakit Berbahaya Dislipidemia. Ketahui Gejalanya Sebelum Menjadi Parah

Penyakit Berbahaya Dislipidemia. Ketahui Gejalanya Sebelum Menjadi Parah

Diposting pada

Dislipidemia merupakan suatu masalah yang berkaitan erat dengan lemak atau juga bisa di dsebut dengan kadar lipid. Dalam pengertiannya sendiri penyakit Dislipidemia ini merupakan kondisi dimana seseorang mengalami kenaikan atau penurunan secara darastis pada lipidnya. Karena jika ini terjadi tentunya juga akan memberikan efek buruk pada tubuh anda, di karenakan lipid ini bersama dengan beberapa protein juga karbohidrat di dalam tubuh sangat penting keberadaannya dalam tubuh karena sudah menjadi satu komponen yang menyatu dalam sel-sel tubuh manusia.

Dalam istilah lipid ini sendiri merupakan zat lemak yang di dalamnya terdiri atas kolesterol dan juga trigliserida. Adapaun fungsi dari lemak ini merupakan sebagai sumber tenaga dalam tubuh yang di aplikasikan ketika ketika anda bergerak dan melakuakan beberapa aktifitas lainnya.

Dislipidemia

Selain itu, adanya Dislipidemia ini juga sering di kait-kaitkan dengan kondisi seseorang yang mengalami kolesterol tinggi. Walapun demikian pada dasarnya Dislipidemia ini lebih mencangkup tidak hanya sekedar adanya kolesterol tinggi.

Sedangakan untuk kasus ini merupakan kasus yang sering terjadi baik di negara manapun tidak terkecuali dengan indonesia. Untuk data yang telah di rilis oleh WHO mengungkan bahwa kasus Dislipidemia banyak di alami oleh orang di negara negera eropa dan amerika. Dan sedangakan di negara kita indonesia terjadi presentase sebanyak 33,1% pasien pria dan 38,2% pasien wanita. Dan penyakit ini lebih mengarah pada usia-usia di atas dari 25 tahun.

Tanda-tanda & gejala Dislipidemia

Di sebagian kasus yang muncul di permukaan, penyakit Dislipidemia ini tidak menunjukkan gejala dan tanda-tandanya sama sekali. Namun biasanya penderita akan mengetahuinya setelah meraka melakukan pemeriksaan kesehatan lainnya. .

Yang perlu anda waspadai dari penyakit Dislipidemia ini jika tidak segera di lakukan penanganan makan akan berimbas pada munculnya masalah kesehatan lainnya seperti penyakit arteri perifer dan juga arteri koroner.

Pada hakikatnya jika masalah keduanya ini sudah muncul biasanya pula akan menimbulkan komplikasi dan berujung pada serangan jantung dan juga terjadinya penyakit stroke.

umumnya pada kasus yang sering terjadi, pada pasien akan menunjukkan beberapa gejala seperti:

  • Mengalami Kaki sakit, terutama saat di pakai berdiri atau berjalan
  • Mengalami Nyeri dada
  • Mengalami Dada tertekan dan terasa sesak
  • Mengalami Kesulitan benapas
  • Mengalami Sakit di leher, rahang, pundak, dan punggung
  • Mengalami Gangguan pencernaan
  • Mengalami Kepala pusing
  • Mengalami Palpitasi jantung
  • Mengalami Keringat dingin
  • Mengalami Mual dan muntah
  • Mengalami Pembengkakan di area kaki, perut, dan leher
  • Mengalami Pingsan

selain beberpaa geja umum di atas, terdapat pula beberap gejala yang belum di sebutkan yang mungkin juga di alami oleh seseoran dengan penyakit Dislipidemia. Jika anda mengalami masalah itu, segeralah lakukan konsultasi kepada dokter terdekat guna mendapatkan penanganan yang baik dan tepat agar tidak sampai menyebabkan masalah yang lebih serius dan mengancam jiwa anda.

Pengobatan di rumah Dislipidemia

Pengobatan di rumah Dislipidemia

Dalam pengobatan rumah ini biasanya adalah beberapa hal yang biasa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah guna menangani masalah Dislipidemia. Selain itu,  pemberian obat atau dengan anda membeli obat sendiri di klinik-klinik terdekat.

Adapun untuk Beberapa produk alami telah terbukti untuk mengurangi kolesterol. Namun harus Dengan persetujuan dokter Anda adalah sebagai berikut:

  • Obat dengan nama Jelai (barley)
  • Beta-sitosterol obat ini di ditemukan pada suplemen oral dan beberapa jenis margarin baik seperti Promise Activ
  • Kandungan Blond psyllium ini bisa anda temukan pada kulit biji dan produk seperti Metamucil
  • Oat bran kadungan ini bisa anda ditemukan pada oat meal dan oat utuh
  • Sitostanol kandungan alami ini ditemukan pada suplemen oral dan beberapa margarin dan juga pada minuman Benecol.
Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *