Lidah Menghitam Atau Black Hairy Tongue
Lidah Menghitam Atau Black Hairy Tongue

Lidah Menghitam Atau Black Hairy Tongue

Diposting pada

Black Hairy Tongue merupakan sebuah penyakit dimana terdapat tampilan gelap pada lidah anda. adapun kejadian ini merupakan di sebabkan oleh adanya penumpukan sel mati pada permukaan lidah tapat nya di papila ( titik-titik kecil ) pada indera pengecap. Sedangkan papila ini merupakan bagian yang sangat mudah ternoda pada daerah lidah sehingga keberadaan tembakau atau sisa-sisa makanan atau bahkan bakteri bisa saja mnjadi penyebab Black Hairy Tongue ini terjadi.

Yang perlu anda ketahui, meskipun dari tampilannya sangat mengganggu lidah anda, namun penyakit Black Hairy Tongue ini tidak berbahaya. Dan Black Hairy Tongue ini juga pada dasarnya tidak menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan tidak memiliki rasa sakit. Dari sekian banyak kasus, penyakit Black Hairy Tongue ini bisa kembali seperti semula tanpa adanya perawatan medis yang berarti.

Black Hairy Tongue

Tanda-tanda & gejala Black Hairy Tongue

Untuk gejala dan tanda-tanda yang biasanya di alami oleh pasien dengan penyakit Black Hairy Tongue umumnya mengalami  beberapa hal di bawah ini, diantaranya adalah:

  • Terdapat Perubahan warna hitam pada lidah, kadang putih, hijau, kuning atau coklat
  • Memilki Tampilan berbulu pada lidah
  • Mengalami Perubahan rasa atau terdapat rasa metal pada mulut
  • Mengalami Napas bau (halitosis)
  • Sering mengalami Sensasi tersedak atau tergelitik, jika pertumbuhan pada papila berlebih.

selain beberpaa geja umum di atas, terdapat pula beberap gejala yang belum di sebutkan yang mungkin juga di alami oleh seseoran dengan penyakit Black Hairy Tongue. Jika anda mengalami masalah itu, segeralah lakukan konsultasi kepada dokter terdekat guna mendapatkan penanganan yang baik dan tepat.

Obat & Pengobatan Black Hairy Tongue

Pengobatan rumah ini di tujukan agar anda melakukan perubahan gaya hidup yang lebih sehat dengan kebiasaan-kebiasaan atau rutinitas sehari-hari anda di rumah, dan jangan lupa untuk tidak meninggalkan saran dan beberapa anjuran yang telah di sampaikan dokter. Dengan kebiasaan dan tetap menjaga anjuran dari dokter ini, anda diharapkan dapat terbebas dan mengatasi masalah Black Hairy Tongue dengan mudah.

Obat & Pengobatan Black Hairy Tongue

Dintara perubahan gaya hidup yang bisa anda terapkan di rumah guna mengatasi Black Hairy Tongue adalah:

Sikat lidah Anda.

Cara yang pertama umumnya menggunakan sikat. Dengan perlahan menyikat lidah anda menggunakan sikat gigi yang berbulu lembut guna mengangkat sisa-sisa makanan atau sel-sel mati penyebab Black Hairy Tongue.

Sikat gigi setelah makan atau minum.

Langkah selanjutnya juga bisa menerapkan pola hidup sehat dengan menggosok gigi setelah makan dan minum. Ini sangat berguna tentunya bagi anda pengidap Black Hairy Tongue. Minimal dengan sikat gigi 2 kali sehari dan memakai pasata gigi fluor di harapkan anda bisa terbabas dari masalah ini. dan perlu di ingat berkumurlah menggunakan cairan pembersih gigi guna memaksimalkan cara ini.

Bersihkan dengan benang gigi setiap hari.

Untuk yang ketiga penggunaan benang gigi juga sangat di anjurkan bagi anda dengan kondisi Black Hairy Tongue. Hal ini di karenakan benang gigi dapat mengangkat beberapa artikel sisa-sisa makanan dan plak yang terdapat diantara gigi.

Kunjungi dokter gigi secara rutin.

Dan yang terakhir jangan lupa untuk melakukan pengecekan gigi secara rutin di klinik-klinik dokter gigi terdekat anda. langakah ini bisa anda ambil guna membantu anda agar gigi yang anda miliki tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya serta sebagai langakah pencegahan dini dari penyakit-penyakit yang di timbulkan dari gigi.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *