Kok Bisa Benda Asing Masuk Dalam Vagina
Kok Bisa Benda Asing Masuk Dalam Vagina

Kok Bisa Benda Asing Masuk Dalam Vagina ?

Diposting pada

Ada beberapa benda medis yang memang di rancang khusus untuk di masukkan kedalam vagina perempuan. Dinataranaya obat-obatan supositoria, tampon, alat kontrasepsi, yang dimana penggunaannya benda tersebut harus dimasukkan lewat vagina. Namun pada kausus Benda Asing Dalam Vagina ini termasuk berbeda dengan benda-benda di atas tersebut, melainkan terdapatnya beberapa benda yang seharusnya tidak boleh di masukkan kedalam vagina wanita baik itu di sengaja maupun tidak sengaja.

Benda Asing Dalam Vagina

foreign bodies adalah sebutan lain yang di berikan oleh dokter guna menunjukkan adanya masalah Benda Asing Dalam Vagina yang kemudian menimbulkan gangguan tertentu. Jika masalah ini terjadi umumnya benda-benda tersebut tentunya akan menimbulkan beberapa gejala dan masalah  yang serius dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Di sebagian besar kasus yang terjadi, Benda Asing Dalam Vagina ini umumnya menimpa pada anak-anak di bandingkan remaja atau pada wanita yang dewasa. Untuk lebih lanjut pengenai penyebab, gejala dan beberapa cara mengatasinya bisa anda simak dalam penjelasan di bawah ini.

Tanda-tanda & gejala Benda Asing Dalam Vagina

Untuk tanda-tanda dan gejala umum yang biasanya di alami pada seorang wanita dengan masalah Benda Asing Dalam Vagina ini menunjukkan berbagai macam masalah dintaranya seperti bawah ini dintaranya adalah:

  • Keluarnya Cairan keputihan yang berwarna kekuningan, merah muda, atau kecokelatan dan memiliki bau tak sedap serta menyengat
  • Kemudian akan muncul Vagina gatal
  • saat buang air kecil Mengalami Rasa sakit atau tak nyaman
  • mangalami Rasa sakit akibat iritasi
  • mengalami Sakit perut atau nyeri terutama pada area panggul akibat cedera benda asing yang melukai rongga perut anda
  • mengalami Kulit memerah
  • membengkak pada Vagina dan bibir vagina
  • mengalami Ruam di sekitar vagina

selain beberpaa geja umum di atas, terdapat pula beberap gejala yang belum di sebutkan yang mungkin juga di alami oleh seseoran dengan penyakit Benda Asing Dalam Vagina. Jika anda mengalami masalah itu, segeralah lakukan konsultasi kepada dokter terdekat guna mendapatkan penanganan yang baik dan tepat agar tidak sampai menyebabkan masalah yang lebih serius dan mengancam jiwa anda.

Penyebab Benda Asing  Dalam Vagina

Penyebab Benda Asing  Dalam Vagina

Seperti yang telah di sebutkan sebelumnya di atas biasanya masalah Benda Asing Dalam Vagina ini sering terjadi pada anak-anak di bandingkan pada usia remaja atau dewasa. Sedangkan untuk penyebab paling umumnya biasanya masuknya tisu bekas setelah melakukan buang air besar atau kecil.

Selain itu beberapa benda juga kadang bisa masuk seperti krayon, spidol, dan benda-benda lainnya yang tidak sengaja masuk akibat terduduki atau juga si anak penasaran.

Pada perempuan remaja atau dewasa,

  • biasanya tampon yang tidak bisa keluar atau tidak keluar sepenuhnya atau masih ada yang tersisa.
  • Dan juga kadang terdapat kondom robek atau pecah sehingga materialnya terjebak di dalam vagina dan sangat sulit dikeluarkan.

Pencegahan Benda Asing Dalam Vagina

Pada anak-anak,

  • Yang pertama orangtua harus mengajarkan cara membasuh vagina yang benar seperti dari depan ke belakang bukan sebaliknya.
  • Dan yang kedua Orangtua juga harus memberi tahu anak-anak perempuannya bahwa hal-hal apa pun yang kiranya tidak wajar harus segera dilaporkan pada orangtua.

Pada wanita dewasa

  • Segera ganti atau buang tampon setelah dipakai
  • Hati-hati saat mengeluarkan tampon, jangan sampai talinya putus sehingga tampon dapat tertinggal di dalam vagina anda.
  • Dan yang paling penting Hindari aktivitas seksual yang berbahaya seperti terlalu kasar, atau di masukkannya benda-benda tak wajar seperti makanan ke dalam vagina karena akan bahaya jika tertinggal di dlam vagina anda.
Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *