Gejala Dan Penyebab Penyakit Tortikolis Serta Cara Mengatasinya

Gejala Dan Penyebab Penyakit Tortikolis Serta Cara Mengatasinya

Diposting pada

Tortikolis merupakan suatu kondisi dimana pasien yang mengalami masalah ini terjadi kontraksi pada otot halus. Adapun hasil dari kontraksi ini akan memunculkan kelainan gerak pada leher anda sehingga membuat leher tersebut manjadi condong ke satu sisi. Selain masalah tersebut kadang juga akan berdampak pada munculnya Tortikolis dystonia.

Adapun untuk mengapa hal-hal ini bisa terjadi nampaknya masih belum di ketahui secara keseluruhnnya namun dalam keadaan yang di lakukan penelitian lain biasanyan masalah ini terjadi akibat adanya luka terutama di kepala sebagai pengontrol syaraf. Apabila masalah ini tidak segera di lakukan penanganan biasanya akan berakibat pada munculnya komplikasi berupa pembungkukan kronis pada tulang punggung serviks dan tentunya hal ini akan menimbulkan rasa yang amat sakit.

Tanda-tanda & gejala Tortikolis

Tanda-tanda & gejala Tortikolis

Untuk tanda-tanda dan gejala pada masalah ini biasanya di tandai yang pertama adalah munculnya sensasi kejang yang mengakibatkan anda kehilangan kendali dari otot yang menggerakan kepala,leher. Ujung dari masalah ini akan  menyebabkan postur leher anda mengalami kelainan setiap anda melakukan peregangan.

Walaupun pada hakikatnya penyakit ini tidak membahayakan nyawa penderita , akan tetapi dapat membuat orang-orang pengidap masalah ini rentan mengalami depresi karena pandangan sosial dari bentuk dan postur leher yang kaku dan cenderung bengkok. Tidak menutup kemungkinan juga akan berakibat orang tersebut stress dan melakukan tindakan yang tidak di inginkan.

Penyebab Tortikolis

Penyebab utamanya pada masalah satu ini juga masih belum diketahui, tetapi dari kasus yang telah ada bahwasannya beberapa orang percaya bahwa tortikolis disebabkan oleh gagalnya pembuatan saraf pengirim di otak. Yang kemudian Volume dari unsur abu-abu pada hemisper serebral menjadi terpengaruh. Bagian dari unsur ini merupakan salah satu cara untuk menjalankan proses sinyal yang diproduksi oleh otot.

Namun ada juga Beberapa orang  yang memperdebatkan bahwa tortikolis merupakan sebuah masalah yang di mana terjadi akibat  keturunan yang di bawa keuarga . Selain itu Bukti luka tortikolis juga bermula secara tiba-tiba atau mendadak setelah beberapa hari kepala dan leher Anda mengalami luka. Namun juga Terkadang gejala ini bisa muncul beberapa bulan setelah anda mengalami kecelakaan.

Faktor-faktor risiko Tortikolis

Faktor-faktor risiko Tortikolis

untuk faktor dan resiko tentunya ada banyak sekali , namun dari beberapa kasus biasanya para penderita tortikolis mengalami beberapa hal di bawah ini:

  • Ketika Anda memiliki sejarah keluarga yang menderita tortikolis
  • Jika Mengonsumsi dalam obat-obatan yang mempengaruhi tubuh anda
  • khususnya pada leher anda Pernah terdapat luka

Obat ْ& Pengobatan Tortikolis

Dalam prosesi pengobatan nampaknya Banyak pilihan terapi yang bisa digunakan untuk mengurangi atau menghilangkan kejang otot dan rasa sakit Anda. untuk Terapi fisik,biasanya dilakukan  penahan leher, mengendalikan stres, dan biofeedbak juga dapat membantu. Selain itu pemakain Obat-obatan tertentu juga dapat membantu meringankan kejang otot dan mengatur saraf pengirim.

Namun dari sekian banyak penggunaan obat-obatan pilihan pengobatan terbaik adalah menyuntikkan sedikit toxin botulinum ke otot yang terserang. Toxin ini akan mencegah kejang otot dengan menghambat susunan saraf pengirim acetyholine.

Adapun untuk Efek dari obat-obatan ini biasanya dapat berlangsung selama beberapa bulan, kemudian akan di berikan obat tambahan biasanya diresepkan. Jika pengobatan tadi di rasa masih tidak efektif Anda dapat melakukan pembedahan.

Pengobatan di rumah Tortikolis

Pengobatan di rumah di tujukan untuk hal-hal Apa saja perubahan gaya hidup atau juga pengobatan ala-ala rumahan yang dapat dilakukan untuk mengatasi tortikolis ini.

Diantara Perubahan gaya hidup dan pengobatan rumah berikut ini dapat membantu Anda mengatasi trotikolis yaitu:

  • jangan lupa Konsumsi obat-obatan sesuai arahan. Jangan seseklai berhenti mengonsumsi bahkan jika Anda telah merasa lebih baik tanpa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu
  • lakukan segera dengan menghubungi dokter Anda jika leher Anda terasa sakit atau kejang
  • segera Hubungi dokter Anda jika Anda menderita depresi akibat masalah ini
Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *