Ejakulasi Tertunda Gejala jenis Penyebab Serta Apa Saja Yang Mendasari Masalah Ini Terjadi
Ejakulasi Tertunda Gejala jenis Penyebab Serta Apa Saja Yang Mendasari Masalah Ini Terjadi

Ejakulasi Tertunda: Gejala, Jenis, Penyebab Serta Apa Saja Yang Mendasari Masalah Ini Terjadi

Diposting pada

Seteah kemarin kita membahas tentang ejukasi dini sekarang kami akan menyampaikan salah satu masalah seksual lain yaitu Ejukasi tertunda. Masalah ejukasi tertunda itu sendiri memiliki pengertian adanya gangguan ejukasi yang di alami oleh pria dalam mencapai klimaks namun harus menggunakan rangsangan lebih untuk memperolehnya.  Masalah seksual satu ini tentu sangat mengganggu bagi pria karena tidak ter puasnya napsu. Dan perlu anda ketahui masalah ini dapat terjadi baik dalam melakukan hubungan intim yang bersifat sementara saja bahkan dalam kasus yang parah dapat terjadi seumur hidup nya.

Tanda-tanda & gejala ejuksi tertunda

Masalah ejukasi ini biasanya di tandai dengan sedkit nya anda saat berhubungan intim mengalami ejukasi yaitu hanya sekali. Selain itu dalam pencapaiannya pun membutuhkan waktu yang lumayan  lamanya yaitu sampai 30 menit.

gejala ejuksi tertunda

Meskipun demikian tidak ada waktu yang spesifik sehingga dapat mengindikasikan bahwa anda terkena masalah ejakulasi tertunda.  Namun yang anda harus ketahui sebab seorang pria kemungkinan mengalami ejakulasi tertunda jika masalah penundaan ini menyebabkan dia kesusahan atau frustasi dalam mencapai klimaks , kehilangan ereksi atau karena permintaan dari pasangannya  , iritasi fisik, atau sebab  ia harus menghentikan aktivitas seksual  di sebabkan kecapean.

Jenis ejukasi tertunda

Ejukasi tertunda ini sendiri terbagi atas dua macam diantaranya adalah, ejukasi tertunda seumur hidup vs. diperoleh dan ejikasi tertunda general vs. situasional. Beruikut pengertiannya:

Yang pertama adalah Seumur hidup vs. diperoleh. Dalam pengertian ejakulasi tertunda yang seumur hidup ini , masalah dapat terjadi mulai dari waktu seorang pria mencapai kematangan seksual atau umur nya. Sedangkan untuk  Ejakulasi tertunda yang diperoleh adalah dpat terjadi setelah periode fungsi seksual yang normal.

Berbeda dengan yang pertama, masalah ejukasi General vs. Situasional adalah Ejakulasi tertunda yang tidak terbatas pada pasangan seks tertentu atau jenis rangsangan tertentu. Ejakulasi tertunda ini dapat terjadi hanya dalam keadaan tertentu atau tanpa di sadari.

penyebab ejakulasi tertunda

Penyalahgunaan zat, masalah kesehatan mental, setres, deprsi atau kecemasan adalah beberapa contoh sederhana dari penyebab masalah ejukasi tertunda ini.  selain hal-hal tersebut dapat juga di sebabkan oleh kondisi kesehtan anda yang sudah kronis.

penyebab ejakulasi tertunda

Di bawah ini beberpa Penyebab fisik dari ejakulasi tertunda diantaranya adalah:

  • Jika anda mengalami cacat lahir tertentu yang memengaruhi sistem reproduksi laki-laki
  • Memiliki cedera pada saraf panggul yang mengontrol saat anda mengalami orgasme
  • Adanya infeksi tertentu, seperti halnya infeksi pada saluran kemih
  • Pernah operasi prostat, seperti pembedahan transurethral pada prostat (TURP) atau pengangkatan prostat anda
  • Memiliki penyakit neurologis, seperti diabetes, stroke atau juga kerusakan saraf pada sumsum tulang belakang sehingga berakibat pada sistem reproduksi.
  • Masalah hormon, seperti hormon tiroid yang rendah (hipotiroidisme) atau hormon testosteron rendah (hipogonadisme)
  • Mengalami ejakulasi retrograd, suatu suatu kondisi dimana air mani anda malah masuk kembali ke dalam kandung kemih dan bukannya keluar melalui penis

Obat & Pengobatan

Untuk masalah pengobatan Kemungkinan hanya dibutuhkan pemeriksaan fisik yang di lakukan dokter  dan riwayat medis untuk menganjurkan pengobatan untuk masalahseksual ejakulasi tertunda ini. Namun apabila telah di ketahui bahwasannya  ejakulasi tertunda  disebabkan oleh masalah yang membutuhkan pengobatan, Anda mungkin memerlukan tes lebih lanjut atau menemui dokter  spesialis guna menyembuhkan masalah ini.

Tes untuk masalah yang mendasari dapat meliputi:

Jika anda bingung apa-apa saja yang akan di tes untuk menunjukkan bahwa anda mengalami ejukasi tertunda atu tidak berikut pemaparannya:

  • Melakukan Pemeriksaan fisik. Cara Ini dapat meliputi pemeriksaan batang penis dan testis anda secara seksama. Biasanya Dokter spesialis akan menggunakan sentuhan ringan untuk memastikan bahwa Anda memiliki sensasi rangsangan yang normal pada alat kelamin Anda miliki baik di penis maupun testisnya.
  • Melakukan Tes darah. Cara kedua adalah pengambilam Sampel darah Anda akan dikirim ke lab untuk diperiksa apabiala pada proses tes tersebut kemungkinan ada tanda-tanda penyakit jantung, diabetes, kadar testosteron rendah dan masalah kesehatan lainnya.
  • Melakukan Tes urin (urinalisis). Tes urin ini di lagukan guna mencari tanda-tanda diabetes, infeksi dan kondisi kesehatan yang mendasari lainnya sehingga berpengaruh pada masalah ejukasi tertunda yang anda derita.
Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *