Ejakulasi Dini Gejala Dan Juga Pengobatan Agar Anda Terhindar Dari Masalah Ini
Ejakulasi Dini Gejala Dan Juga Pengobatan Agar Anda Terhindar Dari Masalah Ini

Ejakulasi Dini: Gejala, Penyebab Dan Cara Agar Terhindar Dari Masalah Ini

Diposting pada

Masalah seksual satu ini yang berkaitan dengan Ejakulasi dini yaitu kondisi dimna jika seorang pria berejakulasi lebih cepat dari yang mereka inginkan pada saat merekan melakukan hubungan intim dengan pasangan . pengertian dari Ejakulasi ini sendiri  merupakan suatu proses  pelepasan sperma maupun jenis cairan semen melalui batang penis. Pada dasarnya  pria memerlukan proses yang di peroleh dari  rangsangan seksual hingga mengalami apa yang di namakan dengan ejakulasi.

Ejakulasi Dini

Kehilangan kontrol ketika pria mengalami orgasme merupakan penyeba dari masalahini seperti   Pengeluaran sperma dan cairan semen dapat terjadi sebelum terjadinya hubungan  seksual, atau  saat baru memulai foreplay. Selain dari itu Ada pula pria yang mengalaminya ketika mereka baru melakukan penetrasi ke vagina pasangan atau beberapa saat setelah penetrasi dilakukan.

jenis-jenis ejakulasi dini

Jenis-jenis ejukasi dini dapat terbagi atas dua kategori :

Yang pertama adalah Gangguan ejakulasi primer, yaitu adanya gangguan  ejakulasi yang muncul begitu Anda sedang aktif berhubungan seksual dengan pasangan anda . biasanya Kondisi ini bisa terjadi dalam frekuensi yang tergolong sering bahkan dapat terjadi setiap kali Anda melakukan hubungan intim dengan pasangan anda.

Yang kedua adalah Gangguan ejakulasi sekunder, untuk gangguan ini merupakan  masalah ejakulasi yang bisa muncul setelah sebelumnya anda tidak terdapat gangguan apa pun.

Tanda-tanda & gejala

Pria yang memiliki masalah seksual seperti mastrubari akan condong  mengalami ejakulasi hanya dengan sedikit rangsangan seksual dan tidak memiliki kontrol penuh terhadapnya. Di karenakan Gejala utama dari masalah ejakulasi dini merupakan ketidakmampuan anda menunda munculnya ejakulasi lebih dari satu menit setelah anda penetrasi.  Akan tetapi, kondisi ini juga dapat di perparah apabila terjadi pada orang  dengan situasi seksual apapun, termasuk masturbasi.

Tanda-tanda & gejala ejukasi dini

Masalah ejakulasi  dini ini nampaknya berkaitan erat perubahan perilaku. Seperti halnya pria yang bermasalah dengan ejakulasi sangat mungkin mengalami suatu penurunan gairah seksual akibat tidak bisanya otak mengkontrol fungsi seksual tubuhnya sendiri. Akibatnya, Anda juga akan kerap merasa bersalah, malu, bahkan frustrasi.

Obat & Pengobatan

Beberapa  Pilihan-pilihan penanganan yang digunakan untuk mengatasi masalah ejukasi dini dilakukan melalui terapi psikologis dan juga pengobatan medis. Karena Sebagian besar kasus masalah orgasme dini disebabkan oleh faktor psikologis dan dapat ditangani dengan baik oleh ahli-ahli terapi psikologis.

Untuk lebih jelasnya Berikut di bawah ini merupakan berbagai metode yang di gunakan oleh ahli-ahli kesehatan untuk mengatasi masalah ejakulasi dini menggunakan pengobatan medis .

Anestesi topikal

Pengobatan jenis satu ini adalahmenggunakan sebuah krim anastesi dan juga semprotan yang di dalamnya mengandung  suatu bahan yang berefek pada sensai kebas seperti pada lidocaine atau prilocaine yang banyak dalam penggunaannya di pakai sebagai langkah mengatasi maslah ejukasi dini. Caranya pun cukup simpel, dengan mengoleskan atau pun menyemprot pada penis sebelum anda berhubungan intim dengan pasangan .

Obat & Pengobatan

Meskipun jenis pengobatan anestesi topikal efektif dan diterima dengan baik di kalangan masyarakat luas, metode dengan cara satu ini juga masih memiliki sejumlah efek samping. Diantaranya dalam kasus beberapa pria mengeluhkan efek dari anasteri topikan ini adalah  hilangannya  sensitivitas pada penis namun sementara justru mengalami penurunan pada gairah seksual.

Obat langsung konsumsi

Penggunaan Obat-obatan konsumsi langsung biasanya termasuk dalam golongan inhibitor phosphodiesterase-5, analgesik, dan juga antidepresan . selain itu ada jug aBeberapa jenis obat dari golongan serotonin reuptake inhibitors (SSRI) yang bisa digunakan, tentu dalam pemakaiannya harus  dengan resep dokter.

Kebanyakan Dokter biasanya tidak akan merekomendasikan penggunaan obat-obatan di ats tadi  sebelum memeriksa anda dan sehingga  yakin dan tahu karena penyebabnya berasal dari faktor psikologis yang anda derita.  Metode  penggunaan obat-pbatan ini baru disarankan apabila anda sudah memiliki tanda-tanda seperti di bawah ini:

  • kurang dari dua menit setelah penetrasi ejakulasi sudah  terjadi
  • terhadap ejakulasi Anda tidak memiliki kendali akan hal itu
  • stres akibat ejakulasi dini
  • setelah Anda menerima rangsangan seksual yang amat kecil sebelum maka akan ejakulasi baik itu selama anda melakukan hubungan , atau sesaat setelah anda penetrasi
  • dalm kurun waktu selama 6 bulan masalah ejakulasi selalu terjadi setiap kali berhubungan seksual

Pemakaian  jenis obat-obatan diatas berpotensi menimbulkan efek samping terhadap kesehatan anda sehingga Anda harus banyak berkonsultasi dengan dokter sebelum anda mulai menggunakan metode salah satu cara ini. Efek samping yang sering dihadapi dari kebanyakan kasus  pasien dapat bervariasi, mulai dari gangguan penglihatan sementara , mual  , pusing, diare, sakit kepala, penurunan libido, hingga mulut kering.

Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *