Disfungsi Seksual Wanita Jenis Gejala Penyebab Dan Cara Mengatasi Agar Anda Terhindar Dari Masalah Ini
Disfungsi Seksual Wanita Jenis Gejala Penyebab Dan Cara Mengatasi Agar Anda Terhindar Dari Masalah Ini

Disfungsi Seksual Wanita: Jenis, Gejala, Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Diposting pada

Masalah gangguan seksual tidak terbatas pada laki-laki saja, nampaknya peremuan juga dapat terpengaruh seperti disfungsi seksual pada wanita berukut ini. dalam pengertannya disfunsi seksual pada wanita adalah adanya gangguan seksual yang terjadi pada seorang wanita yang di sebabkan akibat adanya depresi.

Jenis Disfungsi Seksual Wanita

Adapun jenis-jenis gangguan disfungsi seksual wanita ini terbagi dalam 4 macam yaitu:

  1. gangguan pada hasrat bercinta (tidak bergairah)
  2. gangguan stimulasi pada tubuh (tubuh tidak dapat merespon rangsangan seksual)
  3. gangguan di saat orgasme
  4. gangguan nyeri saat anda melakukan hubungan seks

Disfungsi Seksual Wanita

Seberapa umum disfungsi seksual wanita?

Setiap wanita bisa mengalami disfungsi seksual. Gangguan ini bisa muncul hanya sekali atau berkali-kali dalam seumur hidup. Gangguan ini dapat disebabkan oleh perubahan fisiologis, emosi, psikologis, gaya hidup, dan hubungan dengan pasangan.

Dari kajian terkemuka gangguan disfunsi pada wanita ini dapat di alami oleh semua wanita tidak terkecuali anda. hubungan dengan pasangan , emosi, psikologis, gaya hidup, dan perubahan fisiologis menjadi penyebab umum terjadinya gangguan ini.

Tanda-tanda & gejala

dari semua penyakit tentunya memilki ciri atau tanda-tanda suatu penyakit tersebut. Seperti pada masalah seksual lainnya difunngsi pada wanita ini tergolong juga mirip.

Di bawah ini beberapa hal dan juga Tanda-tanda bahwa disfungsi seksual pada wanita diantaranya adala:

  1. mulai Hilangnya minat atau rasa berhubungan seksual
  2. ketka melakukan berhubungan seks mengalami rasa Nyeri
  3. munculnya Perasaan malu, rasa bersalah, atau tidak bahagia
  4. mengalami nFrustrasi
  5. munculnya perasaan Gelisah dan cemas
  6. Kurang cukup tidur

Penyebab

Untuk Penyebab disfungsi seksual pada wanita ini cukup banyak dan juga beragam:

1. Adanya Kondisi medis tertentu.

Jika anda mempunyai Penyakit tertentu seperti diabetes, penyakit jantung, arthritis (radang sendi), dan gangguan ekskresi dapat menurunkankadar  libido pada tubuh anda . atau juga ketika anda dalam posisi kanker payudara, menopause, kanker leher rahim, kanker rahim, dan Melahirkan pun dapat menyebabkan masalah disfungsi seksual pada wanita.

2. Obat-obatan.

Penyebab Disfungsi Seksual Wanita

Anda juga harus tahu bahwa Berbagai  jenis obat-obatan seperti Antidepresan dan obat tekanan darah juga dapat memengaruhi gairah wanita hingga pada masalah disfungsi seksual ini.

3.Masalah psikologis.

Berbeda dengan kedua diatas Masalah agama, hal-hal tabu, dosa, masalah rumah tangga, riwayat pelecehan seksual atau diperkosa, depresi ataupun stres menjadikan wanita mengalmai  penurunkan gairah seksualnya.

Obat & Pengobatan

pengobatan disfungsi seksual wanita

dalam proses pemilihan Pengobatan tergantung pada penyebabnya masalah ini dapat terjad . apabila masalah ini disebabkan karena  penggunaan obat-obatan, dapat ti tanggulangi dengan menurunkan dosis atau mengganti obat tersebut dengan resep dokter yang benar. Apabila terjadi pada Wanita yang sudah mengalami menopause biasanya akan mengalami nyeri saat berhubungan karena vagina pada usia ini kering cara pengibatannya bisa  menggunakan pelumas dan krim estrogen.

Sedangkan Wanita dengan gangguan arthritis yang parah dapat mengubah berbagai posisi yang nyaman  saat berhubungan seks atau juga pemkaian obat naproxen atau ibuprofen sebelum anda melakukan hubungan seks dengan pasangan anda.

Pada kasus lain memilih menggunkaan jasa Terapi perilaku (CBT) pada kedua pasangan dapat menjadi pengobatan juga , sehingga dari kedua pasangan ini nanti dapat menemukan penyebab utama masalah ini sering terjadi dalam melakukan hubungan.

Pengobatan di rumah

Diantara banyaknya pengobatan-pengobatan medis yang ada, mungkin ada juga perlu mengobati masalah anda dengan beberapa latiahan-latihan sederhana dirumah yang juga dapat mencegah agar anda di jauhi dari masalah ini.

Pengobatan di rumah Disfungsi Seksual Wanita

Berikut 4 pengobatan di rumah yang bisa anda coba:

  1. Melakukan Olahraga dan biasakan aktivitas fisik walaupun ringan . dapat juga Luangkan waktu santai untuk berlibur dan hindari rasa stres akibat pekrjaan anda.
  2. Senam Kegel atau Latihan otot panggul , solusi ni dapat anda ambil  karena dapat membantu anda untuk mengontrol hasrat seksual dan orgasme ketika anda melakukan hubungan intim.
  3. Apabila sangat di perlukan biasanya dokter menyarankan Anda menemui pakar seks dan pernikahan guna menyelesaikan masalah ini.
  4. Cobalah untuk mengenali tubuh Anda sendiri. Caranya adalah Anda harus berkonsultasi kepada dokter tentang penyebab hal-hal apa saja yang memengaruhi aktivitas seksual ini seperti menopause, penyakit, operasi, usia, kehamilan atau penggunaan obat.
Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *