Cara Mengatasi Deep Vein Thrombosis DVT. Pembengkakan Pembuluh Darah Kaki Yang Bisa Menjalar Ke Area Paru Paru
Cara Mengatasi Deep Vein Thrombosis DVT. Pembengkakan Pembuluh Darah Kaki Yang Bisa Menjalar Ke Area Paru Paru

Cara Mengatasi Deep Vein Thrombosis (DVT)

Diposting pada

Gumpalan darah pada vena merupakan pengerian dari penyakit Deep Vein Thrombosis ini. selain itu, penyakit Deep Vein Thrombosis ini juga dalam istilah lain disebut dengan Trombosit vena dalam . Adapun untuk gumpalan pada vena ini biasanya mempunyai letak jauh di dalam otot kaki.

Efek dari masalah ini biasanya akan mengakibatkan berupa munculnya rasa sakit dan disusul dengan adanya pembengkakan merah dan juga meradang. Yang di takutkan pada masalah Trombosit vena ini bisa bergerak pada organ peniting tubuh anda yaitu paru-paru. Dan bila ini terjadi biasanya akan mengakibatkan emboli paru (paru-paru yang tersumbat ) dan dari sini biasanya akan menimbulkan masalah serius lainnya.

Tanda-tanda & gejala Deep Vein Thrombosis (DVT).

Deep Vein Thrombosis (DVT).

Pada gejala dan tanda-tanda penyakit Trombosit vena ini biasanya hanya setengah dari beberapa orang yang mengalami kasus ini menunjukkan gejala dan tanda-tandanya. Diantaran  tanda-tanda dangejala biasanya di pengaruhi oleh seberapa besar gumpalan darah yang berada di dalam vena pada kaki. Untuk tanda-tanda dangejalanya yang paling umum adalah:

  • Memiliki Pembengkakan kaki atau sepanjang vena di kaki
  • Terdapat Nyeri di kaki, yang Anda rasakan hanya ketika berdiri atau berjalan
  • Terdapat Peningkatan suhu di daerah kaki yang bengkak atau terasa sakit
  • Munculnya warna Kemerahan atau berubahnya warna pada kulit kaki

Namun pada sebagian kasus terdapat Beberapa orang yang tidak menyadari bahwa adanya gumpalan pada vena dalam sampai mereka memiliki tanda-tanda dan gejala emboli paru yang menunjukkan parahnya. Tanda-tanda dan gejala yang telah sampai pada emboli paru adalah:

  • Mengalami Sesak napas tanpa sebab
  • Mengalami Nyeri ketika melakukan pernapasan dalam
  • Terjadinya Batuk darah
  • Mengalami Napas terlalu cepat dan detak jantung yang cepat

Penyebab Deep Vein Thrombosis (DVT).

Penyebab bisa terjadinya Deep Vein Thrombosis ini biasanya jiki seseorang dalam kondisi kerusakan pada lapisan pembuluh darah. Sedangkan untuk kerusakan ini biasanya dapat di akibatkan oleh berbagai faktor sperti faktor kimia, faktor fisik dan bahkan juga kadang di sebabkan pula oleh faktor biologis yang dapat merusak lapisan itu sendiri. Faktor biologis ini berupa adanya tindakan operasi, adanya luka serius hingga terjadi di dalam vena, peradangan dan juga reaksi kekebalan imun anda.

Aliran darah lambat. Kurang beraktivitas dapat menyebabkan aliran darah lambat. Hal ini mungkin terjadi setelah operasi, jika Anda sakit dan harus berada di tempat tidur untuk waktu yang lama, atau jika Anda bepergian untuk waktu yang lama

Penyebab Deep Vein Thrombosis (DVT).

Selain beberapa hal tersebut terdapat beberapa hal juga yang menjadi penyabab Deep Vein Thrombosis ini dapat menimpaseseorang, diantaranya adalah:

  • Jika pada tubuh anda Aliran darah lambat
  • Kurang beraktivitas juga dapat mengakibatkan masalah Deep Vein Thrombosis ini
  • setelah operasi
  • pada orang dengan kondisi sakit dan harus berada di tempat tidur untuk waktu yang lama
  • jika Anda bepergian untuk waktu yang lama yang mengakibatkan waktu yang habis dengan duduk saja.

Pengobatan di rumah Deep Vein Thrombosis (DVT).

Pengobatan rumah ini di tujukan agar anda melakukan perubahan gaya hidup yang lebih sehat dengan kebiasaan-kebiasaan atau rutinitas sehari-hari anda di rumah dan jangan lupa untuk tidak meninggalkan saran dan beberapa anjuran yang telah di sampaikan dokter. Dengan kebiasaan dan tetap menjaga anjuran dari dokter ini anda diharapkan dapat terbebas dan mengatasi masalah Deep Vein Thrombosis dengan mudah.

Dintara perubahan gaya hidup yang bisa anda terapkan di rumah guna mengatasi Deep Vein Thrombosis ini adalah:

  • jangan lupa untuk Minum obat dan lakukan tes darah (INR) seperti yang diarahkan oleh dokter sepesialis Anda untuk memantau tingkat kekentalan darah
  • lakukan konsultasi dan Ikuti saran dokter Anda tentang menurunkan berat badan dan berolahraga lebih banyak untuk menurunkan risiko kambuhnya DVT
  • lakukan beberapa aktifitas fisik seperti Berjalanlah dan regangkan kaki Anda jika Anda duduk untuk waktu yang lama
  • janga lupa untuk segera Hubungi dokter Anda sebelum Anda melakukan perjalanan panjang. Dan mintalah solusi terbaik.
  • Cobalah untuk mengangkat kaki Anda saat duduk atau berbaring
Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *