Cara Mengatasi Croup. Penyakit Infeksi Tenggoeokan Yang Umumnya Meyerang Buah Hati Bunda
Cara Mengatasi Croup. Penyakit Infeksi Tenggoeokan Yang Umumnya Meyerang Buah Hati Bunda

Cara Mengatasi Croup. Penyakit Infeksi Tenggoeokan Yang Umumnya Meyerang Buah Hati Bunda

Diposting pada

Jika anda mempunyai anak, anda hendaknya berhati-hati akan penyakti ini. dikareankan penyakirt ini lebih umum menyerng pada usia anak-anak. Jenis penyakit Croup ini juga sering di artikan sama dengan penyakit Laryngotracheobronchitis yaitu merupakan kondisi dimana terjadinya iritan pada saluran pernapasan anak anda. selain iritasui juga penyakit jenis ini dapat mengakibatkan parah lainnya seperti pembengkakan dan batuk. Iritasi ini biasanya teradi pada trakea (batang tenggorokan), serta laring (kotak suara),  dan juuga bronkus (saluran udara ke paru-paru)

Sedangkan untuk rentang usia anak yang rentan terkena penyakt Croup ini kisaran umur yang berda pada 6 bulan hingga 3 tahun. Selain di umur-umur tersebut jug kadang menyerang pada bayi yang berusia 3 bulan. Sedangkan untuk rentang umur anak yang lebih dewasa juga terjadi pada usia 15 tahunan.

Tanda-tanda & gejala Croup

Croup

Tanda-tanda dan gejala yang umum terjadi pada penyakti Croup ini merupakan banyak macamnya, namun yang terjadi dan yang paling utama dari tanda-tanda ini adalah munculnya batuk yang terdengar seperti mengi. Mengi ini merupakan sebuah kondisi seperti siulan yang bernada tinggi seperti ngik-ngik.

Di bawah ini merupakan beberapa gejala dan tanda-tanda yang mengaruskan anda untuk segera melakukan pertolongan pertama kepada anak anda jika kondisi Croup ini menyebabkan beberapa hal di bawah ini. diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Terdapat Suara napas yang berisik, yaitu bernada tinggi baik ketika menghirup dan menghembuskan napas
  • Anak anda Sering ngiler dan memiliki kesulitan menelan
  • Anak anda mengalami Kelihatan cemas, gelisah, atau lelah
  • Mengalami Bernapas lebih cepat dari biasanya atau kesulitan untuk bernapas
  • Terdapat atau Memiliki kulit yang biru keabu-abuan di sekitar hidung, mulut, atau kuku (sianosis)

Selain beberapa gejala  di atas terdpaat Gejala lainnya pula dari penyakit croup ini diantaraya adalah:

  • Mengalami Sakit tenggorokan
  • Mengalami Pilek
  • Mengalami Demam
  • Mengalami Suara serak
  • Mengalami Napas cepat atau napas tersengal-sengal
  • Dari beberapa gejala tersebut akan menjadi lebih buruk ketika anak berbaring. Dan bahkan Seringkali gejala croup juga lebih buruk terjadi di malam hari.

Penyebab Croup

Keberadaan viruslah yang menjadikan penyebab utama dari munculnya penyakit Croup ini. namun tidak semua virus dapat menyebabkan Croup ini biasanya dengan virus jenis  parainfluenza RSV, campak, adenovirus, dan influenza merupakan beberapa virus penyebab utama dari Croup ini. selain itu untuk penularannya sendiri dapat terjadi akibat adanya kontak langsung dengan penderita atau juga bisa di karenakan terkontaminasi batuk, tetesan yang kemudian kehirup oleh si anak. Tanpa anda sadari kadang virus ini juga tertempal pada mainan anak-anak anda dan tanpa sadar anak anda akan terkontaminasi.

Penyebab Croup

Selain dari beberapa faktor penyebab tersebut penyakit Croup ini juga dapat terjadi akibat si anak yang telah terkontaminasi langsung menyentuh pada bagian-bagian vital tubuh manusia yang menyebbakan bakteri tersebut mudah masuk ke dalam tubuh seperti hidung, mata dan juga mulut. Selain itu Croup ini dapat pula terjadi akibat si anak mengalami alergi akibat menghirup sesuatu dan mengganggu saluran pernapasan dan juga dapat terjadi akibat asam lambung pada anak tinggi.

Pengobatan di rumah Croup

Pengobatan rumah ini di tujukan agar anda melakukan perubahan gaya hidup yang lebih sehat dengan kebiasaan-kebiasaan atau rutinitas sehari-hari anda di rumah dan jangan lupa untuk tidak meninggalkan saran dan beberapa anjuran yang telah di sampaikan dokter. Dengan kebiasaan dan tetap menjaga anjuran dari dokter ini anda diharapkan dapat terbebas dan mengatasi masalah Croup dengan mudah.

Dintara perubahan gaya hidup yang bisa anda terapkan di rumah guna mengatasi Croup adalah:

  • Yang pertama dengan memberitahu anak-anak Anda untuk sering cuci tangan setiap kali selesai berkegiatan, hal ini dapat dilakukan karena cara terbaik untuk menghentikan penyebaran infeksi
  • Dan yang kedua dengan memberi anak-anak Anda obat yang diresepkan oleh dokter
Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *