Bisinosis yang lebih parah Gejalanya mirip dengan flu
Bisinosis yang lebih parah Gejalanya mirip dengan flu

Bisinosis Yang Lebih Parah Gejalanya Mirip Dengan Flu

Diposting pada

Masalah Bisinosis ini lebih umum terjadi pada orang-orang yang mempunyai pekerjaan tekstil seperti pabrik kapasm eami atau juga pabrik-pabrik dalam priduksi yang menyebabkan gangguan pernapasan. Karena dalam pengertiannya sendiri penyakit Bisinosis ini adalah suatu masalah yang terjadi pada gangguan pernapasan akibat pekerjaan yang mereka lakoni. Di sebagian kasus ini ada pula yang menyebutnya denga penyakit cotton worker’s lung, brown lung disease, mill fever, atau Monday fever.

Menurut data yang terpercaya, perempauanlah yang paling sering terkena akan masalah Bisinosis ini. selain itu, masalah ini pula juga sering di temukan pada periode revolusi industri pada suatu negara.

Tanda-Tanda dan Gejala Bisinosis 

Tanda-Tanda dan Gejala Bisinosis 

Untuk tanda-tanda dan gejalanya sendiri masalah Bisinosis ini dapat terjadi pada minggu pertama dan akan kembali seperti biasanya setelah minggu terakhir. Pada kasus ini jika orang yang mengalami terpapar langsung oleh debu dalam jangka panjang biasanya akan menunjukkan beberapa gejala dalam seminggu penuh seperti batuk, sesak napas, napas terasa seperti tersengal-sengal dan lain sebagainya. Bahkan banyak orang yang mengalami masalah Bisinosis dalam kategori yang parah biasanya tandai dengan miripnya gejala dan tanda-tanda seperti orang terkena flu diantaranya adalah:

  • Mengalami Demam
  • Mengalami Nyeri otot dan sendi
  • Mengalami Menggigil
  • Mengalami ssinosis, sakit
  • Mengalami Batuk kering

Penyebab Bisinosis 

Dalam penyebabnya sendiri beberapa peneliti telah sepakat bahwa penyebab Bisinosis ini adalah beberapa bahan tekstil seperti kapas mentah dan sebagainya yang menjadikan pemicu pada tubuh atau respon pada tubuh hingga tubuh mengeluarkan suatu timbal balik berupa alergi. Alergi ini pula biasanya di dapat karena pada beberapa zat bahan baku pabrik tekstik kebanyakan mengandung komponen berupa “endotoksin”, yaitu suatu produk bakteri atau “tannin”.

Selain penyebab tersebut, jika seseorang yang mngalami masalah sebelumnya berupa lemahnya sistem pertahana tubuhnya, maka lebih mudah lagi beberapa bakteri penyebab Bisinosis ini masuk.

Faktor Pemicu Bisinosis 

Faktor Pemicu Bisinosis 

Faktor-faktor Risiko disini di maksudkan guna anda mengetahui hal-hal apa saja yang menjadikan anda lebih rentan terkena penyakit Bisinosis. Dan diharapkan setalah anda mengetahui dari beberapa faktor-faktor risiko tersebut anda bisa berhati-hati ketika anda dalam kondisi seperti di bawah ini.

Diantara  yang meningkatkan seseorang lebih rentan terkena penyakit Bisinosisini adalah:

  • Jika orang mengalami Pekerjaan yang menghasilkan paparan pada debu tekstil,
  • Pada pekerja pengolahan katun,
  • Pada pekerja rami,
  • Pada pekerja lenan mentah.
  • Dan juga pada seseorang yang bekerja pada pabrik-pabrik tersebut dan memiliki daya tahan tubuh yang kurang.

Pengobatan rumah Bisinosis

Pengobatan rumah ini di tujukan agar anda melakukan perubahan gaya hidup yang lebih sehat dengan kebiasaan-kebiasaan atau rutinitas sehari-hari anda di rumah, dan jangan lupa untuk tidak meninggalkan saran dan beberapa anjuran yang telah di sampaikan dokter. Dengan kebiasaan dan tetap menjaga anjuran dari dokter ini, anda diharapkan dapat terbebas dan mengatasi masalah Bisinosis dengan mudah.

Dintara perubahan gaya hidup yang bisa anda terapkan di rumah guna mengatasi Bisinosis adalah:

  • usahakanlah untuk mengenakan masker saat bekerja
  • memakai penutup kepala sebagian guna mencegah masuknya material-material kecil sebagai penyebab Bisinosis.
  • Melakukan pengobatan langung dengan dokter jika anda sudah merasakan terkena akan penyakit Bisinosis
  • Lakukan pengobatan dengan rutin
  • Konsumsi obat sesuai anjuran dokter dna jangan berhenti sampai mendapat intruksi dari dokter untuk berhenti.
  • Jaga kebersihan daerah terutama pada muka dengan selalu mencuci muka setiap kali anda selesai melakukan pekerjaan anda.
Semua Orang Boleh Menulis Di TRIMUKTI, Mulai Menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *